Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 6 Mei 2023 - 13:34 WIB

Upaya Cegah Peredaran Narkoba Dalam Lapas., Dipimpin Langsung Kalapas Kuala Tungkal Kembali Geledah Blok Hunian WBP.

Ultimatum id,KUALA TUNGKAL – Zero Halinar merupakan salah satu upaya yang dilakukan jajaran Lembaga  Pemasyarakatan (LP) untuk memberantas peredaran gelap handphone, praktik pungli, serta narkoba didalam Lapas maupun Rutan. Dalam hal ini Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang ACP bersama tim Satops Patnal Lapas Kuala Tungkal melaksanakan giat razia pada Blok Hunian WBP. Sabtu (06/05/2023).

Berita Terkait  Sekda Budhi Hartono, S.Sos., MT Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2023.

 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga melalui surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan nomor PAS-PK.08.05-714 tanggal 2 Mei 2023 hal Pelaksanaan Langkah Progressive Sebagai Tindak Lanjut atas pengaduan terhadap Lapas/Rutan terkait peredaran narkoba, penipuan online, pungli dan lain-lain di UPT Pemasyarakatan.

Dipimpin langsung oleh Kalapas Kuala Tungkal I Gusti Lanang ACP, giat razia kali ini menyisir barang-barang terlarang di beberapa kamar Blok Hunian secara acak, di tempat pembinaan kemandirian WBP, hingga pada area rumah ibadah yaitu Masjid dan Gereja Lapas.

Berita Terkait  Ditlantas Polda jambi Terapkan Jam Operasional Buka Tutup Mobilitas Angkutan Batubara

 

Adapun barang-barang terlarang yang ditemukan berupa benda terbuat dari logam, kabel, kawat, botol, benda terbuat dari kaca, benda tajam, korek api gas (mancis) diamankan untuk didata dan selanjutnya akan dilakukan pemusnahan oleh Seksi Keamanan dan Ketertiban.

Berita Terkait  BPJN Jambi: Jembatan Tamiai Sudah Bisa dilalui dan Telah Lulus Uji Coba

 

Gusti menyampaikan bahwa Lapas Kuala Tungkal akan terus berupaya dalam memberantas peredaran gelap narkoba, handphone serta praktik pungli. “Pemasyarakatan memang belum sempurna, tapi kami selalu berusaha menjadi lebih baik lagi”, lanjut Gusti

(doc. Humas)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Se-akan Alergi Terhadap Wartawan,Dirut RSUD Ahmad Ripin terus Bungkam.

Berita

Antisipasi Truk Batu Bara Patah As, Dirlantas Polda Jambi Stanbykan Alat Berat Dibeberapa Titik.

Berita

Bachyuni Deliansyah,PJ Bupati Muaro Jambi Serahkan Sertifikat Untuk Pelaku UMKM Dan Pembudidaya Ikan. 

Berita

Bantuan Kemanusiaan Polda Jambi Diserahkan di Posko Pengungsian, Kapolda : Semoga Bermanfaat dan Bisa Meringankan 

Berita

Sekda Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Raperda APBD Tanjab Barat Tahun 2024

Berita

Bupati Berikan Apresiasi Kepada Bank Rakyat Indonesia.

Berita

Komitmen Membangun Masyarakat, LDII Fokuskan Kontribusi Kesehatan Herbal dan Pangan di Provinsi Jambi

Berita

DPRD Merangin Komisi III Fasilitasi Hearing BPKAD Dan Yayasan STKIP YPM Bangko.