Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 1 Februari 2024 - 16:00 WIB

Satpol-PP Muaro Jambi Pasang Spanduk Ukuran Besar Di Beberapa Titik Rawan. Upaya Brantas Praktik Prostitusi.

UltimatumNews,MUARO JAMBI – Puluhan Personel Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muaro Jambi yang dipimpin langsung oleh Kepala satuan POL-PP dan DAM-KAR Kabupaten Muaro Jambi.Drs,Indra Gunawan MH. dan Sekretaris, Herman Susilo SE,yang juga di ikuti seluruh Kepala Bidang yang ada dengan penuh semangat memasang spanduk peringatan atau larangan.

Isi spanduk itu bertuliskan sanksi hukum yang tegas bagi pelanggar nya, dan berdasarkan Perda dan ditujukan bagi pemilik warung remang-remang yang ada di pinggiran jalan Lintas Timur Sumatra yang diduga selama ini menjadi tempat praktik pelacuran terselubung.(1/2/24).

Adapun jumlah spanduk yang dipasang personil Satpol PP berjumlah sebanyak Enam (6) spanduk berukuran Besar,dan sudah di sebar personil di beberapa titik dipinggir jalan dekat warung yang berdiri,tepatnya di kawasan desa Bukit baling dan desa Suko awin jaya mulai dari Km 28- km 58,kecamatan Sekernan,pada Rabu 31 Januari 2024 pagi hingga selesai.

Berita Terkait  Bupati Tanjabbar Ingatkan BPD Patner Kades Membangun Desa

Hal tersebut di atas disampaikan oleh Evirawati S Sos. selaku Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang – undangan Daerah Kabid (PPUD) Satpol-PP dan Damkar Muaro Jambi.

Dia juga menyampaikan, Bahwasanya kegiatan tersebut dilaksanakan merupakan tindak lanjut atas surat yang masuk dari Kepala Desa Suko Awin Jaya Nomor 145/10/SAJ/ 1/2024 tanggal 8 Januari 2024 Perihal permohonan menindaklanjuti Petisi Masyarakat setempat.

“Dan Kepada pemilik Warung remang remang yang ada pada dua Desa dalam kecamatan sekernan,kami himbau pemilik warung remang-remang untuk segera dapat memberhentikan aktivitas yang menganggu trantibum di wilayah tersebut.”Tegas Evirawati S Sos.

Personil Satpol-PP Muaro Jambi memasang Spanduk peringatan Sanksi Hukum berdasarkan Perda

Seperti yang disampaikan oleh Kabid PPUD. hal senada juga disampaikan oleh Moh Haffis SE selaku Kabid Ketentraman Dan Ketertiban Umum,dia menambahkan, jika pelaksanaan pemasangan spanduk larangan ini dilakukan setelah surat aduan kepala desa masuk kemudian merupakan wujud nyata menindaklanjuti dari isi surat tersebut.

Berita Terkait  Dandim 0416/Bute Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke 75

Personil Satpol-PP Muaro Jambi memasang Spanduk peringatan Sanksi Hukum berdasarkan Perda

“Menyikapi surat itu,setelahnya Kasat adakan pertemuan langsung, bersama Sekretaris dan seluruh Kabid SatPol PP Dan Damkar Kabupaten Muaro Jambi.dan diputuskan hari ini dilaksanakan pemasangan spanduk peringatan atau larangan ini,selain itu juga dilaksanakan dalam rangka kesungguhan dalam upaya menegakkan Perda Nomor 02 tahun 2015 tentang pemberantasan pelacuran dan perbuatan asusila.”Jelas Moh Haffis SE.

Selama ini, terus-menerus dalam upaya atasi agar wilayah kabupaten Muaro Jambi bersih dari prostitusi, selain memasang spanduk, Evirawati S Sos. juga menyatakan, bahwasanya SATPOL-PP Muaro Jambi di tahun-tahun sebelumnya, juga telah sering melakukan sosialisasi kepada para pemilik warung.

Spanduk sudah dipasang di Desa Suko Awin Jaya

Dan juga dalam Razia rutin yang sudah dilakukan personil satpol PP Muaro Jambi sebelumnya,selama ini para terduga pemilik warung remang-remang, mereka juga sudah di berikan sanksi awal dengan membuat surat pernyataan bahwasanya mereka tidak mengulangi perbuatan mereka lagi.

Berita Terkait  Sudah Belasan Tahun Jalan Penghubung Antar Dua Kecamatan Rusak Parah. Masyarakat Meminta Gubernur Jambi Dan PJ Bupati Gunakan Hati Nurani.

“Untuk sementara ini baru di kecamatan Sekernan Spanduk yang sdh terpasang, dan untuk selanjutnya menunggu Instruksi pimpinan, dan diwacanakan sebelum bulan Puasa akan d adakan kegiatan tersebut di beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten muaro jambi.”Pungkas Evirawati S Sos.

Di wilayah Desa Bukit baling Kecamatan sekernan

Dan ke depan, bagi para pemilik warung remang-remang yang dengan sengaja tidak mengindahkan isi dari spanduk peringatan yang telah dipasang personil SATPOL-PP, yang mana mereka masih buka warung namun masih tetap melancarkan kegiatan Praktek prostitusi yang menentang perda itu, SATPOL-PP Muaro Jambi selanjutnya siap jalankan Instruksi dari Pimpinan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muaro Jambi.

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolri Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama ke 22 Pati Polri

Berita

AKBP Padli, SH, S.IK, MH Resmi Jadi Kapolres Tanjabbar setelah Sertijab. 

Berita

Pemkab Gelar Sertijab Komandan Kodim 0419/Tanjab

Berita

Akibat Konflik Masyarakat Kumpeh Dan Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Stop Mobilisasi Batu bara. 

Berita

Pelindo Jambi Grup Gelar Berbagai Kegiatan Bulan K3 Nasional 2024

Berita

Pemkab Muaro Jambi Melalui BPBD Sosialiasikan Penyelenggaraan Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Penanganan Pasca Bencana.

Berita

Bupati Tanjabbar Hadiri Sidang Perpanjangan HGU PT. Aneka Multikerta

Berita

Penderitaan Balita Mutmainah.Pendiri GJM Menilai Pemkab Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.