Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita / Nasional

Jumat, 16 September 2022 - 11:00 WIB

Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Pembaretan Kepada 10 Bintara Remaja

Ultimatum.id,JAMBI – Ditpolairud Polda Jambi menggelar upacara pemasangan baret Bintara Remaja dan pembinaan tradisi di Mako Ditpolairud Polda Jambi. Jumat (16/9/2022).

Sebanyak 10 Bintara Remaja mengikuti upacara pemasangan baret dan pembinaan tradisi yang dipimpin Direktur Ditpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Michael Mumbunan.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Michael Mumbunan mengatakan saat ini organisasi Ditpolairud Polda Jambi telah mendapatkan tambahan kekuatan personel sebanyak 10 orang bintara remaja serta 16 personel bintara dan tamtama yang sudah berdinas di Polairud Jambi.

Berita Terkait  Ini Nama Anggota KPU Terpilih 7 Kabupaten di Provinsi Jambi Periode 2023-2028  

“Tentunya dengan adanya penambahan personel ini jajaran korpolairud khususnya ditpolairud Polda Jambi semakin bertambah kuat,” ujarnya.

Ia menyebutkan bintara remaja ini diharapkan dapat menjadi personel polairud yang mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang bhayangkara airud maka sudah sepantasnya harus dilaksanakan kegiatan pembinaan tradisi ini.

Dirpolairud menjelaskan kegiatan bintara dan orientasi telah dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan yang mana para peserta telah mendapatkan pengetahuan tentang tupoksi polairud baik itu tentang tata cara penyidikan, ilmu perkapalan, SAR, menyelam serta pengetahuan lain yang tidak didapatkan di polisi tugas umum.

Berita Terkait  Kodim 0415/Jambi Pastikan Perayaan Ibadah Natal Aman dan lancar.

“Pembinaan tradisi dan orientasi dilingkungan ditpolairud polda jambi ini merupakan suatu tradisi yang turun temurun kita laksanakan bagi setiap anggota yang baru ditempatkan pada ditpolairud polda jambi ini, yang bertujuan membentuk jiwa korsa, rasa memiliki, membentuk disiplin dan membangun jiwa kebersamaan antar rekan dan hierarki kepada senior,” jelasnya.

Michael menuturkan anggota Airud sangat dituntut kedisiplinan dalam setiap melaksanakan tugas terlebih pada saat bertugas sebagai ABK kapal. Pada saat melaksanakan tugas di kapal sangat dibutuhkan fisik yang prima serta harus menguasai pengetahuan ilmu kelautan yang akan menjadi bekal pada saat melaksanakan tugas di kapal polisi.

Berita Terkait  Bupati Tanjab Barat safari Ramadhan di desa pelabuhan dagang

“Semoga Bintara Remaja ini menjadikan peserta bintara sekalian sebagai anggota kepolisian perairan dan udara yang handal, profesional, bermoral, patuh hukum serta mengerti akan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” tandasnya.

Usai upacara pembaretan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian selamat hingga foto bersama PJU dan personel Ditpolairud Polda Jambi serta Bintara Remaja.

(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sudah Belasan Tahun Jalan Penghubung Antar Dua Kecamatan Rusak Parah. Masyarakat Meminta Gubernur Jambi Dan PJ Bupati Gunakan Hati Nurani.

Berita

Sekda Budhi Hartono S.Sos., MT.,Resmi Kegiatan Sosialisasi Sensus Pertanian 2023 (ST2023),

Berita

Warga Jambi Sebrang Kota Krisis Air Bersih, 9 Ton Air di Suplly Polda Jambi ke Warga. 

Berita

Bupati Tanjab Barat Percepat Pembangunan Infrastruktur dan Dukung Sektor Pertanian di Desa Sungai Rambai

Berita

Polda Jambi Berhasi Ungkap 82 Kasus Dari Januari- Agustus 2022

Berita

Patok Tapal Batas Bergeser 17 Ribu Hektar. Waka DPRD Tanjabbar “Jika Tak ingin APBD Rugi Ratusan Milyar Pemkab Segera Ambil Langkah Hukum.”

Berita

Akses Jalan Lingkungan Belakang SD 5 Juga Depan Masjid Ini Rusak Parah, Pemkab Terkesan Tutup Mata.

Berita

Pj Bupati Bachyuni Serahkan Program Paket Sembako Ramadhan Kepada Masyarakat