Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 7 Mei 2024 - 14:00 WIB

Manasik Haji Kabupaten dibuka secara resmi Oleh Bupati Tanjab Barat di Masjid Syekh Utsman Kuala Tungkal

Ultimatumnews.com, Kuala Tungkal –Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Membuka secara resmi Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 1445 H / 2024 M, Selasa (07/05).

Acara yang diselenggarakan di Masjid Syekh Utsman Kuala Tungkal tersebut turut dihadiri oleh tuan guru KH. Hasan Basri, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Kemenag/mewakili, Kabag Kesra , Peserta Bimbingan Manasik Haji serta tamu undangan lainnya.

Dalam Laporannya, Kepala Kemenag Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh H. Rusli Zainal, M.Pd.I menyampaikan bahwa maksud dilaksanakannya bimbingan manasik haji ini adalah dalam rangka memberikan pembinaan kepada jamaah haji sehingga mampu menjadi jamaah haji yang mandiri dan memahami manasik ibadah haji secara sempurna.

Berita Terkait  Tanggujawab Pemerintah. Maraknya Aktivitas PETI Di Merangin Akibat Faktor Desakan Ekonomi Masyarakat Yang Semakin Berat.

Dirinya menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini agar jamaah haji mengetahui kebijakan pelaksanaan per-hajian baik yang dibuat oleh pemerintah Indonesia maupun pemerintah Saudi Arabia.

Lebih lanjut, Jamaah haji memahami secara rinci tentang hal yang berkaitan dengan syarat, rukun dan wajib haji serta hal lain selama melaksanakan ibadah haji, serta jamaah haji mampu mempraktekkan pelaksanaan ibadah haji di tanah suci secara sempurna.

Berita Terkait  Karo SDM Polda Jambi Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Konselor Tahun 2024

Sementara itu, Bupati Anwar sadat dalam sambutannya ucapkan selamat kepada para jamaah haji yang pada tahun ini diberikan rahmat, nikmat dan hidayah dari Allah SWT sehingga tergolong orang orang yang insya Allah mampu untuk menunaikan panggilan Allah SWT mengunjungi Baitullah melalui pelaksanaan ibadah haji sebagai salah satu rukun Islam.

“Tahun ini kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena jumlah kuota jamaah haji kita yang sebelumnya 375 orang, pada tahun ini menjadi 397 orang,”ucapnya

Berita Terkait  MANUSIA ADALAH SEPERTI HEWAN YANG BERMASYARAKAT

Oleh karena itu, melalui momentum pelaksanaan manasik haji ini, Bupati berharap agar semua calon jamaah haji dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh, menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani sehingga dalam menjalankan semua rangkaian aktivitas ibadah hajinya terlaksana dengan baik dan sempurna.

“selain itu setiap jamaah haji harus selalu menanamkan didalam hatinya dan bercita-cita supaya kegiatan ibadah haji yang dilakukannya diterima oleh Allah SWT yakni memperoleh haji yang Mabrur.” tutupnya (sulai)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kabupaten Muaro Jambi Berhasil Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023

Berita

Warga Buluh Telang Merlung Dicemaskan dengan Kemunculan Harimau

Berita

Gubernur Dijadwalkan Buka Turnamen Mini Soccer Dan Mobile Legends ANTARA Jambi

Berita

Bupati Tanjab Barat buka festival arakan takbiran idul Fitri 1445 H

Berita

Konflik Lahan Di Jambi Tak Kunjung Selesai, LSM SEMBILAN Layangkan Surat Audience Ke DPRD Provinsi.

Adventorial

Hinga Ahir Masa Kepemimpinan Backhyuni Deliansyah,SH.,M H, Pemkab Muaro Jambi Berhasil Kembali Meraih Opini WTP Yang ke 8 Kali Berturut-turut.

Berita

Ada Anggaran Gendut Di Kabupaten Batang Hari, Diduga Menjadi Lahan Basah Bagi Oknum Pejabat Berjiwa Korup. 

Berita

Olarga Tingkat Kecamatan Sekernan Di Tutup Oleh PJ Bupati Muaro Jambi