Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 18 April 2024 - 12:43 WIB

Karo SDM Polda Jambi Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Konselor Tahun 2024

Ultimatum news,JAMBI – Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jambi Kombes Pol Maulana Hamdan membuka langsung pembukaan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Konselor tahun 2024 di lingkungan Polda Jambi, Kamis (18/4/24).

Pembukaan pelatihan peningkatan kemampuan konselor diikuti oleh Para Kabag, Kasubbag di lingkungan SDM Polda Jambi, para Lasubbagrenmin, Kairrenmin, Kabag SDM jajaran Polda Jambi, dan para peserta peningkatan kemampuan konselor di lingkungan Polda Jambi.

Dalam sambutannya, Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Maulana Hamdan menyampaikan bahwa manusia selalu dihadapi dengan berbagai masalah yang ada dalam kehidupan atau lingkungannya, munculnya permasalahan tidak terlepas dari konflik yang dihadapi manusia, baik masalah bersumber dari dalam diri (internal) atau masalah yang datang dari luar dirinya (eksternal).

Berita Terkait  Polda Jambi Kembali Kirim Surat Ke Kementerian ESDM Minta Perpanjangan Penghentian Sementara Angkutan Batubara 

Setiap manusia mempunyai caranya sendiri dalam menghadapi masalahnya, namun tidak sedikit manusia yang sulit untuk keluar dari masalahnya, sehingga keputusan yang diambil tidak secara rasional dan proporsional.

Maka dari itu, tugas dan tantangan Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat semakin berat.

” Sehingga untuk menghadapi tantangan tersebut diperlukan kondisi personel yang sehat baik secara fisik maupun psikis,” ungkapnya.

Kombes Pol Maulana Hamdan menyebutkan, dalam upaya mencegah terjadinya hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri, keluarga, masyarakat maupun organisasi Polri, maka perlu dilaksanakan konseling terhadap pegawai negeri pada Polri yang membutuhkan solusi atau pemecahan masalah, sehingga permasalahan personel tersebut tidak berkembang/meluas menjadi gangguan mental/gangguan kepribadian yang akan menghambat kinerja personel dalam melaksanakan tugas/kedinasan maupun hubungan dengan lingkungannya (keluarga/masyarakat).

Berita Terkait  Bappeda Muaro Jambi Menggelar Rapat FKP Rancangan Awal RKPD TA 2025

” Peranan konselor sangat diperlukan dalam memberikan pelayanan kepada pegawai negeri pada Polri yang mempunyai permasalahan baik dalam kedinasan ataupun di luar kedinasan,” lanjutnya.

Ditambahkan Karo SDM, berdasarkan data personel Polda Jambi saat ini memiliki 8.730 personel yang terdiri dari personel polri 8353 dan PNS polri 377 orang, jumlah tersebut tentu merupakan jumlah yang sangat banyak jika perawatan dan pembinaan personel hanya dilakukan oleh Biro SDM Polda Jambi saja.

” Selama kurun waktu bulan Januari sampai dengan Maret tahun 2024 bagpsikologi Biro SDM Polda Jambi telah melaksanakan konseling terhadap 11 personel dengan berbagai macam permasalahan antara lain permasalahan dinas, keluarga maupun narkoba, oleh karena itu Biro SDM Polda Jambi melalui bagian psikologi melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan konselor di lingkungan polda jambi yang nantinya berfungsi sebagai perpanjangan tangan dari biro sdm untuk satker/satwil masing-masing dalam mengatasi dan mencegah adanya personel yang bermasalah terutama masalah psikologi yang dapat menghambat pelaksanaan tugas, ” sambungnya.

Berita Terkait  Bupati dan Wabup Sholat Idul Fitri 1444H/2023 di Mesjid Syaikh Usman Kuala Tungkal.

 

Saya berharap bagi para peserta bisa benar-benar mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan konseling ini sehingga para peserta diharapkan mendapatkan wawasan dan pemahaman dalam melaksanakan tugas sebagai konselor dapat memberikan pelayanan psikologi secara maksimal baik kepada internal polri maupun kepada masyarakat, sehingga adanya pencapaian keberhasilan dalam pelaksanaan tugas melalui peningkatan kemampuan konselor ini. (Viryzha)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sukses Dengan Single Pertama I Wanna Be Loved, Kini Safira Luncurkan Karya Terbaru Berjudul “YOURS”

Berita

Tekan Inflasi Pemkab Muarojambi galakkan Gerakan Menanam Cabe, Dan Anggarkan Dana Untuk Kelompok Tani Rp.5 Milyar.

Berita

Polda Jambi Gelar Sholat Ghaib DanDoa Bersama. 

Berita

Pj Bachyuni Deliansyah, SH,. MH., Dampingi Wakil Gubernur Jambi Lakukan Susur Sungai Lubuk Guci Emas Di Festival Bebiduk Besamo

Adventorial

Puluhan Calon PPPK Datangi DPRD Muaro Jambi, DPRD Minta”Agar Honorer Yang Masa Pengabdian Lebih Lama Diprioritaskan.

Berita

Enam WBP Lapas Jambi Terima Bebas Bersyarat dan Cuti Bersyarat, Ini Identitas dan Kasusnya

Berita

Tilang Manual Dilarang. Polda Jambi Maksimalkan Penindakan Pelanggar Lalu Lintas Dengan Dengqn Berlakukan Tilang Elektronik e-TLE.

Berita

Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.