Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 6 Januari 2023 - 20:49 WIB

Waka I DPRD Bacakan Pleno Badan Kongres V saat Peringatan HUT Provinsi Jambi Ke- 66

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Pemkab Muaro jambi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi Ke 66 Tahun 2023,kegiatan tersebut Mengusung Tema” Jambi Mantap Membangun Negeri ” dan giat dilaksanakan Jumat pagi (6/1/23) di lapangan Bupati bukit Cinto Kenang.

Dalam kesempatan itu Junaidi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Muaro Jambi mewakili Ketua DPRD Yuli Setia Bakti Membacakan Pleno Badan Kongres Rakyat Jambi Ke-V.

Waka I DPRD ini membacakan keputusan Pleno Badan Kongres ke V. tentang sidang Pleno Badan Kongres Rakyat Jambi yang diadakan pada tanggal 5 januari 1957 setelah mendengar laporan dari ketua badan Kongres rakyat jambi dalam melaksanakan bleidnya.

Berita Terkait  Penomena PASAR GELAP Komunitas Perdagangan Kekuasaan.

Lanjutnya lagi, sesuai dengan keputusan rapat bersama antara badan harian Kongres rakyat jambi dengan DPD-DPD, Ketua-Ketua DPR Kabupaten Batang Hari,Merangin, Kota Besar Jambi,Residen Jambi,Bupati Batanghari, Bupati Merangin,dan Wali Kota Jambi,pada tanggal 21 Desember 1956 dengan menghasilkan mengingat hasil putusan sebagai berikut.

Tuntutan Rakyat Jambi untuk daerah otonomi tingkat Provinsi dengan mengunakan saluran-saluran Demokrasi parlementer sudah berlarut-larut.dan janji-janji pemerintah pusat kepada utusan-utusan rakyat jambi yang memberikan jawaban yang mengandung isi akan mengabulkan tuntutan rakyat jambi. serta peninjauan-peninjauan dari pemerintah pusat dan parlemen RI ke daerah jambi sudah berkali-kali.

Berita Terkait  Humas DPRD Muaro Jambi Bantah Ada Pengeroyokan Wartawan, Dan Tegaskan Media Online Exsist jambi Tidak Ada Kontrak Kerja sama.

Lalu tambah junaidi, dengan memperhatikan pernyataan/resolusi dari partai politik atau organisasi masa daerah jambi,Resolusi pendahulu Kongres veteran se-daerah jambi tanggal 23 desember 1956,serta mendengarkan saran-saran dan pendapat-pendapat anggota sidang Pleno badan Kongres jambi, dan menimbang bahwa badan Kongres Rakyat jambi perlu mengambil tindakan tegas untuk menetralisir tuntutan rakyat jambi menghendaki otonom tingkat I atau Provinsi jambi.

Berita Terkait  WAKIL RAKYAT ATAUKAH WAKIL KEPENTINGAN

Terakhir memutuskan menyatakan daerah keresidenan jambi menjadi daerah Provinsi Otonomi tingkat I yang berhubungan langsung kepada pemerintah pusat.

Kegiatan upacara peringatan HUT Jambi ini di hadiri Sekda Budi Hartono mewakili Pj Bupati, Asisten III, beserta seluruh kepala OPD dan Forkompinda Kabupaten muaro jambi, dan ratusan peserta upacara lainnya berlangsung dengan hidmad.

(**)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sepanjang 2022 Polres Tanjab Barat Berhasil Ungkap 37 Kasus Narkoba dengan 55 Tersangka

Berita

Peringatan HUT RI Pj Bupati Hadiri Apel Kehormatan Dan Malam Renungan Suci.

Berita

Pastikan Mobilisasi Angkutan Batu bara Tidak Melintas.Dir Lantas Polda Jambi Turun Langsung ke Jalan

Berita

Sambut HUT ke 73 Dir Polairud Polda Jambi Pimpin Langsung Upacara Tabur Bunga Di Suangai Batanghari. 

Berita

Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik.

Berita

Pada Data Anggaran Di RSUD Terdapat Anggaran Double,Sekda Berdalih Dan Katakan” Itu Salah Input

Berita

Wow BD Ganja Seberat 4,8 Kg, Yang Berhasil Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi Berstatus Pelajar.

Berita

Bupati Meresmikan Rumah Singgah RSUD KH.Daud Arif Kuala Tungkal.