Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 26 Oktober 2023 - 22:08 WIB

Wabup Tanjabbar Hadiri Rakor Persiapan Pemilu di Jambi

Ultimatumnews.com- Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergisitas Peran Gubernur bersama unsur Forkopimda dalam rangka persiapan pelaksanan Pemilu serentak 2024 serta isu-isu aktual di Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, Kamis (26/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Mahligai, Bank Jambi ini turut dihadiri oleh Gubernur Jambi, Unsur Forkopimda se Provinsi Jambi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik se Provinsi Jambi, OPD Terkait, Ketua Parpol, KPU dan Bawaslu se Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan Rakor Forkopimda Se-Provinsi Jambi ini dan terima kasih atas kehadiran semua unsur Forkompimda, Parpol, KPU Bawaslu.

Berita Terkait  TIDAK HARUS MEMPERKOSA HUKUM 

“Mudah mudahan kehadiran kita dalam rakor ini bisa memberikan kontribusi besar dalam pembangunan Provinsi Jambi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, rakor ini sebagai wahana untuk mengkoordinasikan pembangunan daerah, baik untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada, maupun gagasan untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan tata kelola pemerintahan.

“Sesuai tema rapat, Sinergisitas Peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat dengan Forkopimda dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 serta Penanganan Isu-isu Aktual di Provinsi Jambi, maka kita harus meningkatkan sinergi dalam menyiapkan dan menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, apalagi Pemilu akan dilaksanakan kurang dari 4 bulan lagi, yakni pada taggal 14 Februari 2024,” ucapnya lagi.

Berita Terkait  Meriahkan HUT RI ke 77, Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Lomba Lari 10k Finish Candi Muaro Jambi

Sebelumnya, Ketua Panita Pelaksana sekaligus Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi, Apani Saharudin, mengatakan tujuan dari Rakor ini dalam rangka mengajak semua stakeholders terkait dalam mengantisipasi Konflik sekaligus Persiapan dalam rangka pelaksanaan pemilu serta Percepatan penanganan konflik sosial terutama konflik lahan di Provinsi.

Berita Terkait  Sekda Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Raperda APBD Tanjab Barat Tahun 2024

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, saat diwawancarai mengatakan Gubernur Jambi pada saat rakor menyampaikan arahan terkait persiapan Pemerintah Daerah untuk menghadapi pemilu serentak tahun 2024.

“Alhamdulillah pada hari ini juga telah dilaksanakan NPHD dan nota kesepakatan sudah selesai semua tinggal menunggu pencairan saja, serta rakor ini juga membahas penyerahan bantuan hibah kepada penyelenggara Pemilu” sebut Harian, menutup keterangannya.

Sulai

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

BELENGGU-BELENGGU BUDAYA KORUPTIF

Berita

Pj Bupati Geram Kepala OPD Banyak Absen Saa Rapat Di DPRD.

Berita

Wakili Pemuda Seberang Apresiasi Respon Cepat Polda Jambi Salurkan 9 Ton Air Bersih

Berita

Bedeng Empat Pintu Dan Satu unit Rumah Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar

Berita

Bentuk Sinergisitas TNI-Polri, Satbrimob Polda Jambi Lakukan Bakti Sosial Bersama Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ

Berita

Warga Desa Mudung Darat Memblokir Jalan Desanya Sebagai Hadiah HUT Kabupaten Yang Ke- 23.

Berita

KABAR GEMBIRA: Masyarakat Merangin Sudah Dapat Cek Up Penyakit Hopotirodisme Di RSUD Abunjani.

Berita

Terkait Jalan Rusak Sebabkan Kemacetan Angkutan Batu Bara, Polda Jambi Dorong Pemprov Cari Solusi