Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 1 Mei 2024 - 17:02 WIB

Bupati Tanjab Barat membuka secara resmi acara Sosialisasi Ketenagakerjaan dan Talk Show dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional

Ultimatumnews.com, Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., membuka secara resmi acara Sosialisasi Ketenagakerjaan dan Talk Show dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024, Rabu (1/5)

Acara yang digelar di Gedung Balai Pertemuan kantor Bupati tersebut turut dihadiri oleh perwakilan perusahaan se-Tanjab Barat, Penjabat Sekretaris Daerah, Forkopimda, Kepala OPD, para buruh, dan undangan lainnya.

Berita Terkait  Sanksi Dari Dinas PDK Muaro Jambi Terhadap Kepsek SDN 66 Dinilai Tidak Tepat Oleh Aktivis Jambi. 

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi Dinas Tenaga Kerja dan stakeholder lainnya atas inisiatif penyelenggaraan kegiatan Hari Buruh ini. Ia menyampaikan bahwa Hari Buruh tahun 2024 mengusung tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja yang Kompeten dan Terampil”.

“Semoga tema ini dapat merajut kebersamaan antara para pekerja, buruh, pemerintah, dan pengusaha untuk mewujudkan pekerja yang kompeten dan terampil dalam tugasnya. Mari kita bersama-sama memperingati Hari Buruh Internasional dengan aman dan harmonis dalam suasana kekeluargaan,” ujar Bupati.

Berita Terkait  Menang Telak, Edi Leonardo Mappasessu Kembali Terpilih Pimpin Desa Sungai Jambat

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki UMK tertinggi di Provinsi Jambi. Hal ini tercapai karena adanya diskusi dan kolaborasi dalam menyikapi persoalan ketenagakerjaan di wilayahnya.

“Kita juga bekerja sama dengan Baznas Tanjab Barat dalam memberikan pelatihan-pelatihan kepada angkatan kerja, termasuk buruh,” tambahnya.

Berita Terkait  Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan piagam penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di Kabupaten Tanjab Barat yang dinilai inovatif dan kreatif, salah satunya PetroChina dan perusahaan besar lainnya. Selain itu, Beliau juga menyerahkan santunan JKM/JHT dan beasiswa pendidikan kepada para ahli waris. (Sulai)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wow : RSUD Abunjdani Bangko Dapat Predikat Bintang Lima. 

Berita

Di Buka Langsung Oleh PJ Bupati.MTQ Ke-52 Tingkat Kecamatan Sekernan Sangat Meriah. 

Berita

Kabar Gembira: Sudah Hadir di Shopee Produk-Produk Karya Warga Binaan Lapuanja.

Berita

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, Hadiri Sertijab Kapolres Tanjung Jabung Barat Yang  Baru. 

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi Gelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas TRC 

Berita

BPBD Muaro Jambi Terjunkan Puluhna Peraonil Manggala Agni Padamkan Api Di Petanang

Berita

MAHALNYA MAHAR WTP

Berita

Dokter Spesialis di RSUD Kolonel Abundjani Bangko Akan Ditambah Melalui Wabub