Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 8 Maret 2023 - 11:05 WIB

2168 Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi

Ultimatum.id,SUKABUMI – Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum secara resmi membuka pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 52 TA. 2023, dalam upacara pembukaan pendidikan yang digelar pada Rabu (8/03/2023) pagi.

Bertempat dilapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, upacara pembukaan pendidikan SIP angkatan 52 tahun 2023 yang diikuti oleh 2168 Bintara Polri yang terdiri dari 2060 Bintara pria dan 108 Bintara Polwan, yang secara keseluruhan akan menjalani proses pendidikan di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi.

Berita Terkait  PIHAK PERWAKILAN PT.SBB/PT.KPS BERKELIT-KELIT GANTI KERUGIAN HAK USAHA TANAM TUMBUH MASYARAKAT TERDAMPAK MATI, LSM BRANTAS AKAN LAPORAN KLHK RI.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. yang menyampaikan tema pendidikan SIP angkatan ke 52 Tahun 2023 adalah transformasi pendidikan dan pelatihan Polri menuju kampus Presisi, guna mewujudkan sumber daya manusia Polri yang unggul dan dipercaya masyarakat di era Police 4.0.

Kasetukpa menambahkan bahwa program pendidikan akan dijalankan selama tujuh bulan, dan seluruh peserta didik akan dibekali dengan kompetensi agar siap pakai menjadi pemimpin lini terdepan dan manager tingkat pertama yang profesional (First Line Manager).

Berita Terkait  KWALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN KWALITAS RDP 

Polri diberikan amanah berupa kewenangan yang luar biasa, dari soft sampai hard power authorization, oleh karena itu dengan kewenangan yang sangat besar dan luar biasa tersebut, membentuk calon Perwira Polri tidak cukup hanya dengan memberikan ilmu pengetahuan untuk kecerdasan, tapi lebih dari itu harus dilandasi dam diutamakan dengan memberikan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna membentuk akhlak yang mulia, ungkap Kasetukpa.

Pendidikan SIP angkatan ke 52 tahun 2023 diberi nama Resimen Rahesa Aditya Diandra (RAD) nama yang diberikan oleh Kalemdiklat Polri, bermakna Perwira – perwira Polri yang memiliki karakter welas asih, pandai, bijaksana, kemauan keras dan berwibawa sebagai pemberi sinar terhadap organisasi, pungkas Brigjen Pol Mardiaz.

Berita Terkait  Kegiatan JMS, Kejari Berharap Pelajar MTs Negeri 1 Kuala Tungkal 'Kenal Hukum dan Jauhi Hukuman'

Upacara pembukaan pendidikan SIP ke 52 tahun 2023 dihadiri oleh pejabat utama Lemdiklat Polri, pejabat utama SSDM Polri, pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri, pejabat Setmilpres RI, pejabat Forkopimda Kota Sukabumi dan pengurus Bhayangkari cabang 04 Setukpa Lemdiklat Polri.

(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Meriahkan HUT RI ke 77, Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Lomba Lari 10k Finish Candi Muaro Jambi

Berita

Dipimpin Ketua Irwansyah, Pengurus PWI Kota Jambi Bertolak ke Bandung Hadiri Kongres XXV PWI 

Berita

Festival Arakan Sahur Tanjab Barat masuk kedalam 110 Event Terbaik Versi Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI

Berita

Harapan Dirlantas Polda Jambi kepada Pemprov Terkait Mobilisasi Angkutan Batu bara 

Berita

Terkait Pembangunan Jembatan Gantung Seponjen Yang Jadi Sorotan Anggota DPRD. Yultasmi Sebut Itu Hanya Diatas Panggung.

Berita

Lamban. Setelah Mencuat Kepermukaan, Barulah Dinas PDK Provinsi Keluarkan Edaran Larangan Pugli.

Berita

Diduga Akan Edarkan Sabu, Empat Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi 

Berita

Mewakili BUPATI, STAf AHLI Hukum hadiri Haul Akbar di Desa Senyerang