Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Rabu, 19 Oktober 2022 - 16:16 WIB

Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Setelah sebelumnya aksi warga desa Mudung darat kecamatan maro sebo kabupaten Muaro Jambi memblokir jalan yang rusak kemarin Selasa (18/10), yang mengakibatkan macetnya laju lalunlintas di wilayah itu,dan kemudian tak berapa lama aksi pemblokiran jalan kembali dibuka oleh Aparat anggota Babinkantibmas desa setempat dengan di bantu komcad TNI.

Kepala desa Mudung darat Muhammad Ali mengatakan,jika hari ini warga secara swadaya bergotong royong menimbun jalan yang rusak tersebut dengan material batu seadanya, material batu sebanyak 2 (dua) mobil yang diperoleh dari sumbangan dari sopir truk yang biasa melintasi jalan tersebut.(19/10/22).

Berita Terkait  Kondisi Mutmainah Balita Piatu Asal Muaro Jambi Semakin Mengkhawatirkan, Ketua GJM Berharap Pemkab Juga Ikut Perduli. 

“Ya Alhamdulillah sumbangan baru ada dua mobil,sedangkan yang dibutuhkan desa Mudung darat desa bakung dan Niaso lebih-kurang 20 mobil, sementara ini batu yang ada untuk menutupi lobang besar saja dulu, sisanya lebih kurang sepuluh titik lagi, kami butuhkan bukan tanah latrik melainkan kami membutuhkan material batu dari Suban.”Sampai M.Ali.

Proses warga mengatur penempatan material batu pada lobang-lobang yang  besar

Atas adanya sumbangsih walaupun bukan dari pihak Pemda melainkan dari sopir yang melintasi jalan didesa mereka yang sudah menyumbang material batu sejumlah 2 mobil, warga menerima dengan suka cita dan dilanjutkan dengan warga langsung bergotong royong menimbun lobang besar di jalan yang rusak itu.

Berita Terkait  Ada apa ini? Pengerasan jalan di Desa Tungkal 1 dikerjakan oleh "CV. Siluman" Tanpa ada Plang Merek Proyek

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintahan desa Mudung darat mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan,dan para supir damtruk yang sangat perduli sekali menindaklanjuti kerusakan jalan di desa kami,dengan membantu memberikan sumbangan material batu.” Ungkap Muhammad Ali.

Warga desa Mudung darat nampak Antusias bersama-sama menimbun jalan yang berlobang

Dan Muhammad Ali juga mengatakan jika warganya juga berharap kepada semua Perusahaan yang berada di wilayah kecamatan Maro Sebo,untuk juga dapat memberikan sumbangsihnya

Berita Terkait  Polres Muaro Jambi Tegaskan, Bagi Personil yang Melanggar Intruksi Kapolri akan Ditindak.

 

“Kami berharap sumbangsih perusahaan berupa bantuan batu. demi kepentingan khalayak banyak dan menjadi kepentingan kita semua,agar semua dapat berjalan dengan lancar dan aman.”Pungkas Muhammad Ali.

 

(Wahid).

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PENDAPATAN PRIBADI VS PENDAPATAN NEGARA

Berita

Penghapusan Biaya BBN II dan Pajak Progresif Untuk Kendaraan Bermotor

Berita

Se-akan Alergi Terhadap Wartawan,Dirut RSUD Ahmad Ripin terus Bungkam.

Berita

Ditabrak Pajero dari Belakag, Mobil Mahasiswa Hantam Pagar Beton 

Berita

Minimalisir Kemacetan Dirlantas Polda Jambi Kurangi Jumlah Kuota, Hanya 4000 Truk Yang Boleh Operasi

Berita

Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih. 

Berita

KEKAYAAN NEGARA SALAH URUS SALAH KELOLA.

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS)