Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Senin, 30 Januari 2023 - 19:10 WIB

Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara.

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Menjelang Tahun 2024  yang mna kita akan memasuki Tahun Poltik dan akan menghadapi pemilihan umum secara Globalitas. maka otomatis  Iklim Demokrasi di tanah air akan kembali  menghangat,oleh Intrik dari para politisi di indonesia dan kinj sudah mulai terlihat dan terasa.

Sehingga membuat Pemerintah berupaya Meminimalisir berbagai Pelanggaran akan terjadi pada Pemilu mendatang , melalui Institusi Penyelenggara Pemilu dan telah mulai dengan membentuk badan Ad-hock di jajaran masing -masing sesuai dengan Regulasi yang trlah diatur.

Demikian pula halnya juga dengan Bawaslu Kabupaten Muaro jambi, dan sebagai perpanjangan tangannya yaitu Panwascam masing-masing di tiap kecamatan juga akan membentuk Panitia Pengawas Pemilu  baik di tingkat Kelurahan atau Desa (PPKD) sebagai pengawas di tingkat gelanggang yang menjadi tempat bagi  para politisi atau kompetitor yang akan Berkompetisi nantinya.

Berita Terkait  Warga Jambi Sebrang Kota Krisis Air Bersih, 9 Ton Air di Suplly Polda Jambi ke Warga. 

Demikian pula halnya dengan Panwascam Kecamatan Maro Sebo yang saat ini, adalah salah satu kecamatan yang  telah memulai tahapan  perekrutan Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kelurahan atau Desa (PPKD),

Dian Saputra Selaku Ketua Panwascam Kecamatan Maro sebo,ketika dimintai keterangan terkait  sudah sejauh mana proses perekrutan Panitia pengawas. kepada pewarta Dia mengatakan beberapa proses tahapan sudah  dilakukan.

Berita Terkait  Jalan Rusak.5 Bulan Armada Batubara Beraktivitas,Jika Pemkab Muaro Jambi Tutup Mata Warga Ancam Tutup Jalan. 

” Iya sesuai Regulasi.yaitu UU No 7 tahun 2017 serta perbawaslu kami sekarang ini tengah melakukan perekrutan PPKD dan proses ini telah berjalan berkisar 4 minggu  sesuai dengan jadwal Tahapan-tahapan pembentukan panitia pengawas pemilihan umum Kelurahan atau Desa dalam pemilu 2024 Nanti,”Sampai Dian.

Lebih lanjut Dian Saputra menjelaskan,  perekrutan sudah di mulai sejak dari 9 Januari lalu. dan beberapa tahapan sudah kami lalui sampai pada besok pagi tanggal 31 Januari hingga 2 Februari InshaAllah kami akan melakukan tahapan tes Wawancara, dan akan melanjutkan sesuai tahap demi tahap sesuai jadwal  yang telah ditentukan.”Sampainya.

Berita Terkait  Penderitaan Balita Mutmainah.Pendiri GJM Menilai Pemkab Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.

Sementara itu, Dedi ST Selaku Sekretaris Pokja Panwascam Maro sebo, menambahkan, Berdasarkan wilayah  bahwa Kecamatan Maro sebo yang  terdiri dari 11 desa dan 1 Kelurahan sudah tercatat secara Administrasi.

“Kita telah melewati tahap menyeleksi dan meneliti berkas serta kelengkapan berkas dan telah mengumumkan hasil peserta lulus seleksi Administrasi  sebanyak 28 Orang yang terdiri dari 13 peserta Laki-Laki dan 15 Peserta perempuan. akan di wawancara besok pagi”Tutupnya.

(Wahid).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pererat Sinergitas Antara Pers dengan POLRI,Polsek Mendahara Ilir,Sambut Hangat Kunjungan Awak Media.

Berita

Polres Tanjabbar Tangani 214 Laporan Polisi dan Didominasi Kasus Curhat Di Tahun 2022.

Berita

3 Pelaku Geng Motor Berhasil Diamankan Tim Macan Polsek Jambi Selatan

Berita

Gelar Musrembangdes Sungai Jambat, Bahas Infrastruktur serta Penggalian Sungai Primer dan Sekunder. 

Berita

TRAGIS.Anak Usia 7 Tahun Di Merangin Tewas Di Tangan Ibu Kandung Yang Sadis. 

Berita

Peredaran 1,35 Ton Sianida dan 1 Pelaku Diamankan Ditreskrimsus Polda Kalteng

Berita

Kapolri Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama ke 22 Pati Polri

Berita

Masyarakat Ingin Gubernur Jambi Dan PJ Bupati Gunakan Hati Nurani.Sudah Belasan Tahun Menderita Akibat Jalan Penghubung Antar Dua Kecamatan Tak Diperhatikan.