Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 30 September 2022 - 16:19 WIB

SMPN 6 Muaro Jambi Satu-satunya Sekolah Tingkat Pertama Di Muaro Jambi Yang Mendapatkan Bantuan Bangunan CTPS Dari PUPR Pusat.

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Dalam upaya mendukung pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar di lingkungan sekolah agar berjalam dengan baik,aman dan lancar,saat masa pandemi corona virus disease (Covid-19),Bastoni,S.Si mengatakan, dan SMPN 6 Muaro jambi patut bersyukur, pasalnya SMPN 6 Muarojambi satu-satunya sekolah tingkat SMP yang  menerima penyerahan bantuan sanitasi cuci tangan pakai sabun (CTPS) dari kementrian PUPR bidang cipta karya perwakilan wilayah Jambi sebagai pelaksana kegiatan pembangunan,Jum’at Siang (30/9/22).

“Kita sudah laksanakan kegiatan serah terima bantuan dari kementrian pusat PUPR melalui perwakilan PUPR wilayah jambi, Alhamdulillah kami sudah menerima bantuan berupa bangunan sarana cuci tangan pakai sabun (CTPS) sebanyak tiga unit.”Sampai Bastoni,S.Si.

Bastoni,S.Si Kepala sekolah SMPN 6 Muarojambi saat melakukan Ujicoba Sarana Cuci Tangan pakai sabun (CTPS)

Lebih lanjut kepala sekolah SMPN 6 muaro jambi ini menjelaskan, program sanitasi ini merupakan wujud tindaklanjut dari surat keputusan bersama dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri yang memberikan panduan dalam penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran dan tahun akademik baru di masa pandemi corona virus disease (Covid-19).

Berita Terkait  Jamin Rasa Aman Pada Konser Bagindas Polres Tanjabbar Turunkan 120 Personil 

“Kami dari SMPN 6 Muarojambi mengucapakan terimakasih terutama kepada pihak PUPR perwakilan wilayah jambi,yang sudah memenuhi kebutuhan siswa-siswi kami yang mana sebelum masuk ke ruangan kelas harus mencuci tangan mereka terlebih dahulu dengan sabun.” Papar Bastoni,S.Si.

Sementara itu Carly perwakilan dari pihak Kementerian PUPR wilayah jambi berharap agar bantuan sarana cuci tangan dengan sabun ini dapat di gunakan serta dirawat dengan baik oleh pihak sekolah.

“Bantuan CTPS ini dari PUPR Pusat dan dinaungi oleh OASE kabinet Indonesia maju yang di inisiasi oleh ibu negara Hj.Iriana Jokowidodo.dan ibu kementerian PUPR “Jelas Carly

Berita Terkait  Jembatan Penghubung 22 Desa Juga Antar Kecamatan Di Bahar Ambruk, Ketua DPRD Minta Pemda Segera Perbaiki.

Lebih lanjut Staf PPK Dinas PUPR Perwakilan jambi ini menjelaskan, bahwa bantuan CTPS ini di wilayah muaro jambi sendiri saat ini yang menerima semua tingkat jenjang sekolah baik jenjang SMA,SMP SD,dan TK.

“Kebetulan awal tahun lalu kita sudah surve kemudian mendata semua sekolah-sekolah dan menyampaikan ke pusat.namun yang menentukan tetap dari pusat, ditentukan dari jumlah siswa-siswi juga luaasan lahan sekolah tersebut.”Sampainya.

Bastoni,S.Si saat menandatangani dokumen serah terima bantuan Sanitasi CTPS.

Namun begitu di wilayah provinsi jambi sendiri, tidak semua kabupaten kota yang mendapatkan bantuan CTPS ini tahun ini ada tiga wilayah, yakni Wilayah kota jambi, kabupaten Batanghari dan kabupaten muaro jambi.

“Untuk kabupaten Muaro Jambi yang mendapatkan bantuan CTPS adalah SMA 8 muarojambi,SMPN 6 Muaro jambi SDN 66 Sengeti,dan TK Pembina Setiris. “Sampai Carly.

Berita Terkait  KEBIJAKAN TERBELENGGU KEPENTINGAN

Jelasnya lagi Untuk sekolah  SMA mendapatkan 3 unit Bangunan CTPS Tingkat SMP 3 unit tingkat SD dan TK mendapatkan masing-masing 2 unit pembangunan CTPS.

“Kita berharap pihak sekolah yang mendapatkan bantuan bangunan Sarana CPTS ini dapat bermanfaat serta dapat dijaga dengan baik.”Sampai Staf PPK sarana sanitasi  Dirjen Cipta Karya DPUPR Jambi ini.

Untuk informasi sesuai yang di sampaikan staf DPUPR bidang Cipta karya provinsi Jambi bahwa dalam waktu dekat ini jika tidak berhalangan, Ibu negara Hj,Iriana Jokowidodo beserta rombongan akan turun langsung ke jambi guna mengecek pembangunan sarana sanitasi CTPS yang sudah terealisasi di Provinsi Jambi.

“Terimakasih kami ucapkan kepada PUPR Provinsi Jambi tak lupa juga terimakaih kepada Dinas pendidikan kabupaten muarojambi, dan InshaAllah akan kami rawat dengan baik bangunan CTPS bantuan dari PUPR yang dinaungi oleh OASE ini, dan sanitasi ini sangat bermanfaat akan kami pergunakan sebagaimana mestinya”Sampai Bastoni,S.Si.

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

GURITA HUKUM DI SEKITAR SERTIFIKAT ISPO

Berita

Sekda Tanjabbar Lantik 9 Penjabat Struktural dan Fungsional

Berita

Pantai DI Kelurahan Senyerang Kembali Alami Abrasi.

Berita

Bachyuni Dampingi Haris Salurkan Program Dumisake di Muaro Jambi

Berita

Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara Dipimpin Kasrem 042 Gau.

Berita

Upaya Pemulihan Ekonomi, Pemkab Muarojambi Bagi-bagi 200 Paket Sembako Kepada warga Dua Desa Di Kumpeh Ulu.

Berita

134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Berita

Terlahir Dari Keluarga Penjual Nasi Uduk, Irjen Pol Rusdi Hartono Kini Jabat Kapolda Jambi