Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 1 Juni 2024 - 08:47 WIB

Bupati Anwar Sadat Ajak Guru dan Orang Tua Tingkatkan Minat Baca Anak

Ultimatumnews.com Kuala Tungkal -Salah satu cara untuk menghasilkan generasi yang berkualitas yaitu dengan menggerakkan anak-anak untuk gemar membaca dan salah satu contohnya adalah dengan lomba bertutur. Hal itu disampaikan Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.ag, saat membuka kegiatan pemilihan duta bertutur siswa-siswi SD/MI tahun 2024 oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kamis (30/5).

“Salah satu cara untuk menghasilkan generasi yang berkualitas itu adalah dengan menggerakkan anak anak kita untuk gemar membaca dan salah satu contohnya adalah dengan lomba bertutur yang kita laksanakan sekarang, karena ini dapat menarik minat baca anak terhadap buku serta menumbuhkan kecintaan akan budaya nasional” ujarnya.

Berita Terkait  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH

Bupati Tanjab Barat, juga mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan lomba bertutur yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Terus terang saja saya sangat mendukunh dan mengapresiasi kegiatan lomba bertutur ini karena kita tahu bahwa pendidikan itu harus didukung oleh semua pihak karena itu adalah salah satu faktor untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia termasuk Indeks Literasi” ujarnya.

Berita Terkait  Menang Telak, Edi Leonardo Mappasessu Kembali Terpilih Pimpin Desa Sungai Jambat

Bupati Tanjab Barat, sangat berharap dengan adanya lomba bertutur ini dapat melahirkan anak-anak yang berkualitas dan dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045.

“Harapan kita dari lomba bertutur ini nantinya dapat melahirkan anak-anak kita yang berkualitas serta dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045 dan SDM itu adalah penentu harga diri sebuah daerah” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanjab Barat, Erlinawaty, mengatakan lomba bertutur tahun 2024 ini merupakan kegiatan program gemar membaca yang merupakan salah satu ikhtiar bersama untuk meningkatkan tingkat kegemaran membaca Kabupaten Tanjab Barat.

Berita Terkait  Kondisi Mutmainah Balita Piatu Asal Muaro Jambi Semakin Mengkhawatirkan, Ketua GJM Berharap Pemkab Juga Ikut Perduli. 

“Peserta lomba bertutur tingkat SD/MI ini adalah kelas 3 dan 4 SD serta pemenang lomba bertutur akan kita kirim sebagai utusan Kabupaten Tanjab Barat pada pemilihan duta bertutur tingkat Provinsi” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Perpustakaan ini turut dihadiri oleh Kepala OPD terkait, Dewan Juri lomba bertutur, Kepala Sekolah dan Guru Pendamping serta undangan lainnya. (Sulai)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Resmikan Masjid Hj. Masna

Berita

Sudah Ambil Sumpah.Dicky Ferdiansyah,S.STP.Resmi Jabat Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Muaro Jambi. 

Berita

Bupati Tanjab Barat dan Ketua STIKBA Jambi Teken Nota Kesepakatan Kerja Sama

Berita

Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran

Berita

Polisi Amankan Pasangan Nikah Sirih Karena Nyambi Jadi Kurir Sabu. 

Berita

DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Dan Setujui Ranperda Disahkan Menjadi Perda. 

Berita

Detik-detik Warga Belah Perut Ular Piton Sepanjang 7 Meter Yang Telan IRT di Betara

Berita

H. Anwar Sadat Dan Jajaran Tinjau Lokasi Kebakaran.