Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Selasa, 1 Agustus 2023 - 18:02 WIB

Pj Bupati Buka Kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2023.

UltimatumNews,Muaro Jambi – Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH membuka kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2023, dalam rangka mempercepat penurunan stunting di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Acara berlangsung di Ruang Pola Nang Inang Kantor Bupati Muati Jambi dengan mengusung tema “Melalui Korvergensi Pencegahan Stunting Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Unggul Menuju Indonesia Maju”.Selasa (01/08/23)

Ikut dalam kegiatan tersebut Asisen Administrasi Umum Setda Muaro Jambi, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, para camat, para Kepala Puskesmas, serta undangan lain.

Melalui Asisten Administrasi Umum Junaidi, SP., ME, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Muaro Jambi menyampaikan “Hari ini melaksanakan forum rembuk stunting sebagai salah satu langkah guna memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan stunting dapat dilakukan secara bersama-sama antara stakeholder perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi”, sebutnya.

Berita Terkait  Pemberlakuan Genap Ganjil, Dirlantas Polda Jambi: Bukan Solusi Urai Kemacetan 

Selanjutnya “langkah-langkah yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk intervensi penurunan stunting melalui delapan aksi konvergensi tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Muaro Jambi telah melaksanakan aksi pertama analisis situasi aksi, kedua rencana kegiatan, dan aksi ketiga hari ini remuk stanting yang kita sama-sama melaksanakan hari ini”.

Berita Terkait  PJ Bupati Bachyuni Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kabupaten Muaro Jambi Masa Khidmat 2023 - 2028

“Selanjutnya tim percepatan TPPS Kabupaten Muaro Jambi juga telah melaksanakan aksi ke-4 yaitu Penetapan peraturan Bupati tentang peran desa dan akan segera melaksanakan”.Ujarnya

Pada kesempatan itu juga Penjabat Bupati Muaro Jambi menyampaikan bahwa kegiatan ini  mendukung upaya bersama untuk dalam percepatan penurunan stunting.

Pj. Bupati Bachyuni juga menuturkan, rembuk stunting adalah tindak lanjut atas hasil evaluasi terhadap upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. Dengan melalui intervensi spesifik dan intervensi sensitif sehingga terumuskan program  penanganan stunting di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Berita Terkait  Warga Desa Seponjen Bersama DPD PAN Muaro Jambi Bagun Jalan Secara Swadaya.

“Melalui remuk stunting diharapkan diadakan terhubung dan terintegrasi dalam melaksanakan dengan berkerja sama secara lintas sektoral baik dari kampung, kecamatan sampai ke kabupaten”, harapnya

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Muaro Jambi tersebut meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi agar di bulan Agustus ini buat gebyar pengukuran dan penimbangan bagi balita yang ada di Kabupaten Muara Jambi.

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatanganan komitmen Bersama untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Muaro Jambi.(ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

ERA GELAP REZIM KEKUASAAN AROMA OLIGARKI

Berita

Bupati Tanjab Barat menyerahkan SK kepada 1.467 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023

Berita

Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga.

Berita

Pemdes Berserta Ketua Adat Sungai Ruan Dinilai Tidak Profesional Menetapkan Hukum Adat

Berita

Jamhuri:”Jembatan Tamiai Roboh Bukan Akibat Tergerus Banjir, Tetapi Karena Gagalnya Cara Berpikir”.. 

Berita

Hasil Pemeriksaan Uji Petik Di Mulut Tambang. Iernyata Tonase Angkutan Batubara Mencapai 20 Ton 

Berita

Satu Rumah Diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba Dibongkar Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Silaturahmi Bersama Media Massa, Dan Tandatangani Kontrak Kerjasama.