Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 18 Oktober 2022 - 15:01 WIB

Warga Desa Mudung Darat Memblokir Jalan Desanya Sebagai Hadiah HUT Kabupaten Yang Ke- 23.

Ultimatum,id, MUARO JAMBI – Bertepatan dengan perayaan HUT Kabupaten Muaro Jambi yang ke 23 masyarakat desa Mudung darat kecamatan Maro sebo kabupaten Muaro Jambi memblokir ruas jalan di desa mereka, pasalnya jalan desa mereka yang tepatnya di RT 01 sudah sedari lama rusak parah,dengan terdapat lobang-lobang besar yang menganga di sepanjang jalan lebih kurang 400 meter.akibat sering dilalui mobil yang bertonase tinggi.(18/10/22).

Ruas jalan desa Mudung darat kecamatan Maro sebo kabupaten Muaro Jambi yang di blokir warga memang sudah rusak parah sejak beberapa tahun terakhir hal ini dibenarkan kepala desa Mudung darat M.Ali saat dikonfirmasi.

Berita Terkait  BPJN Jambi Gelar Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023.Dan Dibuka Langsung Gubernur Al Haris 

“Ia benar tadi saya sepulang dari gedung DPRD untuk mengikuti acara peringatan HUT Kabupaten mendapatkan laporan, jika warga saya melakukan aksi pmblokiran jalan di RT 01,dan hingga kini masih berlangsung pemblokiran tersebut “Sampai M.Ali.

Lebih lanjut M Ali mengatakan jika dilokasi jalan tersebut sebelumnya kerap terjadi kecelakaan mobil bermuatan yang terbalik, dan akibat jalan yang di blokir oleh warganya tersebut mengakibatkan kendaraan jenis truk bermuatan bertonase 10 ton ke atas hingga kini tidak dapat melintas.

Berita Terkait  Diduga Akan Edarkan Sabu, Empat Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi 

“Pemicu warga memblokir jalan itu mungkin karena warga kwarir akhir-akhir ini sudah sering terjadi peristiwa mobil yang terbalik ketika melintasi jalan tersebut, tadi malam saja ada satu unit mobil pengangkut TBS sawit yang terbalik untung tidak ada korban warga desa saya.” Ujar M.Ali.

Akibat pemblokiran jalan oleh warga, sejumlah truk tidak dapat melintas dan menyebabkan kemacetan

Sementara dirinya mengaku sudah pernah mengajukan proposal pembgunan jalan tersebut ke Pemkab kabupaten Muaro Jambi melalui instansi terkait dinas PUPR Muaro Jambi,

Berita Terkait  Pungutan Bermodus Komite Di SMKN 1 Muaro Jambi Berbuntut Panjang. Orang Tua Murid Sebut Seolah-olah DPRD Restui Terjadinya Pungli.

“Saya sudah berkoordinasi dengan orang PU Agar jalan didesa kami dapat segera di perbaiki, namun kta PU jalan tersebut baru akan di perbaiki, tahun 2023 ini dengan menunggu dana DAK,” Sampainya.

Kepada pemerintah kabupaten Muaro Jambi dirinya berharap agar jalan desanya itu dapat di perhatikan dengan segera di perbaiki.

“Kepada PJ Bupati saya berharap agar perbaikan jalan di desa kami segera terealisasi, agar tidak ada aksi-aksi pblokiran jalan seperti ini lagi.” Pungkasnya.

(Wahid)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Muaro Jambi Melalui BPBD Sosialiasikan Penyelenggaraan Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Penanganan Pasca Bencana.

Berita

Bupati Tanjabbar Turun ke Jalan di Kualatungkal Lakukan Aksi Bela Palestina

Berita

Penandatanganan NPHD di Mapolres Tanjab Barat di Saksikan secara langsung oleh Bupati Tanjab Barat

Berita

Akses Jalan Lingkungan Belakang SD 5 Juga Depan Masjid Ini Rusak Parah, Pemkab Terkesan Tutup Mata.

Berita

Sanksi Dari Dinas PDK Muaro Jambi Terhadap Kepsek SDN 66 Dinilai Tidak Tepat Oleh Aktivis Jambi. 

Berita

PENDAPATAN PRIBADI VS PENDAPATAN NEGARA

Berita

Jelang NATARU,Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kunjungi Pasar Angso Duo Baru Pantau Stabilisasi Harga Pangan.

Berita

PRAHARA BARA MEMBARA DALAM PELUKAN MESRA MAFIA