Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Senin, 28 November 2022 - 12:51 WIB

Satlantas Polres Tanjab Barat Berikan Dikmas Lantas Terhadap Siswa SMA 8 

Ultimatum. Id, KUALA TUNGKAL – Tiada hari tanpa upaya guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas khususnya bagi kalangan pelajar. Inilah yang senan tiasa dilakukan Satlantas Polres Tanjab Barat.

Seperti hari ini, Senin (28/11/22) Kanit Turjagwali Satlantas Polres IPDA Hans Simangunsong beserta anggota BRIPKA Tenang Hidayat yang memberikan Dikmas Lantas Pembinaan Sekolah Tertib Lalu Lintas (STLL) kepada para pelajar SMA Negeri 8 Tanjab Barat.

Dalam giat Dikmas tersebut IPDA Hans Simangunsong menghimbau dan sosialisasi kamsesltibcar lantas kepada siswa-siswi agar mematuhi peraturan lalulintas yang ada sesuai UU No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan sehingga tercipta kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

Berita Terkait  Sukses Dengan Single Pertama I Wanna Be Loved, Kini Safira Luncurkan Karya Terbaru Berjudul “YOURS”

IPDA HANS juga menyampaikan bahwa dengan banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas khususnya dengan korban para pelajar yang pada dasarnya belum waktunya untuk mengendarai kendaraan bermotor, juga diharapkan peran para guru dalam menekan terjadinya kecelakaan terhadap pelajarnya dengan memperketat aturan bagi pelajar yang ke sekolah mengendarai motor.

Berita Terkait  MUBAZIR.Habiskan Setengah Milyar Lebih. Halaman Kantor DPUPR Muaro Jambi Amburadul.

Selain memberikan materi tentang tertib berlalu lintas, IPDA Hans juga memberikan kesempatan untuk sesi tanya jawab kepada para pelajar. Kesempatan tersebut dimanfaat oleh para pelajar untuk menanyakan berbagai hal mulai dari mencari SIM dan juga tata tertib berlalu lintas.

Terpisah, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK melalui Kasat Lantas Polres Tanjab Barat AKP Iwan Wahyudi mengatakan “Dikmas Lantas” ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para pelajar sekolah bahwa berkendara harus mematuhi rambu rambu lalu lintas dan memahami etika dalam berlalu lintas.

Berita Terkait  Pemkab Muaro Jambi Lewat BPK Wilayah V menggelar Sedekah Adat Empat Lawang

“Tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat khususnya para pelajar di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Tanjab Barat AKP Iwan Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan Dikmas akan terus dilaksanakan dibeberapa sekolah di wilayah Kabupaten Tanjab Barat,

“Agar angka laka lantas yang melibatkan pelajar bisa menurun dan tidak ada pelanggaran lagi yang melibatkan anak sekolah,” tandasnya.(Ngah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

GURITA HUKUM DI SEKITAR SERTIFIKAT ISPO

Berita

Bupati Tanjab Barat Sampaikan Amanat Kapolri Operasi Ketupat 2023

Berita

Kabid Humas Polda Jambi Dampingi Suku Dayak Silaturahmi ke Divisi Humas Polri

Berita

Diduga Dibelit AS Mesin Kapal Saat Melaut, Nelayan Asal kelapa Gading Tewas

Berita

Budhi Hartono S Sos,. MT Sekda Muaro Jambi Menghadiri Puncak Festival Kenduri Swarnabhumi Di Lubuk Penyengat.

Berita

Usai Upacara HUT RI Ke 78 Pj Bupati kunjungi Klaapas Perempuan Kelas II B.

Berita

Kecewa Terhadap Pelayanan Kesehatan Di Tanjung Jabung Barat,DPRD Komisi II Minta Pemkab Prioritaskan Anggarkan Kesehatan

Berita

PANGGUNG CUCI TANGAN BUANG BADAN