Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Tanjab Barat

Jumat, 12 Agustus 2022 - 21:10 WIB

Polres Tanjabbar Amankan Warga Sungai limau Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Mudusnya 

Ultimatum.id,KUALA TUNGKAL – Tim Opsnal Polres Tanjab Barat berhasil mengamankan seorang pria terdiduga pelaku Tindak Pidana Penggelapan, Jumat (12/8/22) sekitar 12.00 WIB.

Informasi didapat pelaku berinisial YP (19) warga Kampung Sungai Limau, Kelurahan Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK melalui Kasi Humas IPTU Bambang Wijarkano dikonfirmasi menyebutkan pelaku diamankan beerdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/40/VIII/2022/SPKT/RES TJB/POLDA JAMBI, Tanggal 08 Agustus 2022.

“Pelaku diamankan sedang berada di Simpang 4 Betara 10 Kecamatan Betara,” ungkap u IPTU Bambang, Jumat siang.

Berita Terkait  Luar Biasa Kades Sungai Papauh Bangun gedung Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD.

IPTU Bambang mengatakan peristiwa kejadian penggelpan di Jl. Imam Bonjol (Andalas) Kelurahan Tungkal IV Kota Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat dengan korban NUR M. ILMANSYAH.

Bambang menyebutkan kejadian tersebut bermula pada Minggu 07 Agustus 2022 waktu itu terduga pelaku menginap di bengkel milik korban, tanpa curiga saat itu korban mengizinkan menginap di bengkel miliknya karena pelaku kenal dengan RAI salah satu anak buahnya di bengkel.

Keesokan harinya, Senin 08 Agustus 2022 pagi pelaku berkata kepada RAI meminjam sepeda motor milik pemilik bengkel untuk mengantarkan pelaku pulang ke kelapa gading (rumah neneknya), kemudian RAI membonceng pelaku menuju kelapa gading.

Berita Terkait  Kedatangan 136 Jama'ah Haji Tanjabbar disambut Haru Bupati Anwar Sadat, Beserta Keluarga Jama'ah.

Namun, setibanya di dekat Jalan Andalas pelaku meminta RAI untuk berhenti di warung membeli Mie, dan menyuruh RAI yang turun ke warung, saat RAI berada di warung, pelaku menggunakan akal liciknya mengatakan kepada RAI “tunggu bentar ye aku tempat ARI gek aku jemput” dan langsung mengebut membawa sepeda motor milik korban.

Setelah itu pelaku tak muncul lagi, Korban dan RAI (anak buah bengkel) mencoba menghubungi pelaku lewat HP and Facebooknya, pelaku sempat membalas dengan alasan sedang mandi sebentar, kemudian alasan lagi sepeda motor dipinjam aciknya, lalu tak lama kemudian nomor dan facebook pelaku tidak aktif lagi.

Berita Terkait  Tentang Keputusan Gubenur Lantik Dirut RSUD Raden Mataher.Aktivis Jambi Akan Demo Ke Kejati Selama Dua Hari Berturut-turut. 

Korban juga sempat megkonfirmasi ke rumah nenek pelaku di Kelapa Gading namun pernyataan keluarganya bahwa pelaku tidak ada datang kerumah neneknya.

Atas kejadian tersebut korban melaporkannya peristiwa tersebut ke Mapolres Tanjung Jabung Barat.

“Pelaku saat ini diamankan di Mako Polres Tanjab Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutup IPTU bambang.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pantai DI Kelurahan Senyerang Kembali Alami Abrasi.

Tanjab Barat

Sambut HUT Ke-77 Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Sepeda Santai.

Tanjab Barat

Luar Biasa Kades Sungai Papauh Bangun gedung Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD.

Adventorial

Antisipasi Penyebaran Penyakit Dimusim Penghujan, Kodim 0415 / Jambi Laksanakan Karya Bakti. 

Tanjab Barat

Kedatangan 136 Jama’ah Haji Tanjabbar disambut Haru Bupati Anwar Sadat, Beserta Keluarga Jama’ah.

Berita

Ihsan Atlet FPTI Tanjabbar Berpeluang Ikuti Kejurnas di Ambon Maluku

Berita

Di Anggap Rawan, 3 Simpang Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV.

Tanjab Barat

HUT RI Ke-77 Lapas Tanjabar Berikan Remisi Bebas Kepada Tiga Napi