Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 11:08 WIB

Polres Muaro Jambi Bungkam, Terkait Dugaan Adanya Kegiatan Tambang Ilegal Di Wilayah Hukumnya.

Ultimatum.id, MUARO JAMBI – Dalam upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi POLRI, Kapolri Jenderal Listyo sigit prabowo bebeapa waktu lalu menyampaikan,”Itu merupakan catatan penting.” sehingga Kapolri tidak akan memberikan toleransi jika ada jajarannya yang menjadi pelindung kejahatan apapun akan segera di copot dari jabatannya.

Dan sepertinya intruksi Kapolri tidaklah berjalan sesuai keinginan kapolri dan sejalan dengan harapan masyarakat indonesia pada umumnya, sementara itu di wilayah hukum Polres muaro jambi saat ini diduga ada aktivitas kegiatan ilegal mining kegiatan Galian C yang diduga tanpa izin dan di Backup oleh oknum aparat.

Kegiatan galian c yang diduga ilegal tersebut berlokasi di desa bukit baling kecamatan sekernan tak jauh dari Area perkantoran Bukit Cinto Kenang kabupaten muaro jambi, berdekatan dengan LP Perempuan membuat resah aktivis di kabupaten muaro jambi.

Amri Kusuma saat memberikan tanggapan jumat (7/10/22)Nampak dilokasi adanya terparkir satu unit alat berat jenis excavator dan diduga menjadi alat untuk memuat tanah ke dalam Dumtruk pengangkut.

Bagaimana tidak seperti yang disampaikan Amri Kusuma Sekjend DPP LSM Brantas, kepada media ini Dirinya mengaku geram, pasalnya Dirinya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Perbuatan melawan hukum (PMH) tersebut mendapatkan Backingan dari oknum aparat penegak hukum.sehingga dengan aman dan lancar dapat beraktivitas tanpa disentuh aparat lainnya.

Berita Terkait  Antara Anggaran  SILPA Dan Si Lupa.

“Terkait adanya dugaan oknum kepolisian dibawah jajaran polres Muarojambi tentunya yang diduga ikut bermain menjadi pengurus dalam kegiatan ini,dalam hal ini kami akan melaporkan secara tertulis kepada aparatur penegak hukum dan ke kementerian terkait, dan akan berkoordinasi dengan Paminal Propam Polda Jambi Bapak AKBP Muhammad Mujid .”Tegas Amri.

Berita Terkait  LAND REFORM DALAM PUSARAN HGU VERSUS PANSUS DAN PNBP

Saat media ini mencoba untuk mengkonfirmasi kebenarannya kepada pihak humas polres muaro jambi via pesan WhatsApp pribadinya, guna mempertanyakan apakah pihak polres Muarojambi mengetahui adanya kegiatan galian c yang diduga ilegal dan dibackup oleh oknum polisi dibawah jajarannya, namun tidak mendapatkan jawaban.

Dan media ini mempertanyakan apakah Pihak polres mengetahui adanya kegiatan ilegal minining yang berlangsung tidak jauh dari Mapolres Muaro jambi tersebut, media ini juga tidak mendapatkan jawaban apapun dari AKP Amradi selaku humas Polres Muarojambi dirinya lebih memilih bungkam.

Berita Terkait  Bupati Tanjabbar Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kualatungkal

Sementara itu,Robani Kepala Desa Bukit Baling kepada Sekjen DPP LSM Brantas ketika dikonfirmasi menegaskan, jika dirinya mengaku tidak mengetahui adanya aktivitas ilegal mining galian c yang beraktivitas di wilayah desa nya tersebut.

“Jangankan melapor, tau saja tidak bahwa ada kegiatan galian c Di wilayah desanya,itu yang disampaikan kades Robani kepada kita,” Sebut Amri.

Amri menambahkan bahwa Jelas-jelas Kegiatan ilegal minining ini merupakan perbuatan melawan hukum (PMH)

“Sebagaimana seperti apa yang telah di intruksikan oleh Kapolri Jenderal Listyo sigit prabowo,bahwa beliau akan mencopot oknum Aparat kepolisian yang menjadi pelindung berbagai bentuk kejahatan. masyarakat tentunya inginkan itu terbukti.” Sampai Amri Kusuma.

(Wahid).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pantau Langsung Pengamanan Pemilu, Dir Polairud dan Dir Binmas Polda Jambi Gunakan Kapal Klotok ke TPS

Berita

Bersama Satlantas Jajaran, Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Berita

DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Dan Setujui Ranperda Disahkan Menjadi Perda. 

Berita

Pantai DI Kelurahan Senyerang Kembali Alami Abrasi.

Berita

Irwansyah Resmi Jabat Ketua PWI Kota Jambi, Pelantikan Pengurus Dihadiri Tiga Jenderal 

Berita

Pungut, lalu kembalikan Rp.10 jt, Seorang Kepsek SD Di Muaro Jambi Dapat Teguran Dari Kepala Dinas.

Berita

Pastikan Mobilisasi Angkutan Batu bara Tidak Melintas.Dir Lantas Polda Jambi Turun Langsung ke Jalan

Berita

Kesbangpol Jambi Lakukan Pengawasan Keberadaan WNA di Kabupaten