Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Senin, 10 Oktober 2022 - 17:48 WIB

Sudah Satu Bulan Berlalu, Namun Agen Pelayaran PT AMN Tak kunjung Lakukan Perbaikan Dermaga Penyeberangan Di Parit 10.

Ultimatum.id, PENGABUAN – Pasca disenggol haluan Tongkang / Ponton BG Marcopolo 372 Senin (12/9/22) lalu, Dermaga Penyeberangan di Desa Sungai Landak Kecamatan Pengabuan, Tanjung Jabung Barat, Jambi, hingga saat ini belum diperbaiki.

Pihak Desa sudah menyampaikan, agar realiasasi perbaikan tidak terlalu lama. Karena Dermaga Penyeberangan ini sangat dibutuhkan Warga Masyarakat sekitar.

Kepada Desa Sungai Landak Taslim mengatakan, untuk pola ganti rugi pihaknya meminta agar dilakukan rekontruksi terhadap Dermaga yang rusak.

“Kami minta rekontruksi Dermaga,” kata Kades saat disoal terkait pola ganti rugi Dermaga yang rusak, Senin (10/10/22).

Berita Terkait  Waspada Karhutla BPBD Kabupaten Muaro Jambi Siagakan Tim TRC

Saat ini kata Kades pihaknya masih menunggu realisasi perbaikan dan belum ditentukan kapan dilaksanakan.

“Realisasinya belum ada karena alasannya masih perhitungan biaya. Kami kemarin menyampaikan jangan terlalu lama, sebab Dermaga tersebut sangat dibutuhkan,” sebut Taslim Kades Sungai Landak.

Terpisah Agen Pelayaran PT Armada Maritim Nusantara Siswanto saat dikonfirmasi menyebutkan, terkait perbaikan Dermaga penyeberangan di Desa Sungai Landak masih dalam proses.

“Sesuai dengan kesepakatan antara kedua belah pihak, pihak management kami akan memperbaiki akibat insiden tersebut,” ungkap Siswanto singkat tanpa menyebutkan kapan akan dimulainya perbaikan.

Berita Terkait  Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat menghadiri acara Penutupan Pengajian

Sebelumnya, Dermaga Penyeberangan berkonstruksi beton yang berlokasi di Parit 10, Desa Sungai Landak, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengalami kerusakan dan terjun ke Lumpur pasca disenggol haluan Tongkang atau Ponton, Senin (12/9/22).

“Akibat Insiden laka Air penyenggolan oleh Haluan Tongkang BG Marcopolo 372 ke Dermaga, Dermaga Penyeberangan di Desa Sungai Landak tersebut mengalami patah dan tenggelam,” kata Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, S. IK via Ponsel Senin (12/9/22) Malam.

Berita Terkait  Wabup Hadiri pemusahan Barang Bukti di kantor kejaksaan Negeri Kuala Tungkal

Insiden laka Air penyenggolan haluan Tongkang terhadap Dermaga Penyeberangan Parit 10, Desa Sungai Landak terjadi pada saat Tongkang BG Marcopolo 372 ditarik ke oleh Tugboat Terus Daya 59 Batam, kondisi Air surut dan berarus deras.

“Kondisi Air surut dan kuatnya Arus membuat Tongkang bermuatan Pulp ini tidak stabil dan tidak bisa bergerak kearah kiri. Pihak Tugboat sudah berupaya menghindari Insiden,” pungkas Kapolres.( Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Aktivis Jambi Minta Presiden Jokowi Evaluasi Jabatan Plt Dirjen Mineral Batubara.

Berita

Bupati Tanjab Barat buka festival arakan takbiran idul Fitri 1445 H

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan di Desa Sungai Dualap

Berita

Bupati Tanjabbar Hadiri Sidang Perpanjangan HGU PT. Aneka Multikerta

Berita

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan RANPERDA 2023.

Berita

Maraknya Aksi Geng Motor  Di Jambi, TNI POLRI Lakukan Sosialisasi Pencegahan.

Berita

Pantai DI Kelurahan Senyerang Kembali Alami Abrasi.

Berita

Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67