Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 5 Mei 2023 - 01:48 WIB

Bupati Tanjungjabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Apresiasi Usaha Hulu Migas Maksimalkan Potensi Alam

Ultimatum.id,TANJABBAR BETARA-Bupati Tanjungjabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag menghadiri kegiatan seremoni Tajak Pemboran Sumur NEB-101 SKK Migas-Petrochina International Jabung Ltd bertempat di Betara Gas Plant (BGP) Petrochina International Jabung Ltd. Jum’at(5/5). Mengawali sambutanya,

 

Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan bahwa sektor energi, khususnya minyak dan gas bumi masih menjadi salah satu penyumbang penerimaan terbesar negara.

 

Selain itu, menurutnya sub sektor migas juga memiliki multiplier effect ke berbagai industri terkait lainnya. Oleh sebab itu, menurut Bupati upaya pengelolaan migas harus dilakukan dengan optimal, efektif dan efisien.

Berita Terkait  Kemendagri Kabulkan Aspirasi Masyarakat Tanjabbar,Kesepakatan Tapal Batas 2021 Dibatalkan.

 

Bupati berharap, dengan adanya tajak pemboran sumur NEB-101 ini dapat menghasilkan minyak sehingga meningkatkan produksi nasional dan berdampak pada peningkatan ekonomi daerah serta dapat memberikan kontribusi untuk mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Tanjungjabung Barat.

 

“Saya berharap adanya dukungan dan sinergi dari multipihak dan multisektor agar semua pembangunan di Kabupaten Tanjungjabung Barat baik yang dilakukan oleh pemerintah maupun swasta dapat berjalan lancar, terarah sesuai perencanaan, maslahat dan jauh dari mudharat.”kata Bupati berharap.

 

Bupati Anwar Sadat usai kegiatan kepada media menyampai bahwa pihaknya mengapresiasi kinerja dari SKK Migas dan PetroChina yang terus melakukan upaya-upaya dalam rangka untuk memaksimalkan potensi-potensi.

Berita Terkait  Satresnarkoba Polresta Jambi Kembali Amankan Satu Pelaku Diduga Bandar di Komplek Bougenville

 

Vice President Human Resources and Relations PetroChina Dencio Renato Boele mengatakan dalam keterangannya terkait program kerja perusahaannya sepanjang tahun 2023 telah melakukan program drilling di 11 sumur, dan NEB-101 merupakan sumur ke 5 yang telah dibangun.

 

“Melalui seremoni tajak ini, kami memohon doa dan dukungan dari seluruh pihak, agar program-program pengeboran pada tahun 2023 berjalan aman, sesuai target dan memberikan hasil yang baik.”ucapnya .

Berita Terkait  Ketua TP PKK Muaro jambi Gelar Sosialisasi Dan edukasi Pengurangan Serta Pemanfaatan lLimbah Rumah Tangga,

 

“Kesuksesan program pengeboran sangat penting untuk peningkatan produksi di Jabung dan sumbangan PetroChina dalam produksi migas nasional,” tuturnya

 

Acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi tajak sumur NEB-101 SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua II DPRD, Unsur Forkopimda/mewakili, Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD terkait, Vice Presiden Lingkungan Deputi Eksplorasi SKK Migas, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Vice President HR and Relations Petrochina International Jabung Ltd, Camat Betara serta tamu undangan lainnya.

(sulaiman)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polemix Batu bara: Gelapnya Kebijakan Panggung  Kepentingan Kekuasaan

Berita

Diduga Akan Edarkan Sabu, Empat Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi 

Berita

RAMALAN PROGRAM RENUNGAN JURU RAMAL

Berita

Kapolri Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama ke 22 Pati Polri

Berita

Tidak Ada Surat Hibah.Kantor PWI Jambi Masih Berstatus Aset Pemprov.

Berita

Pipa Pecah Selesai Diperbaiki, Pengaliran Air PDAM Kembali Normal

Berita

Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot

Berita

Pemkab Tanjab Barat Sambut Baik Terbentuknya KDEKS Jambi