Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 17 Agustus 2022 - 12:09 WIB

Terkait Pembangunan Jembatan Gantung Seponjen Yang Jadi Sorotan Anggota DPRD. Yultasmi Sebut Itu Hanya Diatas Panggung.

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Yultasmi kadis PUPR Kabupaten Muaro Jambi bantah pernyataan Usman Khalik Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi yang saat sidang paripurna pada penyampaian pandangan umum Anggota DPRD Fraksi PDIP itu menyebutkan, jika pembangunan Jembatan Seponjen ilegal.

Menurut Yultasmi pernyataan itu sebenarnya tidak perlu diungkap hanya di atas panggung, dan hanya pernyataan diutarakan dari individu Usman Khalik saja, bukan pernyataan dari 35 orang anggota DPRD yang ada di kabupaten Muarojambi, maka dari itu dia awalnya tidak mau berkomentar namun setelah didesak pewarta barulah berkomentar.

Yang mana sebelumnya Usman Khalik menyebutkan, di dinas PUPR Muarojambi terdapat adanya pengesahan anggaran yang tidak sesuai dengan rencana awal, yakni rencana awal rehabilitas jembatan gantung desa Seponjen kemudian berubah menjadi pembangunan baru ,

Berita Terkait  Lagi,11 Orang Anggota Geng Motor Ditangkap Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

Diketahui dalam rencana kerja awal dari anggaran (RKA) tahun 2022 menurut Fraksi PDIP tidak terdapat item pekerjaan pembangunan baru jembatan gantung desa Seponjen dengan anggaran besar hingga 7,4 milyar.

“Melainkan,sesuai RKA jembatan gantung Seponjen hanya pekerjaan rehabilitas dengan anggaran 700 juta, namun tiba-tiba anggaran berubah menjadi pembangunan baru dengan pagu 7,4 milyar,” Ungkap Usman Khalik saat Sampaikan pandangan umum pada sidang paripurna.(16/8)

Menyikapi itu Yultasmi saat ditemui media di lapangan kantor bupati bukit Cinto Kenang se-usai upacara peringatan HUT RI ke-77 tahun, Ia mengatakan, pernyataan DPRD kemarin itu menurut saya itu pernyataan pribadi jika memang ilegal tidak ada di DPA.

Berita Terkait  Wabup Tanjab Barat, H.Hairan SH menghadiri Peringatan Isra Miraj di Kecamatan Betara

“Anggota DPRD Muaro Jambi ada 35 orang sedangkan hanya satu orang yang menyatakan ilegal, jika memang ilegal mengapa muncul di DPA, saya mencatat dan mendengar hanya dia yang menanyakan, sedangkan yang lain tidak menanyakan itu,”Sebut Yultasmi dengan muka Masam.

Dan kepala dinas PUPR ini juga membantah dituding merubah DPA, PUPR tidak mengubah DPA melainkan bekerja berdasarkan dokumen bukan berdasarkan apa yang dikatakan secara individual.

Kemudian Yultasmi menyebutkan, DPA itu adalah dari perda dan perbub, saya melaksanakan sesuai dokumen dan proses semuanya sesuai kecuali pekerjaan tidak dilaksanakan itu baru wajib dipertanyakan.

Berita Terkait  Ditlantas Polda Jambi Akan Gelar Operasi Zebra Siginjai. Dimulai 3 Oktober Mendatang.

Selain itu dengan tegas Yultasmi juga menyebutkan “jika di DPA itukan dokumen yang disetujui eksekutif dan legislatif kan ada tanda tangan eksekutif,” tegas Yultasmi.

Selain itu menurut Kadis PUPR Muarojambi ini, jika pernyataan Anggota DPRD Usman Khalik hanyalah pernyataan di atas panggung dan sudah setiap tahun seperti itu,

“Itu hal yang biasa terjadi, setelah Usman Khalik mengeluarkan pernyataan mewakili partai, setelahnya saya juga bertemu dengan dial, dan Biasa-biasa saja, sama halnya seperti membahas pekerjaan Trotoar yang tahun lalu di kantor Bupati hanya di atas Panggung,” Jelas Yultasmi.

(Wahid).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Safari Subuh Bupati Ingatkan Warga Kampung Nelayan Bahaya Kebakaran

Berita

MAHALNYA MAHAR WTP

Berita

Pastikan Berjalan Kondusif, Pejabat Utama Polda Jambi Diterjunkan ke Daerah-daerah Pantau Pengamanan Pemilu

Berita

PWI Pusat Akan Pimpin Konferensi PWI Jambi dan Juga Akan Dikawal Ketat DK PWI.

Berita

Penghargaan Swasti Saba Padapa Di Raih Pemkab Muaro Jambi Dari Kemenkes RI

Berita

Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Apresiasi Kreativitas Peserta Arakan Sahur

Berita

Sekda Budhi Hartono S.Sos., MT.,Resmi Kegiatan Sosialisasi Sensus Pertanian 2023 (ST2023),

Berita

Maraknya Aksi Geng Motor  Di Jambi, TNI POLRI Lakukan Sosialisasi Pencegahan.