Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Adventorial / Berita / Daerah / Merangin / Muaro Jambi / Tanjab Barat

Sabtu, 9 Desember 2023 - 18:15 WIB

Antisipasi Penyebaran Penyakit Dimusim Penghujan, Kodim 0415 / Jambi Laksanakan Karya Bakti. 

UltimatumNews,BATANG HARI – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan juga dampak buruk kesehatan pada musim penghujan. Kodim 0415/ Jambi bersama dengan unsur stakeholder terkait dan juga masyarakat melakukan karya bakti TNI di Pasar Keramat Tinggi Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari pada Sabtu, (9/12/2023) pagi.

Pabung Kodim 0415/Jambi, Letkol Inf Herman Nursali mengatakan bahwa pada kegiatan ini pihaknya menurunkan 150 personil untuk melakukan pembersihan gorong-gorong disekitar lokasi Pasar Keramat Tinggi. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran penyakit di musim penghujan dan wujud kehadiran TNI ditengah masyarakat.

Berita Terkait  RS Bhayangkara M Hasan Palembang Polda Sumsel Raih Akreditasi Paripurna (Bintang 5).

Letkol Inf Herman menambahkan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI yang dilakukan di Pasar Keramat Tinggi ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HUT ke 78 Tahun Kodam II Sriwijaya.

“Kita bersama dengan pemerintah, masyarakat dan elemen lain hadir disini. Tujuan kita adalah untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya banjir dan mencegah timbulnya penyakit akibat genangan air,” ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Batanghari untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarang, terlebih di musim penghujan seperti saat ini.

Berita Terkait  Terkait Situasi Kamtibmas, Ini Penyampaian Kapolsek Jelutung ke Masyarakat 

Letkol Inf Herman berharap dengan kegiatan Karya Bakti TNI ini dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan dan kesehatan dilingkungan sekitarnya.

Selanjutnya, Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Rifa’i yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan ini.

“Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan terimakasih, atas kegiatan Karya Bakti TNI bersama masyarakat ini. Tentu kegiatan ini memberikan dampak positif dan ini juga bentuk sinergitas antara kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pedagang Pasar Keramat Tinggi Dedi mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah hadir ditengah masyarakat dan melakukan gotong royong di Pasar Keramat Tinggi.

Berita Terkait  Plt. Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi Menghadiri Peringatan Bulan Resiko Bencana (PRB) di Balikpapan - Kaltim

“Mantap, ini kita lihat langsung bersih. Kadang kan masyarakat ini kurang kesadarannya. Kami ucapkan terimakasih kepada TNI,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan Karya Bakti TNI ini juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari, Danramil Jajaran Batanghari, Camat Muara Bulian, Camat Tembesi, Lurah Pasar Baru, Lurah Muara Bulian, Kepala Pasar Induk Keramat Tinggi, Babinsa dan Babinkamtibmas, perwakilan Satpol PP, BPBD, dan juga mahasiswa.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pagi Ini, Arus Lalu Lintas Ruas Angkutan Batubara Terpantau Lancar dam Tidak Ada Kemacetan 

Berita

Pj Bupai Didampibgin Sekda Hadiri Hari Bhakti Adhiyaksa Ke-63 Tahun 2023

Berita

Polisi Kawal Ketat Detik-detik Kenaikan BBM Subsidi,Di SPBU Desa Muntialo 

Berita

Pj Bachyuni Deliansyah SH MH Bersama OPD Kabupaten Muaro Jambi Adakan Denam Bersama Pemerintah Kecamatan Sekernan

Berita

Pererat Silaturahim Insan Pers, ANTARA Jambi Gelar Turnamen Mini Soccer👆

Berita

Bupati Tanjabbar Menyambut Kunjungan Panitia Muscab IKA PMII

Berita

BREAKING NEWS :Kantin UIN STS Jambi Terbakar Pagi Ini

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Gelar Olah TKP Terkait Tewasnya Bocah Perempuan di IPAL