Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Minggu, 16 Oktober 2022 - 14:28 WIB

Gagas Aplikasi Simpang Bara, Kapolda Jambi : Truk Tak Terdaftar Tidak Bisa Jalan 

Ultimatum.id,JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi terus melakukan pengaturan lalu lintas terkait angkutan batubara yang kerap menjadi kemacetan.

Hari ini, Kepolisian Daerah Jambi meluncurkan perdana aplikasi Simpang Bara yang bertujuan untuk mendata angkutan batubara mulai dari keluar mulut tambang hingga ke pelabuhan bongkar muat batubara.

Adapun aplikasi Simpang Bara tersebut adalah ( Sistem Pantauan Mobilisasi Angkutan Batu bara ) yang gunanya untuk melakukan pengecekan terhadap angkutan batubara dengan memasukkan plat nomor apakah terdaftar atau tidak untuk masuk ke pelabuhan.

Berita Terkait  BREAKING NEWS :Kantin UIN STS Jambi Terbakar Pagi Ini

Disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bahwa aplikasi Simpang Bara ini yang bisa akses adalah pihak manajemen tambang, pihak perusahaan bongkar muat/holing pelabuhan, Kepolisian dan KSOP.

” Dari aplikasi ini bisa ketahuan bahwa angkutan batubara ini bisa keluar dari mulut tambang dan masuk untuk bongkar muat di Pelabuhan, ” ujarnya, Minggu (16/10/22).

Berita Terkait  Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., menunjukkan kepeduliannya terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan menjenguk salah satu pengawas pemilu tingkat kelurahan yang sedang sakit. 

Sementara itu, Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Daerah mengatakan, tadi malam telah kita lakukan uji coba terhadap angkutan batubara yang masuk dan bongkar muat di Pelabuhan.

” Masih kita lakukan sosialisasi, namun terkait truk tersebut jika tidak terdaftar kita tahan serta belum bisa jalan selama di apkijasi belum ada konfirmasi,” lanjutnya.

Ini juga diberlakukan agar angkutan batubara bisa lebih tertib, dan salah satu cara mengurangi kemacetan.

Berita Terkait  TEGAS. Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumdis Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati.

Tidak hanya itu saja, Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa jika didalam aplikasi Simpang Bara tersebut dimasukkan pengecekan nomor polisidan jika kendaraan yang dicek tidak ditemukan silahkan dilakukan pengentrian data melalui form yang ada di dalam aplikasi untuk dilaporkan ke Perusahaan Tambang.

” Kita berharap dengan adanya aplikasi ini angkutan batubara bisa jauh lebih tertib serta tidak ada lagi kemacetan, ” pungkasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat,Kodim 0419 / Tanjab Gelar Pertandingan Olahraga dan Lomba pada perayaan HUT TNI ke-77,

Berita

Pempus Tolak Perbaiki Infrastruktur Jalan Provinsi Jambi. Jamhuri Minta Pemprov Tegas Laksanakan Perda Dan Pergub. 

Berita

ORNAMEN LOGIKA BERPIKIR MUNDUR.HANYA PANGGUNG PENCITRAAN 

Berita

Akibat Bermain BBM Ilegal Dua Orang Warga Muaro Jambi Diamankan Satreskrim Polres Sarolangun, 

Berita

KEMANFAATAN HUKUM DIDAPAT DARI KEPASTIAN HUKUM

Berita

Nahkoda Tugboat Makmur Selatan 888 Jadi Tersangka Insiden Terbakarnya Tongkang BG MP XXI Oleh Ditpolairud Polda Jambi. 

Berita

Gudang Logistik PT Felda Indo Mulia Kuala Betara Terbakar

Berita

KEBIJAKAN VERSUS KEPENTINGAN