Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 10 Februari 2023 - 19:13 WIB

YLKI Bersama Aktivis Dalam Aliansi Peduli Provinsi Jambi,Akan Adakan Petisi 1 Juta Tanda Tangan

Ultimatum.id,JAMBI – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) cabang jambi dalam waktu dekat akan adakan Gerakan petisi Satu Juta tanda tangan hal ini dikatakan Raden Jamhuri Salah seorang Aktivis Senior Provinsi Jambi saat Pers Releas sekira Pkl. 14:00 WIB bertempat di Kantor YLKI Jambi Jl, Andalas Keurahan Handil.Jum’at (10/2/23)

Jamhuri menjelaskan,gerakan tersebut dilakukan YLKI bersama Para aktivis jambi yang tergabung dalam Aliansi Peduli Provinsi Jambi dengan maksud dan tujuan untuk menolak penggunaan jalan nasional di wilayah hukum Provinsi Jambi sebagai sarana angkutan batubara.

Berita Terkait  Akibat Gelapkan Uang Rp18 Juta. Oknum Polisi Polres Tebo Dimutasi

“Penolakan dengan dasar pertimbangan bahwa penggunaan jalan tersebut merugikan masyarakat, baik moriil maupun materiil.” Tegasnya.

 

Lebih lanjut Dirinya memaparkan bahwa Fakta-fakta yang terjadi selama ini seperti banyaknya korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas,selain itu angkutan batubara juga merupakan menjadi penyebab utama terjadinya implasi, Kemacetan yang sudah sangat meresahkan.

Berita Terkait  Kapolres Tanjab Timur Pimpin Rapat Cegah Terjadinya Karhutla Bersama Jajarannya. 

“Tidak hanya itu angkutan batu bara juga berdampak buruk pada kesehatan masyarakat yang mana Masyarakat menghirup udara tidak sehat akibat jalan rusak yang mendatangkan debu jalanan dan debu batu bara.”Jelas Raden Jamhuri.

Dan Menurutnya, salah satu penyebabnya semua itu bisa terjadi dikarenakan Pemerintah daerah tidak tegas, tentu hal tersebut dimaksud terindikasi mengandung perbuatan melawan hukum.

Berita Terkait  Management Kuda Delman.

“Sehubungan dengan itu kami yang tergabung dalam Aliansi Peduli Provinsi Jambi dalam waktu dekat akan melakukan aksi unjuk rasa dengan agenda penggalangan tanda tangan serta melakukan upaya hukum dengan mendaftarkan Gugatan Class Action ke Pengadilan Negeri kelas 1A Jambi. “Pungkasnya.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

BREAKING NEWS! ! Mahasiswi STAI Kuala Tungkal Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut. 

Berita

KWALITAS PENEGAKAN HUKUM MENENTUKAN KWALITAS BANGSA

Berita

Pemkab Muaro Jambi Melalui BAPPEDA Gelar Musrenbang Penyusunan RPJPD Tahun 2025-2045. 

Berita

Sudah Belasan Tahun Jalan Penghubung Antar Dua Kecamatan Rusak Parah. Masyarakat Meminta Gubernur Jambi Dan PJ Bupati Gunakan Hati Nurani.

Berita

Kabar Gembira, Di RSUD Kol Abunjani Bangko Sudah Ada Dokter Spesialis Saraf. 

Berita

Bupati Tanjabbar Turun ke Jalan di Kualatungkal Lakukan Aksi Bela Palestina

Berita

Sekda TANJABBAR Alami Musibah Kecelakaan Mobil, Di Jalan Lintas Betung.

Berita

SMPN 6 Muaro Jambi Satu-satunya Sekolah Tingkat Pertama Di Muaro Jambi Yang Mendapatkan Bantuan Bangunan CTPS Dari PUPR Pusat.