Akibat Banjir.Jalan Penghubung 3 Desa Hampir Lumpuh. Kades Mohon Pemkab Bantu Sembako Dan Lakukan Penyemprotan Ke rumah Warga. Pada Ajang IHIA VII-2023, Pemkab Tanjabbar Raih Penghargaan Platinum Award Berjalan Sukses. Kegiatan Tahunan Musyawarah TJSLDU Yang Di Gelar Bappeda Muaro Jambi,Ini Tujuannya.  Perusahaan Kelapa Sawit Hanya Diberi  Hak Guna Usaha Bukan Menjadi Hak Milik. Golkar Provinsi Jambi sembelih 7 Ekor Hewan Qurban Dan dibagi-bagikan Ke Masyarakat

Home / Berita

Senin, 18 September 2023 - 16:09 WIB

PJ Bupati Bachyuni Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kabupaten Muaro Jambi Masa Khidmat 2023 – 2028

UltimatumNews,MUAROJAMBI- Penjabat Bupati Muaro Jambi Bahcyuni Deliansyah SH,MH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono S. Sos,. MT Menghadiri Acara Pengukuhan Dewan pimpinan Dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Masa KHIDMAT 2023-2028 Kabupaten Muaro Jambi.Senin 18/9/23.

Dalam sambutannya PJ Bupati Bachyuni mengucapkan selamat kepada Pengurus MUI 2023 – 2028 yang baru saja dikukuhkan.

PJ Bupati mengatakan banyak tugas dan PR yang harus diselesaikannya, dengan telah dikukuhkannya MUI Kabupaten Muaro Jambi diharapkannya dapat membantu tugasnya sebagai PJ Bupati, dimana seorang PJ Bupati tidak bisa mengeluarkan Fatwa, sementara MUI mempunyai kewajiban dan memberikan fatwa yang baik untuk keberlangsungan umat beragama yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Berita Terkait  ANTARA DIRUT DENGAN BLUD DAN BELUT

“Terkhusus bagi agama Islam. Ada beberapa poin yang tadi saya simak disaat pelantikan yang dilakukan oleh ketua MUI provinsi Jambi,” ujarnya.

“Dari empat Poin, ada dua yang saya tangkap, yang pertama menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman artinya bapak-bapak yang hari ini dilantik mempunyai tugas yang mulia yang semua orang belum tentu bisa menjadi pengurus ini. Dan yang kedua dari empat poin yang Saya dengar, juga terkait mendahulukan kepentingan organisasi daripada kepentingan pribadi,” timpalnya.

Berita Terkait  Lapas Narkotika Sabak Dijadikan Contoh Rehab Narkoba di Indonesia 

Artinya kata PJ Bupati, harapan saya dan harapan masyarakat kabupaten Muaro Jambi ke depan MUI yang hari ini dikukuhkan 1 komando tidak ada yang abu-abu ketika MUI ke kanan yang lain juga ke kanan, jika ada yang lain ke kiri itu yang namanya abu-abu.

ketika abu-abu organisasi ini tidak akan bisa berkembang dengan baik dan masyarakat tidak akan percaya.

Jika itu terjadi maka akan timbul tidak kepercayaan masyarakat ketika seluruh organisasi itu tidak satu komando, apalagi MUI ini adalah organisasi yang menurut saya levelnya sudah pada tingkat nasional.

Berita Terkait  Tergiur Nikah Dengan WNA, Anak Jangan Jadi Korban

“Jadi harapan saya kepada seluruh pengurus yang hari ini dikukuhkan dari 4 poin tadi yang sudah dibacakan untuk itu dijalankan sesuai dengan amanat yang diberikan,” sebutnya.

“Hampir 90 sekian persen penduduk di Muaro Jambi adalah agama Islam jadi wajib hukumnya kita bersatu mengedepankan keislaman menjunjung tinggi agama Islam yang ada di Kabupaten muara Jambi,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Seribu Masker Dibagikan Pengurus PWI Kota Jambi ke Pelajar YPWI Muslimat

Berita

MENELISIK KEPASTIAN HUKUM KEBIJAKAN PUBLIK

Berita

Bupati Ajak Masyarakat Bersyukur Tanjabbar Banyak Ulama Sebar Ilmu Agama

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag memimpin Apel Gabungan dan Silaturahmi ASN dan Non ASN pasca cuti lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M di Alun-Alun Kuala Tungkal

Berita

Kombes Pol Agus Tri Waluyo Dirpolairud Polda Jambi Tempatkan Polisi RW Di Wilayah Perairan Jambi

Berita

Eratkan Silaturahmi Polsek Betara Gelar Jumat Curhat Kopi Manis dengan Warga Seputar SPBU

Berita

KEPENTINGAN MEMBELENGGU KEBIJAKAN

Berita

Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi Tekankan Kebersamaan Saat Jadii Pembina Apel Pagi Rutin.