Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Jumat, 19 Januari 2024 - 22:57 WIB

Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Jambi Ikuti Zikir Akbar Awal Tahun 2024

Ultimatum news,JAMBI – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi bersama ratusan warga binaan menggelar Zikir Akbar Awal Tahun 2024 yang dilaksanakan di Mesjid At Taubah Lapas Kelas IIA Jambi, Jum’at (19/1/24).

Zikir Akbar Awal Tahun 2024 bersama warga binaan kelas IIA Jambi dihadiri langsung Inspektur Wilayah III Kemenkumham RI DR Iwan Santoso, Kakanwil Kemenkumham Jambi Adnan, Gubernur Jambi yang diwakili Asisten I Pemerintah Provinsi Jambi, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Jambi Lili, mewakili Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, mewakili Pj Walikota Jambi, mewakili Polda Jambi, Korem 042 Gapu, Kalapas Jambi Yunus Maraden Simangunsong, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kalapas Kelas IIA Jambi Yunus Maraden Simangunsong menyampaikan bahwa kegiatan Majelis Dzikir di Lapas Jambi merupakan kegiatan pembinaan kerohanian untuk pembinaan warga binaan di UPT Lapas Kelas IIA Jambi.

Berita Terkait  Sekda Menghadiri Sekaligus Wakili Pj Bupati Buka Pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha Literasi Keuangan Dan Digital.

” Kegiatan ini merupakan pembinaan kerohanian yang mana memenuhi hak-hak warga binaan,” ungkapnya.

Ditambahkan Kalapas untuk Majelis Dzikir diisi dengan ceramah dan Zikir yang dipimpin Kyai Haji Abdullah, Ustadz Mustofa, Ustadz H Mahmudin.

” Untuk warga binaan yang mengikuti Zikir Akbar bersama sebanyak 600 warga binaan dari 892 orang yang beragama Islam di Lapas Kelas IIA Jambi, ” pungkasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jambi Adnan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Ustadz yang memimpin Dzikir Akbar di Lapas Kelas IIA Jambi bersama ratusan warga binaan dan semoga kita semuanya mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT.

Berita Terkait  Sukses Dengan Single Pertama I Wanna Be Loved, Kini Safira Luncurkan Karya Terbaru Berjudul “YOURS”

” Jangan pernah berputus asa atas apa yang kita jalani hari ini, karena masih ada harapan serta rahmat dari Allah SWT dimasa sekarang dan masa akan datang, ” ungkapnya.

Dilanjutkan Kakanwil Kemenkumham Jambi, mudah-mudahan hasil dari Majelis Dzikir ini hari ini yang kita laksanakan semua hati kita menjadi tenang dan ini adalah tujuan dari Dzikir karena kita senantiasa mengingat Allah maka kita akan melaksanakan apapun yang Allah tugaskan kepada kita dalam hidup ini dengan sesuai dengan aturan-aturan sehingga apa yang telah kita lakukan ini menjadi pelajaran berharga bagi kita.

Tidak hanya itu, Kakanwil Kemenkumham Jambi turut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Lapas Kelas IIA Jambi, yang mana tadi saya mendapatkan laporan bahwa rencananya itu di awal tahun tetapi karena satu hal dan melihat dengan kondisi dan situasi maka Majelis Dzikir kegiatan Majelis Dzikir baru bisa terlaksana pada hari ini.

Berita Terkait  Viral Video Geng Motor Bawa Sajam, Dirreskrimum Polda Jambi: Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan

” Tidak ada yang terlambat asal semua program itu bisa terlaksana kita syukuri semua kesempurnaan tentu milik Allah yang harus berjalan dengan apapun yang Allah perintahkan dan harus meninggalkan apapun juga yang Allah larang,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pengisian ceramah serta Zikir bersama yang turut diikuti ratusan warga binaan Lapas Kelas IIA Jambi. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gratis!!! Warga Jambi Dapat Saksikan Pagelaran Seni budaya Lokal Lesung Luci. Di Taman Budaya Jambi

Berita

Tekan Inflasi Pemkab Muarojambi galakkan Gerakan Menanam Cabe, Dan Anggarkan Dana Untuk Kelompok Tani Rp.5 Milyar.

Berita

AAUPB VERSUS KEBIJAKAN DAN KEPENTINGAN

Berita

Pemkab Tanjabbar Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip Daerah

Berita

Unit Tranfusi Darah Rumkit Abudjani Juga Berpartisipasi Sambut Hut Bhayangkara ke-77

Berita

DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Dan Setujui Ranperda Disahkan Menjadi Perda. 

Berita

4 Orang Komplotan Geng Motor Kembali Diamankan Polisi

Berita

Ketua LAM Dan Ketua LPM Kelurahan Pinang Merah Kecamatan Alam Barajo Kota jambi Resmi Terpilih.