Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Minggu, 12 Maret 2023 - 11:07 WIB

Sekda Tanjab Barat Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

Ultimatum.id,KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diikuti sebanyak 80 Kasubbag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran di Tanjab Barat Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan DDaerah Kuala Tungkal,Senin (13/3/23).

Bimtek dibuka oleh Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si dengan peserta Bimtek Kasubag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran.

Sekda H. Agus Sanusi dalam arahannya menyampaikan bahwa pengelolaan keuangan daerah merupakan salah satu bagian penting dalam penyelenggaraan pemerintahan Daerah.

Berita Terkait  Pj Bupati Muara Jambi Melalui BPBD Beri Bantuan Banjir di Jaluko.

“Mengingat pentingnya momentum bimtek ini, saya berharap saudara-saudara dapat mengikuti Bimtek ini dengan baik, keikutsertaan peserta dalam setiap materi dan kegiatan akan menunjukkan keseriusan dan kedisiplinan saudara,” tutur Sekda

Ditambahkan Sekda Bimtek tersebut dimaksudkan dalam upaya meningkatkan mutu tata kelola keuangan daerah secara efektif, efisien dan akuntabel.

Karena itu, lanjut Sekda meminta seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius, karena akan mendapatkan pencerahan secara detail terkait pengelolaan keuangan daerah dari narasumber yang memang ahli di bidangnya.

Berita Terkait  Wabup Tanjabbar Hadiri Rakor Persiapan Pemilu di Jambi

Sementara, Kepala BKPSDM Tanjab Barat H. R. Gatot Suwarso selaku OPD penyelenggara Bimtek dalam laporannya menyampaikan Bimtek diikuti 80 peserta terdiri dari Kasubbag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran tiap OPD dan 13 Kecamatan se Pemkab Tanjab Barat.

Bimtek dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 13 Maret sampai dengan 16 Maret 2023 dibagi dalam dua angkatan.

Kepala BKPSDM Tanjab Barat H. R. Gatot Suwarso Ketika Laporan Penyelenggaraan Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah di Gerand Adriyadh Kuala Tungkal, Senin (13/3/23).

Angkatan pertama tanggal 13-14 pesertanya Kasubbag Keuangan dan Perencanaan sebanyak 46 peserta dengan materi 15.JP.

Berita Terkait  Sebanyak 13 Napi High Risk Berbagai Kasus di Jambi Dipindahkan ke Nusa Kambangan 

“Kemudian Angkatan Kedua tanggal 15-16 untuk Bendahara pengeluaran sebanyak 34 peserta sama 15 JP,” ujarnya.

Sementara narasumber Bimtek terdiri dari Bupati Tanjab Barat, BPKP Jambi langsung oleh Ketua nya Bapak Sueb Cahyadi dan Kepala BKAD Tanjab Barat.

Dari Bimtek ini diharapkan peserta mampu melaksanakan pengelolaan keuangan yang meliputi perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pertanggungjawaban dan penyusunan laporan keuangan.

“Selain itu Bimtek ini untuk pemenuhan hak bagi ASN dalam mengembangkan kompetensi melalui pelatihan paling sedikit 20 JP dalam setahuan,” jelas Gatoto. (Red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Lahan Gambut Terbakar di Kumpeh Ilir Muaro Jambi, BPBD Turunkan Puluhan Personil

Berita

Nelayan Kuala Tungkal Hilang di Perairan Kuala Kerang Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Perluas Upaya Pencarian 

Berita

Upaya Hukum Masyarakat Terhadap Kebijakan Pemrov Terkait Stadion Center Memberi Warna Rezim Pemerintahan

Berita

Safari Subuh Bupati Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Berita

Raden Jamhuri Ragukan Keseriusan DPRD Provinsi Yang  Ancam Akan Bentuk Pansus Batu bara?

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Laksanakan Pembinaan Bintara Polri.

Berita

Tekan Laju  Inflasi Rakornas Pemkab Tanjabbar Tanam Cabai, Dan Maksimalkan Lahan Komoditi Padi. 

Berita

RS Bhayangkara M Hasan Palembang Polda Sumsel Raih Akreditasi Paripurna (Bintang 5).