Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 2 Maret 2023 - 12:32 WIB

Raden Jamhuri Ragukan Keseriusan DPRD Provinsi Yang  Ancam Akan Bentuk Pansus Batu bara?

Ultimatum.id,JAMBI – Kisruh yang disebabkan situasi jalan Nasional yang rusak di Provinsi Jambi kini sudah sangat meresahkan bahkan baru-baru ini akibat aktivitas angkutan batubara yang tak terkendali ruas jalan menuju provinsi jambi dari kabupaten sarolangun sampai ke kabupaten batang hari macet total, membuat gubernur jambi angkat suara dengan memberhentikan aktivitas angkutan batu-bara sementara waktu.

Tidak hanya itu DPRD Provinsi Jambi juga mengambil sikap dengan mengeluarkan ancaman akan membentuk panitia husus (Pansus Batu bara).meskipun hingga kini belum terdengar adanya digelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU)antara pansus batubara DPRD Provinsi Jambi dan perusahaan batubara yang beroperasi di Jambi.

Berita Terkait  Dandim 0415/Jambi, Hadiri Upacara Hari Juang Kartika Ke - 78

Raden Jamhuri mengatakan secara normatif ancaman DPRD Provinsi dimaksud dinilai syah-syah saja, asalkan benar -benar tidak Bermuatkan nuansa politik, dengan menjadikan moment kisruh dan polemik angkutan batubara yang sudah membara saat ini.

Berita Terkait  Sekda Budhi Hartono, S.Sos., MT Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2023.

“Pertanyaannya selama ini Legislatif kemana?, karena persoalan ini merupakan lagu lama edisi terbarukan.” Sebut Jamhuri.

Lebih lanjut Pendiri Gerakan Jurnalis Memantau mengatakan, Kalau memang mau dipansuskan jangan hanya persoalan angkutan batubara, tapi juga persoalan multy years, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dumisake, dana makan minum atlet,

Tidak hanya itu Dia juga mengatakan, yang terpenting evaluasi kinerja dan kwalitas Visi Misi Jambi Mantap, serta persoalan jadwal pelantikan kabinet yang berubah-ubah yang layaknya bak anak kecil belajar melihat mainan.

Berita Terkait  DIrut RSUD Abunjani Bangko Bersama SATBINMAS Polres Merangin.Laksanakan Giat Binkamsa Terhadap Security 

“Demi membuktikan wujud nyata campur tangan Pemerintahan sebagaimana konsep negara kesejahteraan (Welfare Staate), kalau pansus hanya sekedar untuk aksi cari panggung moment Pileg 2024 lebih baik ditiadakan saja.” Pungkasnya.

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PJ Bupati Bachyuni Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kabupaten Muaro Jambi Masa Khidmat 2023 – 2028

Berita

Polda Jambi Gelar Apel Kesiapan Operasi Zebra Siginjai 2022,Dan Terjunkan 691 Personil.

Berita

Maraknya Aksi Geng Motor  Di Jambi, TNI POLRI Lakukan Sosialisasi Pencegahan.

Berita

Ribuan Paket sembako Dibagikan Polda Jambi Ke Masyarakat

Berita

Ketua Komisi 1 DPRD Muaro Jambi Menilai Pemekaran Kabupaten Saat iIni Tidak Penting. 

Berita

Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Gantikan Juber

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Minta Dandim O415 Yang Baru Bersinergi Agar Dapat Layani Masyarakat.

Berita

Didakwa Perkara TPPU Amir Hamzah Divonis BEBAS hakim PN Tanjabtim