Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Adventorial / Berita

Selasa, 7 Mei 2024 - 21:30 WIB

Hinga Ahir Masa Kepemimpinan Backhyuni Deliansyah,SH.,M H, Pemkab Muaro Jambi Berhasil Kembali Meraih Opini WTP Yang ke 8 Kali Berturut-turut.

UltimatumNews.com ,MUARO JAMBI – Bertempat di BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi telah dilaksanakan kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 pada 8 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi Pada Selasa, (7/5/24)

Adapun penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan daerah tersebut antara lain : Pemkab Muaro Jambi, Batanghari, Merangin, Kerinci, Bungo, Tebo, Tanjung Jabung Barat dan Kota Jambi.

Selaku Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi. Paula Henry Simatupang bertindak secara langsung memimpin kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini Hadir para Bupati dan Ketua DPRD yang didampingi oleh Sekretaris Daerah dan Pejabat eselon II diantaranya Inspektur, Kepala BPKAD dan Sekretaris Dewan dari masing-masing Daerah.

Dan yang pantas untuk dibanggakan pada penyerahan LHP Tahun 2023 ini,Pemkab Muaro Jambi kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK untuk yang ke 8 kalinya dengan berturut-turut.

Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH., MH pada kesempatan itu dengan penuh rasa sukur dan sekaligus rasa bangga ungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak atas capaian kembali Pemkab Muaro Jambi.

Berita Terkait  Dit Pol Airud Polda Jambi Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut HUT ke 73

Pasalnya Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menerima opini WTP untuk yang ke sepuluh kalinya sejak tahun 2012. Dengan Raihan Delapan kali berturut-turut.

Seperti apa yang di sampaikan oleh Bachyuni Deliansyah dalam ucapan terimakasihnya yang mendalam kepada Sekda dan para pejabat lingkup Pemkab Muaro Jambi,

Dengan rasa bangga Pj mengatakan bahwa capaian ini merupakan wujud nyata Dedikasi Dari Sekretaris Daerah bersama para Pejabat serta Staf di lingkup Pemkab Muaro Jambi.

Menurut Bcahyuni Deliansyah, Dibawah komando Sekda dan para pejabat lainnya telah dengan sungguh-sungguh dalam upaya melaksanakan pekerjaan dalam pengelolaan keuangan secara tertib dan transparan.

Dalam kesempatan ini tidak lupa pula Pj Bupqti juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi yang telah Sailun Salimbai, seiring sejalan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi.

“Ini merupakan hadiah terbaik di ujung kepemimpinan saya sebagai Pj. Bupati Muaro Jambi yang akan berakhir pada 22 Mei 2024 nanti dan alhamdulillah Pemkab Muaro Jambi masih mempertahankan Opini WTP atas Laporan Keuangan yang merupakan opini tertinggi dalam Laporan Keuangan. “Sampai Bupati dengan penuh suka cita.

Berita Terkait  PERINGATI ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD S.A.W, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GELAR DO'A BERSAMA

Sementara itu juga dalam kesempatan itu selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono, S.Sos.,MT senada dengan Bupati, juga dengan penuh rasa syukur, dan bangga atas raihan prestasi ini.

Dan terhadap Tim Pemeriksa BPK RI yang telah melakukan pekerjaan mereka dengan cara yang menurut Sekda sangat independen dan berintegritas. Budhi Hartono, S.Sos.,MT dalam sampaikan ya mengucapakan terimakasih yang mendalam.

“Dan terhadap temuan atas pemeriksaan akan segera dilakukan rapat koordinasi untuk segera ditindaklanjuti oleh SKPD terkait.”Tegas Sekda Budhi Hartono, S.Sos.,MT

Sementara itu,Alias, SH.,MH, selaku Kepala BPKAD Kabupaten Muaro Jambi, dalam kesempatan itu pula secara mendalam mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Muaro Jambi Dan sekda.

Dimana menurut Kepala BPKAD ini, selama lebih-kurang 2 tahun Bachyuni Deliansyah menjabat sebagai penjabat Bupati selalu memberikan dukungan yang positif dengan support semangat yang luar biasa dalam pelaksanaan Program kerja dan kegiatan di BPKAD Kabupaten Muaro Jambi,

Berita Terkait  Pemkab Muaro Jambi Beri Santunan Anak Yatim, Begini Pesan Pj Bachyuni Deliansyah

Ungkapan rasa  terima kasih yang tak terhingga kepada Sekda juga disampaikan oleh Alias,SH.,MH, pasalnya,menurut Kepala BPKAD Muaro Jambi ini, semua capaian ini tak terlepas atas Bimbingan dan Dukungan beliau selaku kepada Tim Penyusunan LKPD Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023 ini.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada Rekan-rekan kepala OPD beserta stafnya atas kerjasamanya selama ini, Terimakasih.” Ucap Alias, SH.,MH.

Dan terkhusus kepada Keluarga Besar BPKAD Kabupaten Muaro Jambi, Alias,SH,MH juga mengucapkan rasa terima kasihnya yang sangat mendalam atas dedikasi dan pengabdian seluruh jajaran yang di kepalanya itu.

“Serta saya ucapkan Terimakasih dengan kekompakan kita.yang sangat sangat luar biasa selama ini.sehingga Opini WTP ini kembali bisa dapat kita pertahankan untuk ke 8 (delapan) kalinya secara berturut-turut.”Pungkas Kepala BPKAD

(***)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Aksi Peduli.Satuan Brimob Polda Jambi Berbagi Sembako ke Panti Asuhan

Berita

Ditlantas Polda Jambi Tilang Sejumlah Angkutan Batubara yang Melanggar, Bannya Ada yang Dikempesin

Berita

Rumah Warga Desa Kembang Seri Baru Rata Dilalap Jago Merah

Berita

Pungut, lalu kembalikan Rp.10 jt, Seorang Kepsek SD Di Muaro Jambi Dapat Teguran Dari Kepala Dinas.

Berita

Bupati Tanjungjabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Apresiasi Usaha Hulu Migas Maksimalkan Potensi Alam

Berita

Warga Buluh Telang Merlung Dicemaskan dengan Kemunculan Harimau

Berita

Mulai Tanggal 17 Hingga 30 April, Angkutan Batu bara Tidak Boleh Melintas Saat Arus Mudik dan Arus Balik 

Berita

Undangan Telah Disebar. Ketua PWI Pusat Akan Lantik Ketua PWI Provinsi Jambi Dalam Beberapa Hari Kedepan