Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Senin, 15 Agustus 2022 - 11:57 WIB

Gudang Minyak Yang Diduga Ilegal Di Jambi Terbakar, Pemilik Diburu Polisi.

Ultimatum.id, JAMBI – Salah satu gudang minyak yang diduga ilegal di jalan lingkar barat Jambi tepatnya Rt.71 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam barajo, Kota Jambi, Senin pagi sekitar pukul 09.15 WIB meledak dan terbakar sehingga membuat macet jalur jalan lintas timur (jalintim) Sumatera.

Pantauan di lokasi kejadian, menurut keterangan saksi mata warga setempat menyebutkan gudang minyak itu sekitar pukul 09.16 WIB terdengar ledakan awal yang cukup keras suaranya dan langsung mengeluarkan asap hitam pekat dari api yang membumbung tinggi.

Berita Terkait  Said Sandi Diduga Tenggelam, Di Perahu Hanya Tinggal HP Dan Sendal. Basarnas Jambi Lakukan Pencarian

Maimunah (44) warga Simpang Rimbo jalan lingkar barat Kota Jambi yang berjarak 50 meter dari lokasi kejadian mengatakan, dirinya terkejut mendengar suara ledakan yang sangat keras suara yang kemudian keluar rumah melihat kondisi diluar.

“Setelah mendengar suara ledakan sebanyak lima kali kemudian saya keluar rumah dan melihat kebulan asap tinggi dan api yang membakar lokasi gudang itu,” Katanya.

Api kemudian membakar gudang dan menjalar keluar gudang hingga membakar jalan raya lingkat barat Jalintim Sumatera sepanjang 500 meter sehingga jalur kendaraan terhenti hingga membuat kemacetan total hingga api padam.

Berita Terkait  Ormas PP Jambi Kembali Datangi Mapolda Jambi, Minta Kepastian Hukum Terkait Laporan Bustomi.

Setelah beberapa menit kemudian petugas dan pemadam kebakaran serta polisi dan TNI turun ke lokasi untuk memadamkan dan mengamankan lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun toko penjual mesin ganset yang berada tepat disebelahnya tampak juga sedikit ikut terbakar dan belum diketahui berapa jumlah kerugian materinya.

Sementara itu Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi menbenarkan bahwa tempat ini adalah gudang minyak yang sudah satu tahun aktif beroperasi dan saat pemilik berinisial E sedang diburu polisi untuk dimintai keterangan pertanggungjawabannya.

Berita Terkait  BREAKING NEWS : Perumahan BTN Permata Hijau Kuala Tungkal Dilalap Si Jago Merah. 

Saat ini petugas dari Polrestas Jambi dan Polda saat ini sedang melakukan olah (TKP) tempat kejadian perkara.

Untuk dilokasi kejadian ditemukan empat unit mobil tangki, 70 tangki drum, ganset 13 unit, drum bulat 56 unit semua habis terbakar.

“Dugaan sementara api berasal dari konsteleting mesin genset yang sedang hidup,” kata Kombes Pol Eko Wahyudi.

(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pengamanan KTT G20, Polri Terjunkan Patroli Berkuda

Berita

Arogan Sekali Kepala Desa Kampung Baru, Saat Ingin Di Konfirmasi, Terkait Pengelolaan Anggara DD, Diminta Camat Dan Kadis PMD Pecat Kades.

Berita

Tiada Henti Sumur Bor Ilegal Di Desa Bungku Semburkan Minyak,Tim Gabungan Polisi Bersama EP Pertamina Turun Ke lokasi.

Berita

Dulang Prestasi Di Kejuaraan Internasional Karate Championship Esa Unggul Cup IV,Siswi SMP Negeri 6 Muaro Jambi Di Sambut Dengan Tarian Dan Robana

Berita

Wakil Bupati Hairan Hadiri Penyerahan DIPA dan Dokumen TKDD

Berita

Jembatan Penghubung 22 Desa Juga Antar Kecamatan Di Bahar Ambruk, Ketua DPRD Minta Pemda Segera Perbaiki.

Berita

Pasca Wartawan Di Intimidasi Preman, Gelanggang Judi Sabung Ayam Dibongkar Aparat,Istri Dan Anak Hilang Tanpa Kabar. 

Berita

Stockpile PT.TGM Masih Beraktivitas Di Area Situs Cagar Budaya Candi Muaro jambi, Pemda Sepertinya Tidak Berdaya.