Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 1 Desember 2022 - 08:51 WIB

Pungutan Bermodus Komite Di SMKN 1 Muaro Jambi Berbuntut Panjang. Orang Tua Murid Sebut Seolah-olah DPRD Restui Terjadinya Pungli.

 Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Polemik yang terjadi pada siswa yang terpaksa harus melakukan ujian semester ganjil di luar kelas di SMKN 1 Muaro Jambi akibat peserta didik tidak mampu melunasi biaya bulanan Komite disekolah tersebut sepertinya berbuntut panjang,meskipun kabar terbaru dari unsur DPRD Kabupaten Muaro Jambi sudah melunasi tunggakan siswa,sehingga para siswa kini sudah bisa mengikuti ujian dengan normal kembali. (1/12/22)

Pasalnya Amril salah seorang dari Orang tua peserta didik yang anaknya menjadi salah satu korban yang terpaksa harus ikut ujian diluar kelas tersebut menghubungi pewarta dan mengaku akan membawa permasalahan ini ke ranah hukum.

Berita Terkait  Anniversary ke 25 Leting 33 WTT Nusantara Polda Jambi,Berbagai Kegiatan Digelar

“Saya selaku pribadi berterimakasih kepada semua pihak yang sudah perduli dengan pendidikan anak-anak,bahkan baru-baru ini ketua Dewan bersama wakil bahkan ketua BK DPRD Muaro jambi dikabarkan sudah melunasi tunggakan anak saya dan teman-temannya, namun begitu saya sangat menyayangkan kebijakan Dewan tersebut. ” Ujar Amril.

Lebih lanjut dirinya memaparkan, dengan adanya peristiwa ini mencuat kepermukaan, dan menarik perhatian banyak pihak,termasuk ketua Dewan,seharusnya janganlah peristiwa ini seolah-olah dijadikan panggung bagi pihak-pihak tertentu untuk ikut tampil.

Berita Terkait  Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Hadiri Pelantikan Ketua SMSI Muaro Jambi 

“Saya menyayangkan sikap Dewan saat datang dan mengambil  kebijakan dengan melunasi tunggakan pungutan Komite di sekolah tersebut, seolah-olah dengan dibayarkannya tunggakan itu Dewan merestui adanya pungutan,dan dengan demikian pungutan terus akan berlanjut di sekolah.bahkan di sinyalir hal serupa juga akan terus terjadi di sekolah-sekolah negeri lainnya di kabupaten ini, kan sudah jelas-jelas mereka juga sudah mendapatkan Dana BOS dari pemerintah. ” Paparnya.

Dia menambahkan,kejadian ini bukti nyata dengan terang benderang jelas sekolah melakukan pungutan bermodus komite, yang mana mirisnya lagi,juga terjadi pembiaran dari dinas pendidikan provinsi dan seolah-olah dapat restu dari semua pihak, padahal pungutan berbentuk apapun yang terjadi di sekolah itu tidak dibenarkan.

Berita Terkait  Bupati Ingatkan LAM Menjadi Filter Pengaruh Negatif Budaya Global

“Seharusnya dengan adanya pihak dinas pendidikan provinsi dan Dewan yang turun ke sekolah kemarin, seharusnya bisa membuat pihak sekolah menghentikan budaya pungli di disekolah, meskipun itu mengatasnamakan Komite akan tetapi itu sudah jelas perbuatan melawan hukum,itu pungutan bukan sumbangan karena sudah di tetapkan jumlahnya juga ditetapkan batas  waktu setiap bulannya, saya akan melaporkan permasalahan itu ke Tim Saber Pungli,Polres Muaro Jambi. ” Papar Amril.

(Tim GJM)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Silaturahmi Bersama Jamaah LDII, Bupati Anwar Sadat Apresiasi Peran Penting dalam Dakwah dan Syiar Islam di Tanjab Barat

Berita

Gelar Musrembangdes Sungai Jambat, Bahas Infrastruktur serta Penggalian Sungai Primer dan Sekunder. 

Berita

Pemkab Gelar Sertijab Komandan Kodim 0419/Tanjab

Berita

Bupati tanjabbarat Anwar Sadat, Targetkan Tanjabbar Juara Umum Porprov Jambi 2023

Berita

Dandim 0415/Jambi, Hadiri Upacara Hari Juang Kartika Ke – 78

Berita

Karo SDM Polda Jambi Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Konselor Tahun 2024

Berita

Pj Bupati Bachyuni Buka Rakor Lintas Program, Lintas Sektor dan Launching Rujukan Tertutup BPJS.

Berita

Aktivis Jambi Minta Presiden Jokowi Evaluasi Jabatan Plt Dirjen Mineral Batubara.