Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 13 Januari 2024 - 09:41 WIB

Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga.

UltimatumNews.com MUARO JAMBI – Jika sebelumnya sudah terlebih dahulu puluhan desa yang tersebar dalam beberapa kecamatan seperti dalam kecamatan Taman Rajo, Kecamatan Kumpeh dan Jaluko. sudah terkena banjir akibat luapan aliran sungai Batanghari kini banjir makin meluas ke kecamatan lain di Kabupaten Muaro Jambi.(13/1/24).

Seperti di kecamatan Sekernan setidaknya ada 3 desa di wilayah sebrang jalan lintas timur,yakni desa Keranggan,Kedotan dan desa Tantan dalam satu pekan terakhir juga sudah kebanjiran dan membuat jalan penghubung desa hampir lumpuh.

Pauzi,S.IP, Selaku salah satu Kepala Desa yang berada di wilayah sebrang jalan Lintas timur, tepatnya Kepala desa Keranggan.mengaku sangat merasa  khawatir melihat kondisi warga desanya merasakan akibat terdampak banjir. terpaksa banyak warganya harus jalani hari dengan kesulitan,

Berita Terkait  Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

“Banyak warga terpaksa harus berdiam diri di rumah, tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa berkebun dan menyadap karet untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, “Sampai Pauzi,S.IP.

Kondisi kebun warga desa Keranggan kecamatan Sekernan yang terkena Banjir

Dan untuk kepentingan warga banyak, Kepala desa keranggan juga berharap ada bantuan sembako dari pemerintah kabupaten, karena dengan begitu setidaknya bisa mengurangi sedikit beban warga.

“Sudah tidak banjir cukup lama semenjak banjir besar tahun 2003 dan 2009 kini baru terjadi lagi banjir, dan sudah satu mingguan ini,warga kesulitan beraktivitas,rumah warga masih aman namun mata pencarian warga lumpuh membuat warga kesulitan.”Papar Kades.

Berita Terkait  BPBD Muarojambi Sosialisasi Bersama Penyuluh Ahli Muda KPP Tentang Perpajakan.

Kades Keranggan ini menambahkan, kondisi kesehatan warganya kedepan juga membuat dirinya khawatir, karena menurut pengamatan dan laporan dari perangkat desanya,

“Dari 290 KK, yang rumahnya sudah benar-benar tidak bisa di tempati dan sudah mengungsi ada 2 KK dari 8 KK yang rumahnya sudah tergenang luapan air. namun jika dalam jangka  waktu lima hari saja kedepan volume air masih alami terus  naik, maka  positif banyak air yang  akan masuk ke rumah warga dan kondisi akan kian parah.”Jelasnya.

Foto Istimewa: Pauzi,S.IP. (Kades Keranggan) saat mengecek kondisi rumah warganya yang rumahnya tergenang luapan sungai Batanghari

Selain itu kata Pauzi,S.IP., akibat banjir,kini nyamuk begitu banyak luar biasa,dan tentunya saya amat merasa kwatirkan atas kesehatan warga saya, jika tidak segera di atasi kondisi ini, sangat rentan warga saya bisa tekena penyakit DBD ataupun terjangkit Malaria.

Berita Terkait  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rapat Pembahasan Tapal Batas Dengan Dirjen Administrasi Kemendagri 

“Sudah satu Minggu ini debit air di desa keranggan ini kian hari kian meningkat, sepertinya belum nampak tanda-tanda air akan surut.kami berharap dinas kesehatan segera turunkan tim untuk melakukan penyemprotan,dan kami segera akan membuat surat  permohonan fogging ke Dinkes untuk desa kami. “Pungkasnya./Wahid

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi Ke-67 Provinsi Jambi

Berita

Ikuti Turnamen Gubernur Cup 2023.Tim Sepak Bola Muarojambi Diberangkatkan Langsung Oleh PJ Bupati. 

Berita

Pendiri GJM Minta Pj Bupati Muaro Jambi Harus Jeli Untuk Evaluasi Jabatan. Agar Tak Gagal Jalankan Tupoksi.

Berita

Meski Lulus Sarjana Kedokteran, Safira Mampu Berkarya di Musik dan Keluarkan Single Lagu I Wanna Be Loved.

Berita

Lapas Kelas IIA Jambi, mendapat Kunjungan Irjen Kemenkumham RI

Berita

Kodim 0415 Jambi Sukseskan Kegiatan SWK Korem 042/Gapu di Bumi Perkemahan Sungai Gelam

Berita

HITAMNYA KEKUASAAN BATUBARA

Berita

Kerap Terjadi Kemacetan, Pola Angkutan Batubara di Rubah