Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:50 WIB

TEGAS. Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumdis Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati.

UltimatumNews,MUARO JAMBI – Raden Najmi sebagai pengganti Pj Bupati Muaro Jambi yang lama Bachyuni Deliansyah, pada awal masa kepemimpinannya di wilayah kabupaten Muaro Jambi, Selaku Pj Bupati yang baru Dia mengambil langkah tegas terhadap para pejabat bawahannya.(28/5/24).

Adapun sikap tegas tersebut ditujukan kepada para pejabat yang mendapatkan fasilitas Rumah Dinas (Rumdis) namun  tidak ditempati oleh pejabat yang mendapat kan fasilitas dari negara tersebut,oleh sebab itu bupati memerintahkan dalam tempo waktu Dua (2) Minggu ke depan Rumdis itu harus segera sudah di tempati.

Bukan tanpa alasan tujuan sikap tegas yang di ambil R.Najmi itu agar Fasilitas Rumah dinas yang di buat dengan menggunakan uang rakyat melalui APBD Kabupaten itu kembali berfungsi sesuai dengan fungsinya.

Berita Terkait  Bupati Tanjung Jabung Barat Menghadiri Haul ke 87 syekh Abdurrahman Siddiq bin syekh M.Afif Al-Banjari (Tuan guru Datuk Sapat) Indragiri hilir Riau

Pj, Bupati menyampaikan pelaksanaan kebijakan akan dimulai dari rumdis Bupati dan rumdis Sekda, yang berawal terlebih dahulu harus segera dikembalikan fungsinya, akan kembali dihuni.

“Rumah dinas itu merupakan simbol bagi kepala daerah, kabupaten menunjukkan bahwa pemerintah itu ada. dan juga tentunya pengelolaan pemerintahan itu tidak hanya pada jam dinas saja tapi juga diluar jam dinas. Kedekatan dengan masyarakat itu penting, agar komunikasi itu cair,”Terang R.Najmi dengan tegas.

R.Najmi juga menyampaikan, yang mana menurut Dia selama ini Rumdis tidak di fungsikan sesuai  fungsinya oleh para pejabat sebagaimana mestinya.Fasilutas Rumdis hanya berfungsi oleh para pejabat saat jam dinas saja.

Berita Terkait  Meriahkan HUT RI ke 77, Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Lomba Lari 10k Finish Candi Muaro Jambi

“Seperti Rumdis Bupati,Wakil Bupati dan Rumah dinas Sekda pun juga demikian.berfungsi hanya saat jam kantor saja,sore mereka pulang ke rumah pribadi, baik itu pejabat yang berada dari wilayah Muaro Jambi maupun dari Kota Jambi.” Sampai Pj, Bupati.

Adapun kebijakan tegas yang diambil oleh Pj,Bupati R.Najmi itu semata-mata untuk memudahkan semua kalangan terutama para pejabat dalam memberikan pelayanan terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Muaro Jambi dalam berbagai persoalan.

“Kepada pejabat yang difasilitasi rumah dinas itu sudah semestinya untuk dapat menempatinya, semua rumah dinas harus di tempati, terutama bagi camat,” Tegas Raden Najmi.

Berita Terkait  Kalemdiklat Polri Lantik 2176 Perwira Polri Lulusan SIP Angkatan Ke 52 Tahun 2023

PJ,Bupati juga menyampaikan, jika selama ini dirinya banyak mendapatkan laporan bahwa rumah dinas para pejabat terutama tingkat kecamatan banyak yang tidak dihuni. sehingga masyarakat merasa kesulitan untuk mendapatkan hak pelayanan dari pejabat tersebut.

“Sehingga banyak masyarakat yang hanya melaporkan persoalan mereka hanya kepada Danramil. sementara di sana ada pejabat,” Papar R.Najmi.

Untuk itu, dirinya meminta kepada semua camat untuk dapat mengembalikan Fungsi rumah dinas yang sudah di fasilitasi oleh negara.

“Kita beri waktu dua Minggu untuk menyesuaikan,”Tegasnya.

(**)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Jambi Ikuti Zikir Akbar Awal Tahun 2024

Berita

Diduga Hendak Tauran, 67 Pemuda Dan 6 Kain Sarung Diamankan jajaran Polresta Jambi di 3 lokasi. 

Berita

PENDAPATAN PRIBADI VS PENDAPATAN NEGARA

Berita

KEPALA MAKAN DARI KEPALA

Berita

Pemkab Tanjab Barat Lantik 26 Pejabat Struktural dan Fungsional

Berita

AWAN GELAP POLITIK KEKUASAAN

Berita

Danrem 042/Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-05/Geragai

Berita

Masih Banyak Perusahaan Batu Bara Tak Ikuti Aturan, Ditlantas Polda Jambi Surati Kementerian ESDM Untuk Berikan Sanksi