Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 24 November 2022 - 20:26 WIB

Terlahir Dari Keluarga Penjual Nasi Uduk, Irjen Pol Rusdi Hartono Kini Jabat Kapolda Jambi 

Ultimatum id,JAMBI – Terlahir dari keluarga sederhana dengan Empat bersaudara, Irjen Pol Rusdi Hartono merupakan anak dari seorang penjual nasi uduk yang kini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jambi.

 

Sudah 1 bulan Irjen Pol Rusdi Hartono menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, yang mana dalam perjalanan karirnya hingga menjadi Kapolda Jambi tidaklah mudah, ada sebuah proses yang harus dilewati dan dilalui, dan tidak langsung bisa menjadi Kapolda dan memiliki pangkat Bintang Dua.

 

Hal ini disampaikan Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jambi pada saat melakukan kunjungan kerja perdananya ke Kabupaten Sarolangun melakukan tatap muka bersama personel Polres Sarolangun, Selasa, (22/11/22).

Berita Terkait  BOROK PENDIDIKAN DI PUSARAN KEKUASAAN

 

Dalam arahannya kepada seluruh personel bahwa dalam perjalanan hidup kita ada sebuah proses, yang mana proses tersebut sudah ditakdirkan kepada setiap manusia yang lahir di Dunia, dan dalam hidup adalah sebuah pilihan yang mana kita harus bisa memilih jalan hidup kita sendiri.

 

” Terkadang apa yang kita harapkan belum tentu tercapai karena semua sudah di gariskan yang Maha Pencipta, ” ungkapnya saat memberikan arahan.

 

Saat ini saya menjadi Kapolda Jambi, itu juga sebuah proses dalam perjalanan karier dan jabatan yang diamanahkan kepada saya harus saya jalankan dengan baik, sehingga sebagai seorang pemimpin kita mampu berbuat untuk masyarakat, karena Polri merupakan bagian dari masyarakat.

Berita Terkait  Ketua DPRD Merangin Ajak Seluruh Forkomfimda Bahumembahu Menjaga Kabupaten

 

” Saya berharap para personel bertugas dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan tidak melakukan pelanggaran, ” lanjutnya.

 

Alumni Akpol angkatan 91 tersebut menyampaikan dulu waktu kecil orang tua saya hanya seorang polisi yang hanya bertugas dibagian administrasi surat menyurat dan pada saat saya SMP bapak saya memasuki usia pensiun dan untuk menambah kebutuhan keluarga, ibu saya membuka warung kecil dengan menjual nasi uduk dan gorengan, Pada awalnya saya bercita-cita menjadi seorang dokter, tapi dengan melihat kondisi ekonomi keluarga, saya harus mulai berpikir bagaimana masa depan saya. Dengan bulat tekad dan doa orang tua saya mencoba mendaftar Akabri.

Berita Terkait  Seorang Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi Saat Dapat Kejutan.

 

Saya banyak belajar dari kesederhanaan orang tua saya.

 

Saat ini kita ketahui Polri tengah mengalami penurunan tingkat kepercayaan dari masyarakat, kita harus bisa mengembalikan itu semua, dengan cara kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, kita isi hal-hal positif di masyarakat, dan kita laksanakan tugas Pokok Polri melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, lanjut Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

” Dalam kesempatan ini saya berpesan agar kita semua menjalankan tugas dengan baik yang dibantu ibu-ibu Bhayangkari untuk masyarakat dimanapun kita bertugas, ” pungkasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

KEMANFAATAN HUKUM VS KEMANFAATAN PLN

Berita

PT. JII JAMB BUKAN PANGGUNG POLITIK

Berita

Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag lakukan kunjungan ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional

Berita

Wow Lagi-Lagi..!!! Ada Anggaran BBM Tak Masuk Akal Pada Salah satu Instansi Di Kabupaten Muaro Jambi. 

Berita

Usai Safari Jumat, Bupati Tanjabbar Soroti Harga Pinang Yang Anjlok

Berita

19 Personel Polres Tanjab Barat Terima Raport Kenaikan Pangkat, Begini Pesan Kapolres

Berita

Minimalisir Kemacetan Dirlantas Polda Jambi Kurangi Jumlah Kuota, Hanya 4000 Truk Yang Boleh Operasi

Berita

BPBD Muarojambi Dirikan 3 Pos Siaga Karhutlah, Tindaklanjuti Intruksi Pj Bupati Agar Siap Bencana.