Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Senin, 5 Desember 2022 - 22:30 WIB

Telah Resmi Berdiri Wadah Jurnalis  Yang Dinamai GJM, Ini Ketua Terpilih Berikut Misinya.

Ultimatum.id,JAMBI – Dengan tujuan Aspirasi dan menginpirasi sosial kontrol pemerintah telah berdiri Satu wadah dengan nama Gerakan Jurnalis Memantau (GJM) di Provinsi Jambi.Wadah atau perkumpulan jurnalis ini di gagas oleh Raden Jamhuri salah seorang aktivis senior provinsi jambi.

“GJM ini merupakan wadah yang terinspirasi dengan tujuan dalam rangka melakukan tugas selaku mitra kontrol kinerja pemerintah. ” Sampai Jamhuri.

Lebih lanjut ia memaparkan,dengan sebuah wadah tersebut bisa meningkatkan kwalitas dan profesionalitas, seluruh kru yang tergabung didalamnya, kemudian wadah dengan nama (GJM) terbentuk dengan filosopi yang saya ambil dari Sapu lidi.

Yang mana jika sebatang lidi tidak akan pernah menjadi sapu, dan kemudian barulah akan menjadi sapu apabila tergabung dalam satu ikatan dengan posisi masing-masing barulah bisa menjadi sebuah sapu yang sempurna.

Berita Terkait  Di Duga Bocor, Gerebek Satu Rumah Dan Base Camp Narkotika, Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Hanya Temukan Alat Hisap

“Bukan berarti saya menyamakan sapu dengan profesi jurnalis, itu hanya ilustrasi, Jurnalis jika tercerai berai tidak akan ada kontrol yang bisa diberikan kepada pemerintah.Jurnalis baru bisa menjadi kontrol pemerintah ketika mereka bersatu. dalam artian bersatu dengan pemerintah bersatu dengan masyarakat, juga bersatu dengan sesama rekan se-profesi.” Paparnya.

Ketua Bersama Pengurus Gerakan Jurnalis Memantau (GJM)

Selaku penggagas (GJM) Raden jamhuri berpesan kepada pengurus dan seluruh kru yang tergabung didalamnya agar bersama-sama belajar saling mengontrol saling mengingatkan terutama dijajaran pemerintah,sesuai kapasitas.

“Karena pemerintah mereka juga manusia biasa, pasti ada kekeliruan disitu wajib kita mengingatkan itulah kapasitas kita,sekali lagi takkan ada kekuatan tanpa persatuan. “Tegas Jamhuri.

Berita Terkait  Barang Bukti Narkoba Dimusnahkan Polresta JAMBI Bersama BNN Jambi Dan

Sementara kepada ketua terpilih jamhuri berpesan supaya dapat memanfaatkan amanah secara simbolis,ini amanah dari kru yang tergabung didalamnya

” Secara simbolis ini adalah amanah dari rekan-rekan, namun jangan dipandang seperti itu dibalik semua itu Ketua (GJM) sesungguhnya mengemban amanah maSyarakat banyak.” Ujar Jamhuri.

Amanah kontrol dan dalam memberikan pengetahuan terhadap masyarakat yang belum tau tentang birokrasi pemerintahan, tentang hukum dan keadilan, juga amanah dalam upaya untuk membuka wawasan masyarakat melalui karya tulis jurnalistik dalam mengontrol pemerintah.

“GJM tidak bertujuan menjelekkan kebijakan dan kinerja maupun perbuatan mereka namun kita mengukur sejauh mana mereka bisa berbuat baik untuk kepentingan masyarakat.” Tegas Raden Jamhuri.

Berita Terkait  Satpol-PP Muaro Jambi Pasang Spanduk Ukuran Besar Di Beberapa Titik Rawan. Upaya Brantas Praktik Prostitusi.

Harapan dirinya selaku penggagas lebih lanjut dengan hadirnya (GJM) dapat mengontrol sejauh mana pemerintah bisa mewujudkan secara nyata dapat dirasakan, dengan campur tangan pemerintah untuk mencapai tujuan negara berkeadilan.

“Sesuai amanah masyarakat memberikan kepercayaan kepada pemerintah untuk mencapai kesejahteraan,dan itu semua barulah bisa tercapai jika terjadi keseimbangan hubungan komunikasi antara masyarakat dan pemerintah.disitulah peran penting jurnalis sebagai jembatan penghubung, jadi wartawan merupakan profesi mulia.” Pungkas Raden Jamhuri.

Bertempat di Sengeti kabupaten Muaro Jambi (5/12/22) telah resmi diberikan oleh Raden jamhuri seragam secara simbolis kepada Qodir Jupri selaku ketua (GJM) yang terpilih secara aklamasi, dan disaksikan pengurus bersama anggotanya.

(Wahid)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut.

Berita

BPBD Kabupaten Muaro jambi Terima Kunjungan Dari Tim Pengarah BNPB Pusat. 

Berita

3 Pelaku Geng Motor Berhasil Diamankan Tim Macan Polsek Jambi Selatan

Berita

Pengamanan KTT G20, Polri Terjunkan Patroli Berkuda

Berita

Sekda TANJABBAR Alami Musibah Kecelakaan Mobil, Di Jalan Lintas Betung.

Berita

Dokter Spesialis di RSUD Kolonel Abundjani Bangko Akan Ditambah Melalui Wabub

Berita

Lapas Kuala Tungkal Dapat Bantuan Hibah Bibit dan Pakan Ikan Lele Dari Pemkab Tanjab Barat

Berita

SIMPONI INDAH BIRAHI KEKUASAAN