Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 24 Desember 2022 - 20:07 WIB

Ratusan Milyar Dikatakan Salah Input, Kembali Ditemukan Anggaran Pada Beberapa Kegiatan Lain Di RSUD Ahmad Ripin Mencurigakan. 

Ultimatum.id, MUARO JAMBI – Tidak berselang lama setelah Sekda Muaro jambi Budi Hartono memberikan klarifikasi terkait temuan anggaran pembangunan tempat parkir Di RSUD Ahmad Ripin yang Diduga dengan dua mata anggaran, dan dikatakan sekda itu salah input, kemudian data Laporan lembaga kebijakan barang dan jasa(LKPP) telah di perbaiki

Yang mana awalnya pagu anggaran di RS Ahmad Ripin Mencapai Rp. 132 M lebih yang dipecah menjadi dua anggaran kontraktual sebesar Rp. 127,911 M, dan swakelola sebesar Rp. 5,054 M.Kemudia. data anggaran Kontraktual telah berubah menjadi 16.783 M, dan data swakelola tetap dengan kisaran sebesar 5,054 M.

Berita Terkait  Berita Duka 8 Pekerja PetroChina di Betara Alami Luka Bakar Semburan Api Pipa Line Gas

Namun Di temukan kembali kejanggalan dari laman Lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa Pemerintah (LKPP) Kabupaten Muaro Jambi tersebut, (26/12/22)

Dimana dalam penganggaran dana rehab kontruksi tersebut,kembali terdapat penganggaran yang masih double.

Saat para awak media team GJM turun kelapangan, menemukan fakta bahwa seluruh pekerjaan konstruksi di RSUD Ahmad Ripin yang telah rampung dikerjakan.

Namun kemudian saat team GJM melihat nama nama jenis kegiatan konstruksi Di LKPP kegiatan Rehab itu juga dianggarkan dua kali. Ini daftar kegiatannya.

Berita Terkait  Dirut RSUD Kolonel Abundjani Bangko Nyatakan Pembuangan & Penanganan Limbah DI RSUD Sudah Secara Profesional Sesuai SOP. 

1. belanja modal bangunan kesehatan rehab gedung ICU,total pagu nya, Rp,360.000.000

2. belanja modal bangunan kesehatan rehab Ruang kebidanan, Rp, 400.000.000

3. belanja modal bangunan rehab ruang anak Rp. 400.000.000

4.belanja modal bangunan kesehatan pembangunan gedung oksigen,
Rp. 300.000.000

5.belanja modal bangunan rehab selasar.
Rp. 50.000.000

Dan Anehnya lagi, anggaran yang diberi nama, BELANJA MODAL BANGUNAN KESEHATAN diketahui nilai nya mencapai Rp.1.975.460.000 Milyar, kegiatan ini juga berisikan rincian kegiatan yang sama dengan nama paketnya seperti yang dirinci di atas, telah dikerjakan, dan telah rampung pekerjaannya.

Berita Terkait  Bupati Serahkan Akta Pendirian Badan Hukum Koperasi Puskesmas se Tanjabbar

Begitu juga dengan nama belanja Modal Alat Pengelolaan Air Kotor, dianggarkan dengan angka yang cukup besar mencapai angka Rp. 1,900.000.000 (1,9M) terdapat dianggarkan dua kali dengan nilai yang sama.

Terkait kejanggalan Anggara ini, Saat dimintai keterangan melalui via WhatsApp pribadinya dirut RSUD Ahmad Ripin selaku KPA bungkam, tidak memberikan keterangan apapun

(Team GJM)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Akhirnya Ditemukan Sejauh 9 KM. Wilson ABK Yang Tenggelam di Sungai Batanghari. 

Berita

Bupati Berikan Apresiasi Kepada Bank Rakyat Indonesia.

Berita

Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga.

Berita

Gelar Musrembangdes Sungai Jambat, Bahas Infrastruktur serta Penggalian Sungai Primer dan Sekunder. 

Berita

Bupati Tanjab Barat mengadakan Safari subuh di Masjid As-sa’adah.jl Nelayan.kuala tungkal

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Berita

KEPASTIAN HUKUM, HUKUM PERIZINAN

Berita

Ahirnya Pemilik Gudang minyak Ilegal yang terbakar Tiba Dbandara Jambi.