Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 5 Maret 2024 - 16:02 WIB

Bupati Tanjab Barat melantik pengurus BAZNAS Tanjab Barat di rumah dinas nya

Ultimatumnewscom, Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., pada Selasa (05/03) malam melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk periode 2021-2026.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh terkemuka, termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat, Penjabat Sekretaris Daerah Tanjab Barat, serta beberapa undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan komitmen pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mendukung kemajuan BAZNAS. Selain alokasi dana hibah melalui APBD, pemerintah juga mengusahakan kebijakan penghimpunan zakat profesi ASN untuk memperkuat pendanaan operasional BAZNAS.

Berita Terkait  Ketua DPRD TANJABBAR Alami Kecelakaan Tunggal Mobil Terjun Ke Kanal.

“ Melalui momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta pengukuhan pimpinan Baznas Tanjab Barat periode 2021-2026, Atas nama pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat saya menyampaikan selamat kepada seluruh pimpinan yang telah dilantik,” ucapanya

“ Kami berharap agar lebih optimal dalam menjalankan tugas terutama dalam peningkatan pengumpulan zakat, mensosialisasikannya supaya masyarakat, ASN dalam Instansi pemerintah, perusahaan dan lembaga lembaga masyarakat yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat lebih tergerak untuk memenuhi kewajiban zakat serta mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk Infaq dan sedekah,” tambahnya

Berita Terkait  Kadinkes Muaro Jambi Himbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup PHBS. 

Pelantikan ini tidak hanya menandai pergantian kepemimpinan, tetapi juga menggarisbawahi komitmen BAZNAS dalam memberikan pelayanan kemanusiaan. Usai sambutan, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada 100 orang mustahik dari petugas kebersihan DLH, bantuan sanitasi berupa pembuatan 10 unit toilet/jamban sehat kepada 10 KK mustahik, serta penyerahan 1 unit bantuan bedah rumah dari BAZNAS Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sebelumnya, Ketua BAZNAS, Ahmad Haziq, S.HI, dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk memperkuat lembaga BAZNAS secara internal dan eksternal. Dia menekankan pentingnya penguatan regulasi dan kelembagaan BAZNAS melalui peningkatan alokasi dana operasional dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), guna meningkatkan pelayanan zakat secara optimal.

Berita Terkait  Joni Rizal Sebut PWI Jambi "Kotor" Disusupi Pengurus Parpol.

Adapun nama-nama Pengurus yang Baru Dilantik:
Ketua: Ahmad Haziq, S.HI
Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan: H. Muhamad Said HS, SE
Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan: H. M. Yusuf, S.Pd
Wakil Ketua 3 Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan: M. Jamil Gumri, S.Ag
Wakil Ketua 4 Bidang Administrasi, SDM, dan Umum: Drs. Hasbi Zainal. M.Ud.

Selamat kepada pengurus BAZNAS Tanjab Barat semoga amanah menjalankan tugasnya untuk Tanjab Barat yang BERKAH. (Sulai)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Adventorial

Hinga Ahir Masa Kepemimpinan Backhyuni Deliansyah,SH.,M H, Pemkab Muaro Jambi Berhasil Kembali Meraih Opini WTP Yang ke 8 Kali Berturut-turut.

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Beri Piagam Penghargaan Kepada Porkompinda. 

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan di Desa Sungai Dualap

Berita

Bupati Tanjab Barat mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024 kepada Insan Pers

Berita

MAHALNYA MAHAR WTP

Berita

Festival arakan sahur bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah Tahun 2023 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berita

Meriahkan HUT Golkar ke 58, Ribuan Masyarakat Jambi Ikuti Jalan Sehat 

Berita

Cegah Kemacetan, Ditlantas Polda Jambi Atur Jadwal Keberangkatan dan Masuk Angkutan Batubara