Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 18 November 2022 - 19:11 WIB

Lagi, Pemerintah Tanjab Barat Raih Opini WTP atas LKPD

Bupati H. Anwar Sadat menerima penghargaan Opini WTP dari Kakanwil Ditjen perbendaharaan Jambi Supendi atas LKPD Tanjab Barat Tahun 2021, Kamis (17/11/22/. FOTO : Ist

Bupati H. Anwar Sadat menerima penghargaan Opini WTP dari Kakanwil Ditjen perbendaharaan Jambi Supendi atas LKPD Tanjab Barat Tahun 2021, Kamis (17/11/22/. FOTO : Ist

Ultimatum id,TUNGKAL ILIR – Perintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD.

Opini WTP yang diterima Pemerintah daerah Tanjung Jabung Barat untuk yang empat kalinya sejak 2018 ini, diterima dari Menteri Keuangan Republik Indonesia melalui Kepala Kantor Wilayah Ditjen perbendaharaan Provinsi Jambi atas LKPD Tahun 2021.

Penyerahan penghargaan WTP sekaligus penandatanganan MoU Kanwil DJPB dengan Pemerintah Tanjung Jabung Barat ini, dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Tanjung Jabung Barat yang turut dihadiri Ketua DPRD, Sekda, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (17/11/22).

Berita Terkait  Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat mengatakan, opini WTP menjadi salah satu indikator yang harus dicapai dalam RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 guna terselenggaranya tata kelola pemerintahan daerah yang efektif, efisien dan akuntabel.

” Di Tahun 2021 alhamdulillah kita dapat meraih kembali opini WTP, ini semua adalah berkat kinerja yang konsisten, kerjasama yang baik dari seluruh perangkat daerah, dan ketepatan waktu dalam penyusunan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,” ungkapnya.

Berita Terkait  Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan

Bupati Anwar Sadat mengingaykan, dengan pencapaian opini WTP tidak membuat seluruh perangkat daerah terlena. Karena kedepan tantangan dan dinamika dalam pengelolaan keuangan daerah akan semakin berat.

“Kita harus senantiasa siap dan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan – perubahan dan ketentuan yang ada. Sehingga tahun selanjutya, kita masih bisa mempertahankan opini WTP untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ajak Bupati Anwar Sadat.

Selain daripada itu, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan terkait penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Desa tahun 2022 yang belum maksimal hingga saat ini, dihimbau kepada OPD terkait segera melakukan langkah – langkah percepatan.

Berita Terkait  Upaya Pemulihan Ekonomi, Pemkab Muarojambi Bagi-bagi 200 Paket Sembako Kepada warga Dua Desa Di Kumpeh Ulu.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan ini yaitu memberikan apresiasi atas raihan opini WTP, mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah.

“Mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan, kinerja pemerintah, meningkatkan kesadaran dan menjaga komitmen serta kebersamaan mewujudkan Pembangunan Tanjung Jabung Barat,” ungkapnya.(*/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ada Pungutan Berbungkus Komite Di SMKN 1 Muaro Jambi, Jamhuri Minta Dinas Pendidikan Provinsi Tidak Tutup Mata.

Berita

Mobilisasi Angkutan Batu bara Kembali Dibuka, Ditlantas Polda Jambi Berlakukan Sistem Genap Ganjil.

Berita

BNN JAMBI Musnahkan BB Narkotika Jenis Sabu,Ganja Dan Ektsasi.

Berita

Ketua LAM Dan Ketua LPM Kelurahan Pinang Merah Kecamatan Alam Barajo Kota jambi Resmi Terpilih. 

Berita

Bupati Lantik 17 Pejabat Baru di Lingkungan Pemkab Tanjabbar

Berita

TEGAS. Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumdis Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati.

Berita

Said Sandi Diduga Tenggelam, Di Perahu Hanya Tinggal HP Dan Sendal. Basarnas Jambi Lakukan Pencarian

Berita

Kwalitas Mata Air