Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 8 Maret 2023 - 19:17 WIB

Tuan Rumah Kompetisi KOSN Dan FLS2N 2023. SMPN 6 Muaro Jambi Raih Juara Umum. 

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Sekolah Menengah Pertama SMPN 6 Muaro Jambi yang beralamat di Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi kali ini menjadi tuan rumah Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2023 untuk tingkat Kecamatan. dan berhasil meraih Juara Umum.

Kegiatan ini digelar bertujuan untuk mengembangkan bakat serta minat para peserta didik tingkat SMP Muaro Jambi di bidang olahraga dan seni.hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid SMP) Suirman.S,Pd, saat membuka kegiatan Kompetisi.Rabu (8/3/23).

“KOSN dan FLS2N juga bertujuan mencari bibit-bibit siswa berprestasi, baik ke tingkat kecamatan serta Kabupaten,Provinsi maupun Nasional nantinya.” Kata Suirman.

Berita Terkait  Diduga Akan Tawuran dan Bawa Senjata Tajam, Segerombolan RK Family Diamankan Tim Macan Selatan Polresta Jambi 

Sementara itu,Bastoni.S.S.i,Kepala SMPN 6 Muaro jambi mengatakan, kegiatan KOSN dan FLS2N ini diikuti 700 peserta.dan ada puluhan cabang olahraga dan seni yang diperlombakan.

“Kegiatan KOSN & FLS2N ini rutin dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Muaro Jambi setiap tahun. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa sekolah terdiri dari 9 sekolah menengah pertama di kecamatan sekernan” Jelas Bastoni.S.S.i

Lebih lanjut Dia menegaskan,bahwa pada setiap kegiatan selalu melewati seleksi yang ketat tidak asal-asalan. dengan begitu diharapkan dapat mencetak siswa-siswi yang benar-benar berprestasi dibidangnya, yang mana nantinya pemenangnya akan di bawa ke tingkat kabupaten provinsi maupun tingkat nasional.

Berita Terkait  Kekuatan dan Daya Magis Suara Rakyat serta Kepanikan Rezim Janji.

“Kita berharap Kompetisi ini berjalan sukses dan tentunya dapat menyaring siswa-siswi berprestasi, yang tentunya dapat memberikan dampak positif baik bagi siswa-siswi itu sendiri, maupun dampak Positif terhadap nama baik kabupaten kita Muaro Jambi kedepannya nanti,” Sampainya.

Pada Kompetisi KOSN dan FLS2N kali ini SMPN 6 Muaro Jambi berhasil menjadi Juara Umum dengan meraih prestasi di berbagai cabang yang dipertandingkan,

Diantaranya pada Kompetisi KOSN di Cabang Renang Putra meraih Juara 2,cabang Badminton Putra meraih Juara 1,cabang Karate Putra meraih Juara 1, cabang Karate Putri juga meraih Juara 1, kemudian di cabang silat Putri meraih Juara 1.

Berita Terkait  Bupati Tanjab Barat mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024 kepada Insan Pers

Sementara itu pada kompetisi FLS2N kali ini, SMPN 6 Muaro jambi juga menorehkan prestasi dengan berhasil memenangkan beberapa cabang perlombaan diantaranya.Lomba Tari Putri Juara 1, Vocal Solo Juara 3,lomba Poster, Juara 2,Cabang Ensanble Juara 1,dan pada perlombaan Musik Tradisional meraih Juara 1.

Sehingga dengan berbagai capaian  tersebut SMPN 6 Muaro jambi berhasil menjadi juara umum tingkat Kecamatan Sekernan.

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang NATARU,Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kunjungi Pasar Angso Duo Baru Pantau Stabilisasi Harga Pangan.

Berita

KABAR GEMBIRA: Masyarakat Merangin Sudah Dapat Cek Up Penyakit Hopotirodisme Di RSUD Abunjani.

Berita

Silaturahmi Bersama Jamaah LDII, Bupati Anwar Sadat Apresiasi Peran Penting dalam Dakwah dan Syiar Islam di Tanjab Barat

Berita

Ditabrak Pajero dari Belakag, Mobil Mahasiswa Hantam Pagar Beton 

Berita

Bupati Ingatkan LAM Menjadi Filter Pengaruh Negatif Budaya Global

Berita

Kabur Ke Jambi, Pelaku Pembunuhan Di Sumatera Utara Diringkus Tim Resmob Polda Jambi

Berita

Bupati Tanjabbar Hadiri Sidang Perpanjangan HGU PT. Aneka Multikerta

Berita

RS Bhayangkara M Hasan Palembang Polda Sumsel Raih Akreditasi Paripurna (Bintang 5).