Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 25 Januari 2023 - 20:07 WIB

Ulil Amri:Serapan Anggaran Tidak Boleh Terlambat. OPD Cepat Selesaikan Dokumen Administrasi DPA. Dan PJ.Bupati Segera Laksanakan Pelantikan. 

Ultimatum.id,MUARO JAMBI –Diketahui Pj.Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, beberapa waktu lalu sudah launching Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran- Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA- SKPD) Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Tahun Anggaran 2023.

Namun hingga memasuki triwulan pertama belum semua OPD sudah melaporkan jenis kegiatan di instansi masing-masing,baru hanya ada beberapa OPD yang melaporkan jenis kegiatan nya ke ULP.

Dan hal tersebut dikuatirkan dapat mempengaruhi realisasi serapan anggaran kabupaten Muaro Jambi tahun 2023,dengan otomatis tidak berjalan optimal sebagaimana mestinya.

Berita Terkait  Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih. 

Menyikapi persoalan itu,Ulil Amri selaku Ketua komisi I DPRD Kabupaten muaro jambi menghimbau kepada seluruh  OPD cekatan dalam menyelesaikan administrasi dan pelaksanaan kegiatan.

“Semestinya pada saat ini semua Administrasi untuk pelaksanaan Kegiatan APBD seperti DPA, SK PA, SK KPA, SK PPK sudah selesai semua,” Ujarnya.Rabu (25/1/23)

Dia menambahkan, kepada sekda Kabupaten Muaro jambi bisa agar tegas memberikan teguran terhadap kepala opd yang tidak cekatan dalam hal administrasi.

Berita Terkait  Kuliner Khas Tanjabbar Laris Manis Terjual di Arena MTQ Sungai Penuh

“Kalau ada OPD yang belum siap dengan Administrasi tersebut, kita minta ada teguran dari sekda, teguran, panggilan tertulis.” Tegas Ulil Amri.

Politisi PAN ini juga mengingatkan, jangan sampai serapan anggaran tahun 2023 ini terlambat seperti tahun sebelumnya.

“Jangan terulang lagi seperti tahun sebelumnya, banyak penumpukan pekerjaan pada akhir tahun. ” Sampainya.

Lebih lanjut Ulil Amri Juga menyinggung soal Isu Akan adanya perombakan besar-besaran oleh PJ Bupati di lingkup pemkab muaro jambi, sudah semestinya harus dilakukan segera, agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan tidak membuat gaduh.

Berita Terkait  Di Buka Langsung Oleh PJ Bupati.MTQ Ke-52 Tingkat Kecamatan Sekernan Sangat Meriah. 

“Tentu jika terlalu lama pelantikannya, ya, akan berdampak, karena terkait KPA dan PPK. untuk itu isu pelantikan agar segera dilaksanakan, sehingga OPD lebih fokus ke pekerjaan dan tidak ada kecemasan lagi. ” Pungkasnya.

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Pamerkan Produk Unggulan Tanjab barat di Jakarta

Berita

Penderitaan Balita Mutmainah.Pendiri GJM Menilai Pemkab Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.

Berita

Pemkab Tanjabbar Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip Daerah

Berita

Pemkab Tanjabbar Gela Kegiatan Kuliner Rakyat. 

Berita

Sudah Ambil Sumpah.Dicky Ferdiansyah,S.STP.Resmi Jabat Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Muaro Jambi. 

Berita

Anggota DPRD Provinsi Jambi Sukmawati Mappasessu Hadiri Turnamen Sepak Bola Bersama Ribuan Penonton lainnya Di Sungai Jambat. .

Berita

Ditlantas Polda Jambi Kembali Stop Mobilisasi Angkutan Batu bara saat Perayaan Natal 2023

Berita

Barang Bukti Narkoba Dimusnahkan Polresta JAMBI Bersama BNN Jambi Dan