Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita / Muaro Jambi / Pendidikan

Kamis, 15 September 2022 - 09:02 WIB

Usai Laksanakan Outing Class SMPN 6 Muaro Jambi Laksanakan Projek Wisata Edukasi.

Ultimatum.id, MUARO JAMBI – Guna menunjang pembelajaran di kelas, SMPN 6 Muarojambi setelah laksanakan kegiatan pembelajaran efektif di luar kelas (Outing clas) beberapa waktu yang lalu, kemudian Kepala sekolah SMPN 6 Muaro Jambi Bastoni mengatakan, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan Wisata edukasi dengan tujuan Explore ke tempat-tempat Edukasi Yang ada di Provinsi Jambi.(15/9/22).

Yang mana jelas Bastoni,bahwa kegiatan wisata edukasi ini sangat berguna untuk menumbuhkan kreatifitas serta mengembangkan pembelajaran ke ranah kontekstual yang sesuai jelas dengan acuan implementasi kurikulum merdeka tahun 2022.

Berita Terkait  Masyarakat Minta Pemda Menutup KSM TPS 3R Di Perumahan Aur Duri Permai Mendalo Darat.

“Dan dalam agenda yang sebelumnya sekolah kita juga sudah melaksanakan Outing class yang bekerjasama dengn Kampoeng rajo bersama Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi.”Sampai Bastoni.

Foto Kegiatan Outing Class yang dilaksanakan di Kampoeng Rajo sebelumnya.

Lebih lanjut Kepsek SMPN 6 Muarojambi ini menjelaskan, jika kegiatan Wisata Edukasi ini dilaksanakan terkait kurikulum merdeka tahun pelajaran 2022 – 2023 dalam rangka belajar bersama para ahli untuk mengimplementasi projek penguatan profil pelajar pancasila.

Kegiatan kunjungan Wisata Edukasi ini dengan mengusung tema ” Bangun jiwa entrepreneur sejak dini dengan kewirausahaan” Jelas Kepsek SMPN 6 Muaro Jambi ini.

Foto ketika para siswa-siswi SMPN 6 Muarojambi akan menaiki Bus yang disediakan pihak sekolah bekerjasama dengan Pemda Muarojambi

Dia juga memaparkan, Wisata Edukasi diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VII SMP Negeri 6 Muaro Jambi yang berjumlah 214 orang bserta melibatkan semua guru dan staf TU, PNS dan honorer yang berjumlah 59 orang. sebagai pendamping.

Berita Terkait  Seorang Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi Saat Dapat Kejutan.

“Adapun tempat-tempat yang akan dikunjungi dibagi beberapa tempat diantaranya, siswa-siswi berkunjung ke Sanggar batik danau sipin,ke kantor Surat kabar Jambi Independent,ke Museum Gentala Arasyi dan ke UMKM Agro wisata tangkit.” Paparnya.

Berita Terkait  Wabup Hairan Audiensi Bersama Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag-RI

Bastoni menjelaskan,siswa-siswi dibagi menjadi beberapa Rombongan menjadi tiga team Explore. yakni yang pertama Team Desain. dengan tujuan ExploreJambi Independent, yang terdiri dari 61 orang siswa dengan guru pembimbing 7 orang,

Foto 8 Unit Bus yang di siapkan pihak sekolah sudah tersusun rapi sejak Pukul 07:30 WIB

Lalu yang kedua,Team Produk / Batik dengan tujuan Explore Sanggar Pak Zainul, yang terdiri dari 78 siswa-siswi dengan pembimbing 5 orang guru dan 10 orang Tenaga Tata Usaha (TU).

Dan kemudian yang ke tiga adalah Team UMKM (pemasaran) dengan tujuan Explore ke Agro Wisata Tangkit. terdiri dari 72 siswa-siswi dengan 7 orang guru pembimbing dan 15 orang guru (TU).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjabbar Gela Kegiatan Kuliner Rakyat. 

Berita

Gunakan Kapal Ditpolairud, Kapolda Jambi Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir 

Berita

Tanggujawab Pemerintah. Maraknya Aktivitas PETI Di Merangin Akibat Faktor Desakan Ekonomi Masyarakat Yang Semakin Berat.

Berita

Mewakili Bupati, Sekda Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pada Monitoring Evaluasi Lomba Desa Dan Peresmian Pencak Silat

Berita

Bupati Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Berita

BPBD Muarojambi Sosialisasi Bersama Penyuluh Ahli Muda KPP Tentang Perpajakan.

Berita

Pada Paripurna DPRD Tentang Sampaian Pandangan terhadap Ranperda TA 2023, Fraksi Gerindra Minta PUPR Transparan.

Berita

Dirlantas Polda Jambi Wajibkan Perusahaan Batu Bara Gunakan Aplikasi Simpang Bara.