Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 3 Maret 2023 - 10:39 WIB

Wabup Hairan Audiensi Bersama Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag-RI

Ultimatum.Id,Kualatungkal– Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), H. Hairan SH, melakukan kunjungan dalam rangka Silaturahmi sekaligus Audensi bersama Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama di Jakarta, Jum’at (03/03/23).

 

Kunjungan Wabup tersebut disambut baik oleh Sekretaris Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Ahmad Abdullah, S.Ag., M.A.P.

Berita Terkait  BREAKING NEWS! ! Mahasiswi STAI Kuala Tungkal Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut. 

 

Usai audensi, Wabup menjelaskan bahwa lamanya masa tunggu antrian haji disebabkan bilangan pembagi daftar tunggunya berdasarkan pada kuota haji setiap tahunnya.

 

“Kita hanya mendapat kuota 50 % saja, semakin berkurang kuota yang ditetapkan, maka semakin lama pula masa tunggunya, kedepan untuk Tahun 2023 pemberangkatannya hingga 100 persen,” jelasnya.

Berita Terkait  Gelar Musrembangdes Sungai Jambat, Bahas Infrastruktur serta Penggalian Sungai Primer dan Sekunder. 

 

“Jika kuota pemberangkatan jemaah haji kita mencapai 100 persen, dengan otomatis ruang tunggu nya nanti hilang 50 persen juga. Saat ini masa tunggu kita 32 tahun, insa allah kedepannya menjadi 15 atau 17 tahun,” ujar wabup.

Berita Terkait  JABATAN DARI RAKYAT

 

Lebih lanjut, Wabup juga sampaikan bahwa pada Tahun 2023 untuk aturan pembatasan usia akan ditiadakan, yang mana semula hanya jemaah dengan usia dibawah 65 Tahun yang diperbolehkan.

(Sulai)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

TRAGIS.Anak Usia 7 Tahun Di Merangin Tewas Di Tangan Ibu Kandung Yang Sadis. 

Berita

Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga.

Berita

Polda Jambi Kembali Hentikan Mobilisasi Angkutan Batu bara, Ini Penyebabnya

Berita

Bupati Tanjab Barat meninjau secara langsung pasar beduk di jalan melati Kuala Tungkal

Berita

Cek Kesiapan Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Sarolangun Cek Langsung ke Gereja HKBP

Berita

Bupati Tanjab Barat menyerahkan SK kepada 1.467 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023

Berita

Asisten I Tanjung Jabung Barat, Hidayat SH MH Luruskan Pemahaman Keliru Masyarakat Soal Tapal Batas

Berita

Konflik Lahan Di Jambi Tak Kunjung Selesai, LSM SEMBILAN Layangkan Surat Audience Ke DPRD Provinsi.