Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 5 Juni 2024 - 10:33 WIB

Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Pengelola PBB-P2 Terbaik

Ultimatumnews.com,Kuala Tungkal – Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi para pengelola PBB-P2 dalam meningkatkan PAD dari sektor PBB-P2 di Kabupaten Tanjab Barat, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., memberikan penghargaan kepada para pengelola PBB-P2 terbaik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Intensifikasi PBB-P2 Tahun 2024. Selasa (4/6).

Rakor Intensifikasi Pajak PBB-P2 yang dilaksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tersebut, turut dihadiri Pj Sekda H.Dahlan S.Sos M.M, Pasilog Kodim 0419/Tanjab, Kabag Ren Polres Tanjab Barat, Pewakilan Kemenag, Asisten 1, Para Kepala OPD, Perwakilan Perusahaan dan tamu undangan lainnya.

Berita Terkait  Tekan Inplasi Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Bersama OPD. 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Rakor ini merupakan langkah awal dalam upaya meningkatkan optimalisasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor PBB-P2 di tahun 2024. Dirinya mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh peserta rakor untuk memberikan ide dan pemikiran konstruktif dalam rangka mencapai target PAD yang telah ditetapkan.

Bupati juga menekankan pentingnya peran para Kepala OPD dalam mengelola sumber-sumber PAD. Ia berharap agar OPD terkait dapat meningkatkan capaian penerimaan PAD di instansi masing-masing.

Berita Terkait  Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta. Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa pengelolaan PAD merupakan bagian dari implementasi kebijakan desentralisasi fiskal di era otonomi daerah. Oleh karena itu, Pemkab Tanjab Barat terus berusaha menggali potensi-potensi penerimaan PBB-P2.

“Alhamdulillah, sejak saya menjabat di tahun 2021, PAD Kabupaten Tanjab Barat telah meningkat dari 1,1 triliun menjadi 1,8 triliun di tahun 2024. Dengan kalkulasi silva, target PAD di APBD Perubahan nanti mencapai 2 triliun,” ujar Bupati.

Berita Terkait  Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Apresiasi Kreativitas Peserta Arakan Sahur

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, dunia usaha, Bank Jambi, Bank BRI, dan Kantor Pos yang telah berkontribusi dalam pembayaran PBB-P2. Bupati juga memberikan penghargaan kepada para pengelola PBB-P2 terbaik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan.

Berikut daftar penerima penghargaan Camat dengan realisasi penerimaan PBB-P2 terbaik tahun pajak 2023:

1. Kecamatan Pengabuan
2. Kecamatan Kuala Betara
3. Kecamatan Betara
4. Kecamatan Merlung (Juara Harapan) sulai

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Muaro Jambi Serahkan Donasi Untuk Palestina ke Baznas Provinsi Jambi Untuk Disalurkan. 

Berita

Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat

Berita

Tindak Tegas PETI Lima Pelaku dan Satu Alat Berat Diamankan Polres Sarolangun

Berita

Bupati Tanjab Barat Dorong Transformasi Ketenagakerjaan di Tanjung Jabung Barat

Berita

Upaya Antisipasi.BPBD Muarojambi Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Apel Siaga Karhutlah

Berita

Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara Dihadiri Danrem 042/Gapu.

Berita

Bupati Tanjabbar Intruksikan Bentuk Kelompok Duta Anti Narkoba di Kecamatan

Berita

KEPALA MAKAN DARI KEPALA