Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 21 Juni 2023 - 00:58 WIB

Wabup Tanjabbar Pimpin Apel Launching Polisi RW

Ultimatum.id Mewakili Pemerintah Tanjung Jabung Barat, Wakil Bupati H. Hairan, SH mimimpin apel Launching Polisi Rukun Warga (RW) sekaligus pemberian penghargaan kepada pemenang lomba Satkamling dan Personel Polres Tanjab Barat yang berprestasi, Rabu (21/6).

Kegiatan apel yang dipusatkan di Mapolres Tanjung Jabung Barat tersebut turut dihadiri Kapolres Tanjab Barat Padli, SH, S. I. K., M. H, Dandim 0419/Tanjab, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Para Kabag Kasat, Kasi dan PR Kapolsek Jajaran.

Berita Terkait  Bupati Meresmikan Rumah Singgah RSUD KH.Daud Arif Kuala Tungkal.

Membacakan sambutan Kapolri Wakil Bupati mengatakan Bahwa Kepolisian RI telah mengangkat program bernama Polisi RW yang merupakan program Quick Wins Kapolri yakni petugas Polisi dari pangkat Brigpol sampai dengan AKP dari berbagai fungsi yang bertugas rangkap di tempatkan di wilayah rukun warga (RW) / dusun.

Berita Terkait  Bupati Tanjab Barat Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan Bagi Purna Paskibraka

Tujuannya, menciptakan ketertiban masyarakat serta mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat serta memperkuat data kepolisian tentang potensi ancaman tingkat bawah dan indikasi keberhasilan berkurangnya tingkat pidana dan pelanggaran pada tingkat RW. (Rukun Warga) .

Selain itu, Wabup menyampaikan, konsep polisi RW dapat dijelaskan untuk memungkinkan terjadinya interaksi dalam memecahkan masalah secara bersama dengan Toga, Tomas, Todat, Para pemuda, Babinsa dan unsur Pemerintahan Tingkat RW saling mengembangkan sifat Positif, memberikan kesempatan untuk saling memahami, membuka peluang untuk saling bekerja sama dalam mengendalikan masalah yang dihadapi dengan menerapkan prinsip Comunnity Policing dan Restoratis Justice serta akuntabilitas. Dirinya berharap agar Polisi RW dapat segera beradaptasi dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya guna terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Polri yang dicintai masyarakat.
(SL)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

BREAKIG NEWS : Di Muara Kampung Laut Tanjab Ada Tongkang Bermuatan Alat Berat Terbakar

Berita

Polres Muaro Jambi Tegaskan, Bagi Personil yang Melanggar Intruksi Kapolri akan Ditindak.

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekda H. Dahlan, S. Sos, MM melepas secara resmi Distribusi Logistik Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Alun-alun Kota Kualatungkal, Minggu (11/02/24).

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menerima kunjungan dari Michigan State University (MSU) Amerika Serikat

Berita

ANGGARAN DAN KEPANIKAN KEBIJAKAN PANIK

Berita

Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award

Berita

Kampung Narkoba Pulau Pandan Di Gebek,7 Orang Diamankan Polisi.

Berita

Bupati Tanjabbar Perhatikan Pekerjaan Normalisasi Aliran Sungai di Tungkal Ilir