Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Senin, 19 Februari 2024 - 17:34 WIB

Vital Rekaman Suara Gubernur Dengan Koleganya, Aktivis Jambi Minta Gubernur Harus Tegas Dan Jujur.

UltimatumNews,Jambi – Adanya ungkapan dari salah satu Filosof yang menyatakan “Pemimpin cerminan dari rakyat atau masyarakat” Sepertinya filosofi itu tidak terbantahkan, semua itu disampaikan oleh Raden Jamhuri,Direktur eksekutif LSM Sembilan Jambi.(19/2/24).

Dia menyebut salah satu fakta kebenaran tersebut tergambar dari viralnya di Media Sosial suara pembicaraan via celluler antara Gubernur Jambi dengan seseorang yang diperkirakan kolega ataupun keluarga yang bersangkutan.

“Karena yang menjadi obyek pembicaraan pasca viralnya rekaman tersebut adalah kehormatan,harkat dan martabat seorang kepala Daerah,”Sebut Jamhuri.

Berita Terkait  PT. JII JAMB BUKAN PANGGUNG POLITIK

Tambahnya lagi,semua itu artinya menyangkut ekspektasi masyarakat serta indikasi adanya upaya politik adu domba(Devide it Ampera) oleh lapisan masyarakat yang menanggapi vitalnya rekaman dimaksud.

“Untuk itu yang bersangkutan harus jujur dan tegas melakukan upaya hukum agar semuanya menjadi terang benderang dan tidak mengecewakan masyarakat.” Pinta Jamhuri.

Berita Terkait  Sanksi Dari Dinas PDK Muaro Jambi Terhadap Kepsek SDN 66 Dinilai Tidak Tepat Oleh Aktivis Jambi. 

Kemudian dia juga menjelaskan bahwa perlu adanya langkah tegas agar dapat menepis pandanan negatif masyarakat dengan tuduhan bahwa yang bersangkutan kembali terpilih menjadi kepala daerah karena adanya tindakan menerapkan politik kotor dengan dugaan memanfaatkan hasil pungli batubara.

Adapun kemudian menurut Jamhuri, tindakan tegas yang musti di ambil oleh gubernur dengan langkah seperti.

“Laporkan persoalan tersebut kepada Aparat Penegak Hukum (Polda Jambi)bahkan jika memang dianggap perlu laporkan ke Bareskrim Mabes Polri). “Sampainya.

Berita Terkait  Wabup Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi Ke-67 Provinsi Jambi

Tambahnya lagi, semua harus dilakukan agar benar-benar terungkap siapa berbuat apa?dan siapa mendapat apa?serta benar-benar terwujud kemanfaatan hukum sesuai dengan fungsi dan tujuan hukum.

“Kalaupun sampai dengan akhir minggu ini Gubernur tidak juga melakukan tindakan hukum, maka kami yang akan mendesak pihak Polda Jambi untuk mengungkap kebenaran issue tersebut.”Sebut Jamhuri dengan Tegas.

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

KEPALA MAKAN DARI KEPALA

Berita

Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024.Di Buka Oleh Dandim 0415/Jambi.

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi Rutin Gelar Apel Pagi Setiap Senin

Berita

AKBP Padli Kapolres Tanjab Barat Terapkan Program BERES

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi melakukan pendataan Daerah rawan bencana.

Berita

Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jambi 

Berita

Pendaftaran SIPSS TA 2023 Telah Dibuka, Bisa Daftar Secara Online. Dilaksanakan Gratis, No KKN Dan No Calo.

Berita

Ditabrak Pajero dari Belakag, Mobil Mahasiswa Hantam Pagar Beton