Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 8 Juli 2023 - 20:31 WIB

Bupati Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Pamerkan Produk Unggulan Tanjab barat di Jakarta

Ultimatum.id,JAKARTA-Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat turut berpartisipasi memamerkan produk unggulan seperti Batik Khas Tanjab Barat, Kopi Liberika, Nanas Puan, Pisang Barangan dan Pisang Kepok serta Pinang Betara.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi yang digelar di Anjungan Mall Sarinah-Jakarta. Pameran tersebut dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan pada Sabtu (8/7).

 

Kegiatan tersebut dihadiri, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Afriansyah Noor, Gubernur Jambi, Pejabat Kementerian Perdagangan, Wakil Ketua serta berapa Anggota DPRD Jambi, Sekda Provinsi Jambi dan para pejabat pemerintahan Jambi, Bupati/Walikota dalam Provinsi Jambi. Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat mengatakan, ajang ini sebuah peluang guna mempromosikan serta memasarkan berbagai produk UMKM daerah Tanjab Barat agar lebih dikenal oleh daerah luar.

Berita Terkait  Wabup Hairan Audiensi Bersama Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag-RI

 

“Berbagai produk dan ciri khas daerah kita tampilkan disini. Ini adalah kesempatan kita menunjukkan karya UMKM dan kekayaan alam Tanjab Barat,” tutur Bupati

 

Selain itu dalam sambutannya, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa acara Pameran di Sarinah-Jakarta ini, bukan ingin terlihat megah-megahan.

Berita Terkait  Sukses Dengan Single Pertama I Wanna Be Loved, Kini Safira Luncurkan Karya Terbaru Berjudul “YOURS”

 

“Kami hari ini sengaja menggelar acara di Sarinah ini, bukan ingin terlihat megah-megahan, tapi kita juga ingin Jambi ini terkenal bukan hanya lokal saja, tapi juga keluar provinsi Jambi tentunya,” ujar Al Haris.

 

“Kita juga ingin Jambi ini kita promosikan secara nasional, apa-apa produk unggulan Jambi ini bisa juga menjadi produk unggulan Nasional,” sebutnya lagi .

 

Sementara itu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan Provinsi Jambi kaya akan sumber daya alam, oleh karena itu kekayaan alam itu harus memberikan dampak yang besar.

Berita Terkait  Peresmian Penggunaan Gedung Baru Sekretariat PKK Kabupaten di resmikan di Jalan Panglima cama oleh Bupati Tanjab Barat beserta Ketua PKK Kabupaten Tanjab Barat

 

“Nanti perwakilan Jambi kita ajak keliling India, Pakistan, Timur Tengah dan Afrika, untuk memamerkan produk-produk yang hebat dari provinsi Jambi,” ucap Menteri Perdagangan.

 

Mendag Zulkifli Hasan juga berharap semoga acara Pameran Sehari Bersama Jambi ini berjalan sukses dan memberikan dampak yang besar, sehingga Jambi tambah berkembang dan maju.

 

Usai membuka acara, Mendag Zulkifli Hasan didampingi Gubernur Jambi, Wakil Menaker dan sejumlah pejabat dari Kementerian, serta Bupati meninjau stand pameran yang ada di Anjungan Mall Sarinah -Jakarta.

(Sulai)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Firmansyah:Jika Satu Bulan Kedepan KSM Aurduri Permai Tak Mampu Kelola Sampah Dengan Benar Akan Ditutup.Jainal:Kita lihat saja Nanti.

Berita

Anggota Polisi Yang Viral Buka Kunci Sel Tahanan Ternyata Personil Unit Reskrim Polsek Maro Sebo 

Berita

Kehadiran Al Haris Menjadi Kado Special saat Karnaval HUT Ke 38 SMPN 6 Muaro Jambi.

Berita

Bea Cukai Jambi dukung PT CLB eksport madu ke Singapura

Berita

60 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Penyalahgunaan Narkotika Usia 15 Hingga 45 Tahun

Berita

HITAMNYA KEKUASAAN BATUBARA

Berita

Sambut HUT ke 77, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Ziarah Rombongan ke Makam Pahlawan Satria Bhakti

Berita

Pj Bupti Bachyuni Deliansyah, SH., MH. Kunjungi Dan Beri Santunan Korban Kebakaran Di Desa Bkung.