Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 10 Juni 2023 - 01:01 WIB

Sekda Ir. H Agus Sanusi Hadiri Pelepasan Anak Didik TK-ASV-ASYUHADA Kuala Tungkal Ke, XXVI

Ultimatum.id,Kuala Tungkal– Tanjab Barat Mewakili Bupati, Sekertaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si hadiri pelepasan anak didik TK-ASV-ASYUHADA Kuala Tungkal Ke – XXVI Tahun ajaran 2022-2023, bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Sabtu (10/06/23). Kemarin

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan, Pemerintah telah melakukan berbagai akselerasi maupun pembenahan terkait pendidikan yang ada dalam rangka mewujudkan visi misi di kabupaten Tanjab Barat terhadap pendidikan.

“Dalam upaya mencapai Golden Age ( Masa Ke Emasan Anak) maka salah satu bentuk usaha dari pemerintah baru-baru ini yaitu menerapkan program transisi paud ke sekolah dasar (SD) Kelas awal dengan cara menghilangkan pembelajaran baca, tulis dan menghitung (Clastung). Karena anak-anak pada masa umur pendidikan anak usia dini diberikan model pembelajaran yaitu belajar sambil bermain dengan menggunakan objek/alat permainan dengan tujuan agar anak pada usia tersebut lebih mudah memahami/mengingat yang di ajari gurunya.” Ucap Sekda.

Berita Terkait  Terkait Pembangunan Jembatan Gantung Seponjen Yang Jadi Sorotan Anggota DPRD. Yultasmi Sebut Itu Hanya Diatas Panggung.

Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada pengelola TK, para guru yang telah bersedia mengajar anak-anak kita yang masih kecil ini dengan semangat dan penuh kesabaran.

Berita Terkait  KEBIJAKAN VERSUS KEPENTINGAN

“Pekerjaan para guru Taman Kanak-kanak (TK) sangat mulia, maka apa yang dikatakan Ki Hajar Dewantoro, bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, pahala mereka sangatlah besar, maka dari itu Pemerintah kabupaten Tanjab Barat mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah membantu pemerintah memberikan pendidik kepada anak-anak kita, serta mari kita doakan mereka semoga jasa baik mereka dibalas Allah SWT sebagai satu amal jariah.” Tambahnya.

Menutup sambutan Sekda juga menyampaikan,” bahwa tanggung jawab pendidikan ini tidak hanya pada pemerintah, melainkan juga ada pada orang tua dan masyarakat, untuk itu kita masih mengharapkan pada lembaga-lembaga pendidikan yang mendidik anak-anak kita, sementara kita sebagai orang tua juga punya tanggung jawab mendidik itu lebih besar.” Tutupnya.

Berita Terkait  Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Yayasan Taman Kanak-kanak TK-ASV-ASYUHADA Kuala Tungkal, Prokopimda Tanjab Barat, Anggota DPRD Tanjab Barat, Kepala TK Se Kecamatan Tungkal Ilir, Pengelola beserta tutor TK-ASV-ASYUHADA Kuala Tungkal, serta orang tua/wali murid TK-ASV-ASYUHADA KualaTungkal.
(SL)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

BPKAD Muaro Jambi Launching DPA SKPD TA 2024

Berita

Diva & AFgan Di Razia. Polisi Amankan Puluhan Dus Minuman Beralkohol Dan Dapati Seorang Pengunjung Positif Gunakan Narkoba.

Berita

Wabup Tanjabbar Minta Kepolisian Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Lahan

Berita

Said Sandi Diduga Tenggelam, Di Perahu Hanya Tinggal HP Dan Sendal. Basarnas Jambi Lakukan Pencarian

Berita

Pemkab Tanjab Barat Sambut Baik Terbentuknya KDEKS Jambi

Berita

Terkait Sampah. Kadis PERKIM Panggil Perwakilan KSM TPS 3R Perumahan Aurduri Permai.

Berita

Pererat Silaturahim Insan Pers, ANTARA Jambi Gelar Turnamen Mini Soccer👆

Berita

Ulil Amri:Serapan Anggaran Tidak Boleh Terlambat. OPD Cepat Selesaikan Dokumen Administrasi DPA. Dan PJ.Bupati Segera Laksanakan Pelantikan.