Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 5 Oktober 2023 - 09:45 WIB

Kalemdiklat Polri Lantik 2176 Perwira Polri Lulusan SIP Angkatan Ke 52 Tahun 2023

Ultimatum News, Sukabumi – Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kalemdiklat Polri) Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si memimpin upacara penutupan pendidikan dan melantik 2176 perwira Polri lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-52 tahun 2023 Resimen Rahesa Aditya Diandra (RAD 52), pada Rabu (04/10/2023) siang.

 

Bertempat di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, 2176 perwira yang terdiri dari 2067 polisi laki-laki dan 109 polisi wanita, mengikuti jalannya upacara penutupan pendidikan dan pelantikan menjadi perwira Polri dengan penuh khidmat, secara serempak mengucapkan sumpah perwira Polri yang didiktekan oleh Kalemdiklat Polri, “Bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, akan menegakan harkat dan martabat perwira serta menjunjung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya, akan memimpin anak buah dengan memberi suri tauladan membangun karsa serta menuntun pada jalan yang lurus dan benar, akan rela berkorban jiwa raga untuk membela nusa dan bangsa”.

Berita Terkait  Berdasarkan Data BPBD Di Kabupaten Muaro Jambi Terdapat 6 Kecamatan Rawan Karhutlah

Menjadi seorang perwira berarti memiliki kewenangan besar yang harus digunakan secara benar dan bertanggung jawab, pegang teguh Tribrata, Catur Prasetya dan sumpah perwira yang baru saja diucapkan, ujar Kalemdiklat Polri saat membacakan amanat Kapolri.

Berita Terkait  Sudah Tiba di Kerinci Al Haris Ikut Langsung Pantau Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi

Kalemdiklat Polri pun menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas pelantikan para perwira Polri tersebut, dan meyakini para perwira Polri memiliki semangat dan kemampuan untuk menghadapi tantangan tugas dilapangan, serta menjadi motor penggerak dalam menjaga stabilitas Kamtibmas dan mengawal seluruh agenda serta kebijakan pemerintah.

Menutup amanatnya Kalemdiklat Polri berpesan jadilah perwira Polri yang Rahesa Aditya Diandra yaitu perwira Polri yang memiliki karakter welas asih, bijaksana, kemauan keras dan berwibawa sebagai pembawa semangat baru bagi organisasi serta bagi Indonesia.

Berita Terkait  Sekda Muaro jQmbi Hadiri Rakor Asistensi Serta Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Perusahaan-perusahan Besar Guna Menunjang Investasi. 

Turut hadir dalam upacara penutupan pendidikan dan pelantikan perwira Polri lulusan SIP angkatan ke-52 tahun 2023 adalah Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum, beberapa perwira tinggi TNI – Polri, para Kasatdiklat Polri, pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri, Forkopimda Kota Sukabumi serta pengurus bhayangkari gabungan 04 Lemdiklat Polri dan pengurus bhayangkari cabang 04 Setukpa Lemdiklat Polri.

(Dhea) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Apel Siaga Karhutlah BPBD 2023 PJ Bupati Ingatkan Perusahaan,

Berita

Anggota Polisi Yang Viral Buka Kunci Sel Tahanan Ternyata Personil Unit Reskrim Polsek Maro Sebo 

Berita

Sekda Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna Bahas APBD 2024

Berita

Ditjenpas-UNODC Beri Penguatan Peningkatanan Layanan Kesehatan Warga Binaan 

Berita

Bupati Anwar Sadat Resmikan Masjid Hj. Masna

Berita

Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko, Nyaman Bagi Pasien Dan Keluarga,Lingkungannya Bersih. 

Berita

Bupati Ingatkan LAM Menjadi Filter Pengaruh Negatif Budaya Global

Berita

Bupati Tanjab Barat melantik pengurus BAZNAS Tanjab Barat di rumah dinas nya