Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 28 April 2023 - 11:59 WIB

Usai Safari Jumat, Bupati Tanjabbar Soroti Harga Pinang Yang Anjlok

Ultimatum.id,TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyoroti dan menyampaikan permasalahan harga pinang yang anjlok.

Hal tersebut disampaikan Bupati usai melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Al-Kautsar, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Jum’at (28/04/23).

“Terkait permasalahan harga pinang, dimana saat ini mengalami penurunnya harga yang dipengaruhi berkurangnya permintaan pasar global dan kualitas pinang yang kalah dengan pihak luar. Pemkab Tanjabbar terus melakukan upaya terbaik guna mengatasi permasalahan tersebut,” ungkap Bupati.

Berita Terkait  BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal

Terkait hal itu, Bupati juga meminta kepada para petani agar memanfaatkan dan mengoptimalkan lahan kosong untuk budidaya tanaman lainnya seperti cabai yang saat ini harganya masih stabil.

“Kami akan menggandeng perusahaan untuk bisa membantu para petani kita dalam mengoptimalkan lahan kosong guna meningkat ekonomi warga kita,” terangnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terkait pelebaran jalan nasional yang akan terus berlanjut dan ditargetkan selesai pada Tahun 2024.

Usai kegiatan safari jum’at, Bupati juga meninjau pos pengamanan lebaran yang berada di depan Masjid Al-Kautsar guna memastikan jaminan keamanan, keselamatan bagi pemudik Tanjabbar.

Berita Terkait  Respon Cepat, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Bakal Bangun Tembok Jembatan yang Ambruk di Desa Panca Bakti

“Hari ini kami, bersama ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD dan perwakilan unsur Forkopimda hadir untuk memberikan semangat kepada petugas pengamanan arus mudik yang memberikan pelayananan maksimal, saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pengamanan arus mudik lebaran,” tutur Anwar Sadat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada petuga pos pelayanan lebaran tahun 2023 yang berada di Desa Pematang Lumut.

Berita Terkait  Kegiatan JMS, Kejari Berharap Pelajar MTs Negeri 1 Kuala Tungkal 'Kenal Hukum dan Jauhi Hukuman'

Selain itu dalam safari jumat tersebut, Bupati juga memberikan bantuan berupa renovasi sarana dan prasarana Masjid Al-Kautsar sebesar 5 juta rupiah.

Turut hadir mendampingi Bupati, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua Baznas Tanjabbar, Kabag Lingkup Pemkab Tanjabbar, Camat Betara, Kepala Desa Pematang Lumut, Ormas, OKP dan Masyarakat Desa Pematang Lumut.
(SL)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kodim 0415 Jambi Sukseskan Program Dapur Masuk Sekolah.

Berita

BPKAD Muaro Jambi Launching DPA SKPD TA 2024

Berita

HUT Lantas ke 67, Dirlantas Polda Jambi Turut Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Berita

Viral Video Geng Motor Bawa Sajam, Dirreskrimum Polda Jambi: Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan

Berita

Kuasa Hukum RSUD Abunjani Bangko Resmi Laporkan (MG) Pemilik Akun Medsos Ke APH. Akibat Sebar HOAX. 

Berita

JABATAN DARI RAKYAT

Berita

BARISAN MAFIA GEROGOTI KEKAYAAN NEGARA

Berita

Dukung Program Ketahanan Pangan, Desa Bakti Mulia, Sungai Bahar,Beli Ternak Sapi Dengan Dana Desa.