Masyarakat Minta Pemda Menutup KSM TPS 3R Di Perumahan Aur Duri Permai Mendalo Darat.

Avatar

- Redaksi

Selasa, 2 Agustus 2022 - 10:34 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ultimatum.id,MUARO JAMBI TPS 3R yang terletak di perumahan Aurduri Permai desa Mendalo Darat Kecamatan Jambi luar kota Kabupaten Muaro Jambi saat ini menjadi sorotan masyarakat.warga perumahan Aurduri Permai yang dikelola Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), yang bergerak di bidang persampahan.(2/2/8)

Pasalnya TPS 3R tersebut dinilai warga tidak lagi sesuai dengan tupoksinya, sehingga sudah membuat lingkungan menjadi kotor dan jorok,saat ini warga merasa sudah tidak nyaman dengan aroma busuk yang sangat tidak sedap akibat keberadaan TPS tersebut.hal ini diungkapkan salah seorang Tokoh masyarakat setempat Jaenal.

“Kami warga perumahan Aur duri saat ini sudah sangat resah sekali dengan Keberadaan KSM ini,dulu waktu mau didirikan KSM ini sudah sempat kami tolak,bahkan warga berunjuk rasa medatangi kantor camat Jambi luar kota agar pembangunan KSM ini dihentikan,” Ujar Jainal.

Ia menambahkan, Akan tetapi setelah ada perundingan damai dengan pemerintah desa saat itu,dengan perjanjian sampah ini akan diolah menjadi pupuk, maka dari itu kami masyarakat Aur duri permai mengijinkan pembangunan KSM tersebut.

“Akan tetapi saat ini KSM TPS 3R tersebut sudah berubah fungsi dari tempat pembuangan sementara sampah (TPS) menjadi Tempat pembuangan ahir (TPA) sampah yang ada tidak lagi dipilah dan diolah sebagaimana seharusnya,

Parahnya lagi pantauan dilapangan sampah -sampah itu didatangkan dari desa lain. yaitu dari desa tetangga, seperti dari desa mendalo indah,desa sungai duren.

Berita Terkait  PNBP dan BPHTB yang TERCECER

“Memangnya perumahan kami ini tempat pembuangan sampah,?” Tanya Jaenal kepada Pewarta dengan nada kecewa

Selaim saat ini sampah- sampah itu sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap dan membuat lingkungan tercemar, menjadi kotor dan jorok. bahkan dampak negatifnya juga dikwatirkan dapat menimbulkan penyakit akibat udara yang tercemar bau busuk yang menyengat.

“Warga saat ini cukup menderita apalagi saat hujan turun sampah berserakan dan dapat menimbulkan penyakit terhadap warga setempat khusus nya warga perumahan Aurduri Permai.”Ujar Jaenal.

Selain itu warga juga menilai dengan adanya KSM TPS 3R tersebut tidak ada kontribusi,tidak menguntungkan bagi masyarakat setempat, warga juga keluhkan dampak akibat kendaraan angkutan yang tidak sesuai dengan kapasitasnya, hingga jalan yang dilaluinya jadi hancur dan berlobang

Berita Terkait  Jamhuri: Pj Bupati Harus Banyak Belajar Membaca Regulasi Administrasi. Agar Job fit Tak Dinilai Kepentingan Golongan.

“Dan dari KSM ini sendiri pun tidak ada kontribusinya terhadap lingkungan dan juga masyarakat setempat. utuk itu, kami warga berharap kepada instansi terkait yang menangani masalah sampah ini,kami atas nama masyarakat perumahan Aur duri permai meminta agar KSM ini segera ditutup sebelum kami warga perumahan mengambil tindakan sendiri, “Pinta Jaenal.

Sementara itu Pemda Muarojambi pada Tahun Anggaran (TA 2002) diketahui tidak sedikit menganggarkan Dana untuk pengolahan sampah, pemda telah menggelontorkan anggaran yang di Swakelolakan dengan anggaran Milyaran Rupiah melalui Disperkim.

(Wahid).

Print Friendly, PDF & Email

Berita Terkait

Jembatan Penghubung 22 Desa Juga Antar Kecamatan Di Bahar Ambruk, Ketua DPRD Minta Pemda Segera Perbaiki.
Soal Stockpile PT TGM Masih Beraktivitas Rd Jamhuri Menilai” Gelap Dan Hitamnya Warna Perizinan Di Muaro Jambi.
Berita ini 96 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 20 Oktober 2024 - 09:36 WIB

Hingga Kini Hanya Pasangan Cagub Jambi Romi-Sudirman Yang Berani Sampaikan Visi Dan Misi Ke Publik.

Minggu, 6 Oktober 2024 - 13:15 WIB

Kaban BPKAD Alias, SH.MH Dukung Penuh Usaha UMKM Muaro Jambi Dengan Belanja Produk Bazar UMKM.

Jumat, 4 Oktober 2024 - 14:09 WIB

Puluhan Personil Polresta Jambi Dilakukan Cek Urine Mendadak, Kombes Pol Eko Wahyudi : Ini Komitmen Bersih dari Narkoba

Rabu, 2 Oktober 2024 - 18:59 WIB

Dandim 0416/Bute Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

Senin, 30 September 2024 - 22:09 WIB

Survei LKPR di Kota Jambi : Elektabilitas Romi Sudirman Capai 59 %, Haris Sani 38 %

Senin, 30 September 2024 - 14:16 WIB

Pjs. Bupati Tanjung Jabung Barat, dr. H. MHD. Fery Kusnadi, Sp. OG, menghadiri Seminar dan Rakornis Transportasi

Jumat, 27 September 2024 - 14:35 WIB

Sekda Tanjab Barat Sambut Kafilah MTQ Kabupaten Tanjab Barat

Kamis, 26 September 2024 - 22:01 WIB

Debt Collektor Tarik Paksa Kendaraan Oknum Anggota Berbaju Loreng Sebabkan Keributan.

Berita Terbaru